Dibuat Pusing Gara-gara Corona, Raffi Ahmad Curhat Kehilangan Banyak Job Hingga Bingung Gaji Karyawan: Jangan Ada yang di PHK

Sabtu, 11 April 2020 | 17:40
Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad dan keluarga saat di Marrakesh

WIKEN.ID -Wabah virus corona semakin hari semakin merebak di Indonesia.

Jomlah korban yang postif terjangkit Covid-19 pun makin hari semakin bertambah.

Adanya pandemi corona tentu saja merugikan banyak orang, terutama dari segi perekonomian.

Tak hanya merugikan masyarakat menengah ke bawah saja.

Baca Juga: Mandapat Predikat Playboy Pada Masa Lalunya, Gading Marten Beberkan Deretan Mantan Raffi Ahmad, Cantik Semua Lho!

Bahkan, artis sekaliber Raffi Ahmad yang dikenal ke tajirannya itu juga ikut merasakan dampak ekonomi akibat wabah covid-19.

Adanya virus corona membuat ayah dari Rafathar itu kehilangan banyak pekerjaan.

Hal tersebut membuat dirinya kehilangan sejumlah pemasukan.

Meski memiliki bisnis yang bisa menopang finansial, namun rupanya Raffi Ahmad juga merasa pusing dengan gaji karyawan yang ditanggungnya.

Baca Juga: Tabiat Aslinya Dibongkar Stafnya, Dijuluki Artis Tersibuk di Dunia Hiburan, Ternyata Karakter Asli Raffi Ahmad Berbanding Terbalik Saat On Air di Televisi

Hal itu diungkapkan Raffi kepada Luna Maya dalam video yang diunggah di kanal YouTube Luna Maya, Jumat (10/4/2020).

Awalnya, Luna Maya menanyakan seputar keluh kesah Raffi Ahmad selama ada wabah Virus Corona.

Lalu Raffi Ahmad bercerita bahwa ia masih perlu uang untuk membayar gaji-gaji dari karyawannya.

"Yang bikin aku pusing itu kalau sampai Covid-19 ini panjang, itu nanti yang gaji-gaji karyawan gue gimana," kata Raffi Ahmad.

Baca Juga: Melanglang Buana di Tayangan Televesi Hingga Dijuluki Artis Bergelimang Harta, Terbongkar Penghasilan Raffi Ahmad, Sehari Bisa Beli Mobil

Luna Maya mengatakan, bahwa dalam kondisi seperti ini semuanya merasakan sulit, pasalnya, para artis juga tidak bisa mendapatkan penghasilan karena tidak bekerja.

"Jadi banyak yang berpikir kalau artis kan enak duitnya banyak.. Aduh, kalau kita kan mesti melakukan kegiatan dulu, meski dateng ke lokasi syuting.. Meski kerja dulu baru dapet duitnya, dipikir beda," kata Luna Maya.

Raffi mengatakan, meski banyak perusahaan skala besar yang saat ini telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), namun dirinya berusaha tidak melakukan itu kepada karyawannya.

Apalagi, sebentar lagi, Hari Raya Idul Fitri, di mana karyawan Raffi kebanyakan merayakannya.

Baca Juga: 3 Tahun Menjalin Asmara dengan Raffi Ahmad, Yuni Shara Akui Tak Kuat Dibully Netizen: Kalau Gak Suka, Gak Suka Aja

"Jangankan Rans Entertainment ya, perusahaan besar aja itu udah banyak yang mereka melakukan PHK atau karyawannya di rumah kan. "Cuma kalau aku kan bukan yang banyaklah, masih 25 sampai 30 orang, tapi aku berusaha menyelamatkan mereka agar tidak ada yang di PHK.. Apalagi kan mengingat sekarang mau lebaran, aku pengen tetap kasih mereka yang terbaik gitu," jelas Raffi Ahmad.

Di tengah pandemi ini, Raffi Ahmad pun memaklumi jika banyak perusahan yang melakukan PHK dan merumahkan karyawannya.

"Itu banyak perusahaan yang omzetnya triliunan dikasih kondisi begini emang langsung lumpuh semua, banyak yang memang nggak bisa kerja," kata Raffi.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Selebriti Tajir Melintir, Raffi Ahmad Beli Bilik Disinfektan untuk Rumahnya: Nanti Semua yang Masuk Rumah Lewat Sini Dulu

Tak hanya para karyawan di perusahaan, Raffi pun mengaku banyak kehilangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Aku pun syuting yang sehari 7 program, sekarang cuma satu program. Alhamdulillah masih ada satu, tapi aku pun berdampak banget," ujar Raffi Ahmad.

Lantaran penghasilan berkurang di tengah pandemi, Luna menanyakan ke Raffi soal tindakan apa yang akan dilakukan Raffi menghadapi situasi ini.

Raffi Ahmad mengakui, dirinya dengan sang istri, Nagita Slavina sudah menyiapkan skenario lain jika pandemi ini tak kunjung berakhir.

Baca Juga: Istri Denny Cagur Ngamuk Mencak-Mencak Usai Lihat Suaminya Beli Mobil Raffi Ahmad, Baim Wong Justru Bersyukur Tak Jadi Beli: Istri Gue Enggan Mau, Mobil Drama!

Ia mengakui, harus menguras tabungannya dengan sang istri untuk tetap bisa menggaji karyawan yang bekerja dengannya.

"Kalau aku sih sekarang sudah menyiapkan, aku sih sama Gigi sepakat, ini yang terburuk, misalnya aku anggap 2020 ini tahun mati sampai Desember."

"Artinya aku sampai Desember akhir itu aku yang penting sudah menyiapkan gaji karyawan, harus aman untuk semua yang kerja sama aku."

"Aku sama Gigi sudah siapin buat mereka dari uang tabungan kita , yang penting jangan satu pun ada yang di PHK," jelas Raffi.

Raffi mengungkapkan, gaji tersebut disiapkan untuk semua yang bekerja kepadanya, mulai dari Rans Corp, asisten rumah tangga hinga supir. (*)

Baca Juga: Akhir Kisah Mobil Viral Milik Raffi Ahmad, Sempat Diperebutkan Akhirnya Jatuh ke Tangan Denny Cagur, Uangnya Akan Didonasikan untuk Pandemi Corona

Editor : Amel

Sumber : YouTube, TribunStyle.com