Bagikan Beras dan Mie Instan untuk Korban Covid-19, Hotman Paris Tantang Anggota DPR Sumbangkan Gajinya, Harta itu Tidak Dibawa Mati!

Rabu, 08 April 2020 | 16:20
Instagram @hotmanparisofficial

Hotman Paris

WIKEN.ID -Usai Pemerintah menerapkan social distancing, banyak masyarakat menengah ke bawah yang sulit mendapat penghasilan.

Pekerja-pekerja yang mendapatkan upah harian seperti pedagang kaki lima, ojek online dan lainnya sangat merasakan penurunan pendapatan mereka.

Pasalnya, orang-orang pada memilih di dalam rumah, agar tak tertular Covid-19.

Pengacara Kondang, Hotman Paris pun merasakan sangat prihatin dengan hal tersebut.

Baca Juga: Baru 3 Menit Menikah, Pengantin Wanita Malah Gugat Cerai Suaminya karena Ini, Tindakannya Dipuji Warganet

Untuk mengurangi beban ekonomi rakyat kecil di tengah pandemi corona, Hotman Paris melakukan aksi bagi-bagi sembako.

Hotman Paris membagi-bagikan beras dan mie kepada para pedagang kaki lima yang dia temui di jalan.

Hal tersebut nampak dalam unggahan Instagram @hotmanparisofficial, Rabu (8/4/2020) nampak dirinya dengan ditemani sopirnya membagi-bagikan beras dan mie instan.

Dalam kegiatannya tersebut, nampak Hotman Paris juga memberikan sindiran kepada para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: 25 Tahun Berumah Tangga, Inul Daratista Kenang Saat Malam Pertama dengan Suami, Minta Mas Kawin Dikembalikan karena Ini

Hotman Paris mengatakan, aktivitas tersebut merupakan tindakan simbolik untuk menyindir oknum anggota DPR.

Ia menyindir, bahwa para anggota dewan telah ditunggu rakyatnya di dapil masing-masing.

"Supir Hotman Paris keliling ke pedagang kaki lima! Ayok Dpr rakyat yg milih kamu ke singgasanamu nunggu kamu dapil masing masing! Simbolik sindiran para oknum anggota DPR," tulis Hotman Paris.

Selama Pandemi virus corona ini, Hotman Paris memang sering kali aktif dalam gerakan sosial.

Baca Juga: Minta Maaf Usai Dihujat Habis-habisan, Wanita yang Lempar Uang Ke Pedagang Duku dari Dalam Mobil Mengaku Hanya Settingan, Sang Penjual Ungkap Hal Sebaliknya

Melalui akun Instagramnya pula, sebenarnya Hotman cukup sering menyindir anggota dewan yang dianggapnya hanya duduk di singgahsana.

Hotman Paris juga sesekali menyempatkan berdialog sedikit dengan orang-oarang yang diberikan bantuan.

Ia ngobrol sedikit dengan penjual gorengan yang ditemuinya.

"Pedangang ngaku dagangan dikit laku! Supir hotman paris sedang keliling! Supir turun ke jalan! Kapan Oknum Anggota DPR turun ke Dapil masing masing bantu rakyatnya! Ini simbolik teguran halus ke oknum anggota DPR, tulis Hotman pada kirimannya yang lain.

Baca Juga: Dinikahi Pesepak Bola Usai Bercerai dari Vokalis Band, Artis Cantik Ini Malah Minta Rumah Tangganya Diramal Wirang Birawa

Sebelumnya pengacara kondang itu sedang menggalakkan program beras 10 kg untuk rakyat yang mmebutuhkan di tengah pandemi virus corona.

Hal itu diserukan untuk membantu menanggulangi persebaran Virus Corona yang berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat kecil.

Hal ini tampak dibagikan Hotman Paris melalui sebuah video di akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Selasa (7/4/2020).

Hotman Paris meminta para anggota DPR untuk menyumbangkan gajinya full selama satu bulan untuk membeli beras.

Selanjutnya, gaji DPR tersebut digunakan untuk membeli beras dan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Ingin Lidi-lidian Saat Hamil Bilqis, Ayu Ting Ting Ungkap Sosok yang Bantu Turuti Ngidamnya Saat Enji Tak Ada

"Halo, 600 lebih anggota DPR yang terhormat, buktikan dulu kali ini saja."

"Kalau setiap anggota DPR menyumbangkan seluruh gajinya untuk membeli beras, bayangin berapa juta kilogram beras yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang kurang mampu," ujar Hotman Paris.

Hotman Paris juga menegaskan pada anggota DPR bahwa harta tidak dibawa mati.

"Halo 600 orang anggota DPR, harta kita itu tidak bawa mati, tolong semua gaji anda, khususnya satu bulan saja sumbangkan untuk pakai membeli beras, maka akan jutaan penduduk Indonesia biar selamat. Salam untuk anggota DPR yang terhormat, ingat program 10 kg beras dari Hotman Paris," pungkasnya. (*)

Baca Juga: Masih Pakai Mukena, Viral Video Nenek Beli Krupuk Saat Social Distancing, Pedagang Sampai Harus Lemparkan Kerupuknya Sekuat Tenaga: Punten Nya!

Editor : Alfa