Dapat Warisan dari Suzzanna Sedangkan Anak Kandungnya Tak, Inilah Sosok Rama Yohanes, Putra Angkat Sang Ratu Film Horor Indonesia

Selasa, 23 Juni 2020 | 09:30
Tribunnews

Rama Yohanes, putra dari Suzanna dan Clift Sangra yang tak tersorot media

WIKEN.ID-Ratu film horor Indonesia, Suzzanna sudah 12 tahun meninggal dunia.

Pada 15 Oktober 2008, Suzzanna pergi untuk selama-lamanya meninggalkan sang suami, Clift Sangra dan kedua anaknya, Kiki Maria dan Rama Yohanes.

Kepergian Suzzanna masih meninggalkan misteri hingga kini.

Salah satunya adalah soal surat wasiatnya.

Jika menilik ke belakang, pemakaman bintang film ‘Ratu Ilmu Hitam’ ini sempat menuai kontroversi lantaran digelar secara tertutup dan tak mengizinkan anak serta kakak kandung untuk melihat jenazahnya.

Tak ayal, hal ini membawa kecurigaan bagi keluarga terdekatnya, begitu juga dengan publik yang menuding Clift Sangra sengaja menutupi kematian Suzzanna.

Baca Juga: Dituding Jadi Penyebab Ketegangan Krisdayanti dengan Aurel dan Azriel, Mbak You Sebut Raul Lemos Bak Benteng Besar Saat Sang Diva Ingin Merangkul Anaknya

Lama menjadi teka-teki, isi surat wasiat Suzzanna akhirnya dibongkar oleh Clift Sangra untuk pertama kalinya dalam tayangan Rumpi No Secret pada 19 Desember 2018 lalu.

Dilansir YouTube TRANS TV Official, setidaknya terdapat 2 poin penting yang menjadi amanat terakhir mendiang yang dibuatnya di hadapan notaris tahun 2004 itu.

“Agar supaya nanti saat meninggal dunia tidak merepotkan keluarga dan orang lain.

Saya menunjuk suami saya Clift Andro Natalia untuk menangani segala urusan yang berkenaan dengan pemakaman diri saya, karena itu saya mohon kepada keluarga saya atau siapa pun tidak usah ikut campur dalam urusan pemakaman saya.

Baca Juga: 12 Tahun Pacaran Hingga Sudah Tentukan Tanggal, Pernikahan Artis Cantik Ini Malah Gagal Lantaran Calon Suami Bawa Kabur Uang 90 Juta!

Kolase Instagram @zelvi_elvie01 & @clift_sangra65

Kecipratan warisan Suzzanna sementara anak kandungnya sendiri malah tak dapat sepeserpun, inilah Rama Yohanes, putra angkat sang Ratu Horor dengan Clift Sangra yang kini jadi anggota TNI

Cukup urusan pemakaman saya atau kematian saya ditangani oleh suami saya dan kalau sekiranya dibutuhkan melibatkan seorang dokter guna keperluan visum serta perangkat kerukunan lingkungan, pula saya nyatakan bahwa saya tidak berkenan kematian saya diadakan upacara keluarga apalagi jenazah saya sampai ditaruh di peti mati dan dipertontonkan.”

Surat wasiat ini rupanya sempat dipermasalah oleh putri kandung Suzanna dari pernikahan pertamanya bernama Kiki Maria.

Bagaimana tidak, harta peninggalan Suzzanna yang berupa deposito justru jatuh ke tangan suami ibunya, Clift Sangra dan putra angkat mereka Rama Yohannes.

Baca Juga: Gara-gara Pandemi, Jakarta Great Sale di HUT DKI ke-493 Diganti Festival Diskon Belanja Online

Sementara, buah hati Suzzanna dengan Dicky Suprapto ini justru tak mendapat uang sepeser pun.

“Untuk anak saya Kiki Maria, dengan ini saya menyatakan bahwa dirinya tidak berhak mewarisi harta kekayaan peninggalan saya yang masih ada pada saat saya meninggal dunia baik benda bergerak maupun benda tetap seperti deposito-deposito maupun bangunan rumah tinggal di lokasi dan apapun wujudnya.”

Sejenak melupakan prahara keluarga tersebut, lantas bagaimana nasib anak angkat Suzzanna, Rama Yohanes sekarang?

Baca Juga: Berhadapan dengan Israel Demi Selamatkan Bocah Lebanon, Ini Cara Cerdik yang Dilakukan Prajurit TNI Hingga Disegani Militer Asing

Lama tak terdengar kabarnya, Rama Yohanes ternyata telah tumbuh dewasa dan kini berprofesi sebagai anggota TNI!

Potret anak angkat sang Ratu Horor berhasil terungkap dari sejumlah unggahan Instagram Clift Sangra di akun @clift_sangra65.

Usut punya usut, keinginan Rama Yohanes untuk menjadi seorang anggota TNI merupakan salah satu wasiat Suzzanna pada Clift Sangra.

Baca Juga: Akhirnya Tekuak Otak Biang Kerok Dibalik Kisruh KD dengan Aurel Dan Azriel Ternyata Raul Lemos: Perlu Kesadaran, Perlu Keikhlasan

Dan kini sepeninggal sang istri, ia akhirnya dapat mewujudkannya dengan menjadikan Rama Yohanes sebagai tentara.

Clift Sangra sendiri telah menikah lagi dengan seorang wanita bernama Nana Mahliana Hasan.

Namun, status barunya ini nyatanya tak menghalangi sang angkat untuk tetap dekat dengan keluarga.

Terbukti, dalam unggahan Clift Sangra tampak Rama Yohanes begitu akrab dengan ibu sambungnya ini.(*)

Artikel ini pernah tayang di Grid.id dengan judul: Kecipratan Warisan Suzzanna Sementara Anak Kandungnya Sendiri Malah Tak Dapat Sepeserpun, Inilah Rama Yohanes, Putra Angkat sang Ratu Horor dengan Clift Sangra yang Kini Jadi Anggota TNI

Editor : Agnes

Baca Lainnya