Viralnya Video Fedian Paleka Dibully Tahanan Lain, Kini Sel Youtuber Prank Sampah Ini Dipisah

Minggu, 10 Mei 2020 | 19:00
youtube/KOMPAS TV

YouTuber Ferdian Paleka minta maaf

WIKEN.ID - Viral sebuah video perisakan yang dialamiYouTuber Ferdian Paleka dan teman-temannya.

Dalam video tersebut, Ferdian dan temannya terlihat hanya mengenakan celana dalam dengan kepala plontos.

Kedua tersangka itu kemudian terlihat masuk dalam tempat sampah berwarna kuning di Rumah Tahanan (Rutan) Polrestabes Bandung.

Tak sampai di situ, keduanya pun melakukan squat jump dan push up.

Baca Juga: Semasa Kecil Dikenal Tomboi Hingga Miliki Sifat Cuek, Siapa Sangka Hal Ini Membuat Ahmad Dhani Jatuh Cinta ke Maia Estianty

Perekam perundungan itu kemudian meminta Ferdian untuk mengucapkan kata aing belegug (saya bodoh), yang kemudian diikuti oleh pembuat video prank sembako berisi sampah itu.

Melansir dari Kompas.com, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya membenarkan perundungan yang terjadi di sel tahanan Polrestabes Bandung.

Menurut Ulung, para tahanan di sel tersebut tidak menyukai Ferdian.

"Itu terjadi karena tahanan tidak suka terhadap kelompok ini karena memberikan bantuan berisi sampah, mereka tidak suka, sehingga tahanan ini melakukan pem- bully-an kepada Ferdian cs," kata Ulung saat ditemui di Mapolretabes Bandung, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga: Heboh Pengakuan Ayah Angkat Syahrini Tentang Anaknya, Nikita Mirzani Justru Minta Dibongkar Semuanya: Jadikan Aku Simpenan Mu, daripada Sama yang Onoh!

Untuk sementara waktu sel tahanan tersangka Ferdian Paleka cs dipisahkan dengan tahanan lain.

Ulung berujar, hal ini dilakukan agar Ferdian Paleka Cs tidak dibully oleh tahanan lainnya.

"Sementara ini kita lakukan pemisahan dulu, untuk membuat situasi aman dulu," kata Ulung di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020).

Ulung menyebut, bullying yang diterima Ferdian Paleka cs dilakukan tahanan lain yang merupakan satu sel dengannya.

Baca Juga: Datang Tak Diundang Ke Acara Pernikahan Mantan Kekasihnya, Wanita Hamil Ini Diselundupkan Oleh Nenek Mempelai Pria, Alasannya Bikin Geleng Kepala!

Hal itu terjadi lantaran tahanan lain tidak menyukai aksi Ferdian Paleka saat melakukan bagi-bagi semabako berisi sampah dan batu kepada transpuan atau waria.

"Karena para tahanan sebelumnya merasa tidak suka dengan kelompok Ferdian karena kelakuannya pada saat di luar," kata Ulung.

Untuk diketahui, telah beredar rekaman video Ferdian Paleka yang mendapatkan perundungan dari kelompok orang.

Terlihat perundungan tersebut seperti dipukuli punggungnya, disuruh push up hingga squat jump, dan masuk ke dalam tong sampah.

Baca Juga: Disuruh Pilih Foto Syahrini atau Luna Maya, Pria Bule Ini Langsung Tarik Nafas Panjang saat Lihat Penampilan Istri Reino Barack: Banyak Palsu!

Perekam perundungan itu meminta Ferdian untuk mengucapkan kata "aing belegug" (saya bodoh), yang kemudian diikuti oleh pembuat video prank sembako berisi sampah dan batu itu.

Sementara itu, di dalam video tersebut Ferdian tampak gundul plontos dengan hanya mengunakan celana dalam.

Tidak sendiri, rekan Ferdian yang juga terlibat dalam pembuatan konten pemberian sembaki berisi sampah dan batu kepada transpuan itu juga mendapatkan perundungan yang sama.(*)

Baca Juga: Tragis! Menolak Diajak Berhubungan Badan, Korban Dibunuh Pacar, Dibantu Mantan dan Ibu Pacar Hingga Mayatnya Dimasukan Ke dalam kardus

Editor : Amel

Sumber : Kompas.com