Dianggap Sangat Bodoh Hingga Ditolak Sekolah karena Miliki IQ 45, Semua Orang Terkejut karena Pria Ini Sangat Jenius, Ilmuan Sampai Meneliti Otaknya!

Minggu, 14 Juni 2020 | 12:00
China Daily

Dianggap Sangat Bodoh Hingga Ditolak Sekolah karena Miliki IQ 45, Semua Orang Terkejut karena Pria Ini Sangat Jenius, Ilmuan Sampai Meneliti Otaknya!

WIKEN.ID -Anak dengan kemampuan yang cerdas rasaya sebuah cita-cita semua orang tua.

Namun, enggak jarang orang tua harus berupaya susah payah.

Nah, beberapa waktu lalu ada seorang anak yang memiliki kisah hidup yang mengejutkan banyak orang.

Baca Juga: 2 Tahun Jadi Janda Cantik, Mantan Puteri Indonesia Ini Kembali Dinikahi Pilot, Hubungan Suami Baru dengan Sang Mantan Jadi Sorotan, Langka Banget!

Anak laki-laki bernama Zhou Wei ini lahir pada tahun 1991 di Wutai, Hanzhou.

Awalnya Zhou terlahir sebagai anak yang sehat, hingga sesuatu yang buruk terjadi padanya pada saat berusia 6 bulan.

Berawal dari anak normal, Zhou berubah menjadi abnormal, hal itu membuat ibunya khawatir.

Baca Juga: Putuskan Berhijab, Terkuak Sosok Ini Rupanya yang Sudah Sadarkan Venna Melinda, Verrell Bramasta Ragukan Keputusan Ibunda: Ntar Dilepas-lepas Lagi

Setelah melakukan konsultasi dengan ahli medis, Zhou didiagnosis dengan kondisi cerebral palsy.

Rumah Sakit Universitas Medis Beijing, juga mengdiagnosisnya dengan kondisi hipoglikemia, dan keterbelakangan mental.

Baca Juga: Anak Satu-satunya Ingin Punya Sosok Ayah, Ayu Ting Ting Beberkan Tanggapan Bilqis Tentang Ivan Gunawan: Namanya Juga Anak-anak

Keluarganya sudah melakukan berbagai cara untuk menyembuhkannya, namun selalu gagal, sehingga mereka hanya bisa pasrah.

Menurut laporan, Zhou dikatakan sebagai anak dengan IQ rendah.

Baca Juga: Padahal Dulu Pemulung Hingga Tukang Kacang, Kini Ajudan Pribadi Hidup Bergelimang Harta, Rumah Mewahnya Kalahkan Syahrini?

Karena hal itu, dia selalu diintimidasi, dan banyak sekolah dasar menolaknya, namun ibunya tidak pernah menyerah.

China Daily

Dianggap Sangat Bodoh Hingga Ditolak Sekolah karena Miliki IQ 45, Semua Orang Terkejut karena Pria Ini Sangat Jenius, Ilmuan Sampai Meneliti Otaknya!

Ketika usia 10 tahun ibunya kembali mengirim ke sekolah dasar, namun lagi-lagi banyak sekolah menolaknya karena IQ nya yang rendah.

Dalam keputusasaan ibunya hanya bisa mengajaknya, untuk membantunya berjualan bahan makanan sekaligus membesarkannya.

Baca Juga: Nikahi Pria Buruk Rupa, Janda Cantik Ini Harus Terima Cibiran, Setahun Kemudian Rumah Tangganya Justru Berakhir Tragis, Ada Apa?

Akan tetapi pada saat itulah hal yang tak pernah terduga terjadi, dia selalu cepat dalam menghitung, yang berarti dia cukup berbakat pada bidang matematika.

Namun tahun 2009, keluarganya semakin sedih ketika melakukan tes IQ ternyata Zhou hanya memiliki poin 45.

Baca Juga: Pindah Agama Jadi Mualaf Hingga Pilih Tinggalkan Korea, Selebgram Korea Ini Justru Dijodohkan dengan Ustad Abdul Somad, Netizen: Saya Ikhlas Deh Kalo Berjodoh Sama UAS!

Seluruh keluarganya pingsan mengetahui hal tersebut, namun kenyataannya masih ada bakat terpendam Zhou yang tidak banyak diketahui orang.

Tahun 2014, dalam program Otak Super, Zhou memberikan jawaban satu menit untuk penghitungan kompleks, perkalian dengan urutan angka 14 digit.

Mengetahui hal itu Xu Zhenli, profesor matematikan di Universitas Shanghai, Jiangtong, terkejut dengan kemampuan anak tersebut.

Baca Juga: Disebut Artis Kpop, Selebgram Korea Ini Ngaku Sempat Ditentang Orang Tua Hingga Sulitnya Kehidupan Sebagai Muslim: Tidak Bisa Mengenakan Hijab di Sekolah

Zhaou menjadi populer di negeri Tirai Bambu, tetapi semua orang curiga bahwa Zhou mungkin sudah menghafal.

Untuk menemukan misteri di baliknya, Universitas Shanghai dan Universitas Tiongkok Timur meminta Zhou mengikuti tes selama dua hari.

Hasilnya menunjukkan aritmatika Zhou sangat kuat, bahkan dia dianggap lebih kuat daripada orang biasa.

Baca Juga: Geram Penyiram Air Keras pada Wajahnya Hanya Dituntut 1 Tahun, Novel Baswedan Sindir Hingga Desak Jokowi: Melihat Kebusukan Semua

Lembaga Pusat Ilmu Pendidikan kemudian menggunakan teknologi pencitraan otak, untuk meneliti otak Zhou.

Hasilnya menunjukkan amplitudo otak Zhou lebih besar daripada orang dewasa normal, dan otaknya aktif sangat kuat selama melakukan perhitungan.

Baca Juga: Selebgram Cantik Asal Korea Ini Didoakan Berjodoh dengan UAS, Pakar Hukum Tata Negara: Mudah-mudahan Ayana Moon Mendengarkan Ini

Wei menggunakan wilayah otak yang berbeda dari rata-rata orang dalam menghitung.

Karena hal itu bakat Zhou akhirnya dikembangkan, dia juga mendapatkan pekejaan yang layak serta kemampuan bahasanya juga ditingkatkan.

Baca Juga: Tak Habis Pikir! Mencium Kentut Pasangan Terbukti Ampuh Menangkal Penyakit Mematikan Ini, Nggak Perlu Minum Obat

5 tahun kemudian, Zhou menjadi orang yang mandiri, dia mengatakan sangat berterima kasih pada ibunya, karena telah membantunya selama ini.

"Dia adalah payung, tempat berlindung bagiku dari angin dan hujan," Zhou mengatakan.

Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judul Punya IQ 45 dan Dianggap Sangat Bodoh, Pria Ini Bikin Semua Orang Terkejut Karena Ternyata Sangat Jenius, Ilmuwan Sampai Meneliti Otaknya

Editor : Amel