Social Distancing dan di Rumah Aja Karena Virus Corona, Ria Ricis Malah Ajak Segerombol Orang Untuk Syuting Hingga Dilabrak Warga, Begini Pembelaan Ricis: Mau Bantuin Si Tukang Bakso

Selasa, 24 Maret 2020 | 11:30
Instagram/riaricis1795

Ria Ricis dilabrak warga

WIKEN.ID - Ditengah ramainya himbauan untuk social distancingdan di rumah aja karena virus corona,Ria Ricis malah bawa rombongan ke rumahnya untuk syuting.

Oleh karena itu warga pun menjadi resah dan akhirnya melabrak adik kandung Oki Setiana Dewi.

Bahkan pelabrakan itu tak hanya sekali namun beberapa kali, seolah tak peduli Ria masih saja melakukan syuting hingga akhirnya video dirinya dilabrak viral.

Seolah membela diri, Ria Ricis akhirnya menjelaskan kronologi yang membuat tetangga-tetangganya geram.

Baca Juga: Bikin Nagita Slavina Geleng-geleng Kepala, Pola Makan Rafathar Berubah Drastis Setelah Sunat!

Baca Juga: Jadi Rumah Sakit Darurat untuk Corona, Inilah Sederet Fasilitas yang Ada di Wisma Atlet Kemayoran: Ada Ruangan Khusus Relaksasi untuk Petugas Medis

Kronologi versi Ria Ricis diceritakan saat live Instagram.

Dalam kesempatan tersebut, Ria Ricis mendapat komentar yang memintanya menjauhi kerumunan selama pandemi Virus Corona.

"Bentar ada komen, 'Cis please lah jauhi kerumunan dan jangan ngundang keributan'," ujar Ricis membacakan komentar.

Perempuan bernama asli Ria Yunita itu menjelaskan bahwa ia syuting di Persari.

Saat kejadian, ia dan kru syuting tengah memesan bakso.

"Tapi ketika kejadian itu memang waktu lagi pada pesan bakso di rumah kita," jelas adik Oki Setiana Dewi itu.

Lebih lanjut, Ria Ricis mengungkap bahwa ia berniat menolong tukang bakso.

"Niatnya mau bantuin si tukang bakso tapi malah kejadian jadi bingung," papar dia.

"Jadi ya udahlah, kita mah terserah yang mikir, eh ya gitu lah pokoknya," kata Ria Ricis.

Ria Ricis mengaku syuting di rumah dilakukan beberapa minggu yang lalu.

Sedangkan untuk kemarin, ia dan tim syuting di Persari.

"Udah gitu di Persari tadi banyak syutingan," tandas Ricis.

Sebelumnya Ria Ricis dikabarkan membuat tetangga-tetangganya geram.

Pasalnya, di tengah pandemi Virus Corona dan imbauan social distancing, Ria Ricis justru mengadakan syuting bersama banyak kru.

Aktivitas Ria Ricis itu membuat warga kompleks resah.

Dalam video yang diposting oleh akun Twitter Henny Myranda Nusaputri, tetangga Ria Ricis itu mengatakan ini sudah kali ketiganya Ricis dan timnya ditegur.

Terlebih kompleks mereka baru saja dilakukan penyemprotan disinfektan mencegah Virus Corona atau Covid-19.

"Btw minggu ini dari hari selasa sampai kamis minggu lalu dia sudah shooting bawa crew dan menyebabkan kerumunan massa di pintu komplek.”

Baca Juga: Miris! Disiplinkan Warga Tentang Social Distancing, Polisi di Pontianak Malah Ditertawakan, Bersumpah Akan Sujud di Hadapan Para Pengunjung Kafe

Baca Juga: Sudah Kenal Lama, Nagita Slavina Tak Terpikir Bakal Nikah Raffi Ahmad, Sering Dekati dan Tak Dianggap di Hati

“Malam jumat lalu terjadi keributan ama warga dilabrak karena sampai jam 11 masih shooting bawa banyak orang.”

“Lalu 3 hari rumah dia SEPIIIII banget, eh senin ini setelah dilabrak kemarin minta maaf, malah ngulangin lagi!!" cuit @Hennymyranda.

Dari video yang diunggah di akun Twitter milik @HennyMyranda, terlihat warga datang beramai-ramai dan memprotes keramaian yang terjadi di sebuah rumah yang digunakan Ria Ricis syuting.

Salah satu orang yang juga vokal dengan kelakuan Ria Ricis adalah desainer Didiet Maulana.

Lewat akun media sosialnya, Didiet Maulana mengkritik habis sikap Youtuber yang diduga adalah Ria Ricis.

“Halo mbak, dengan belasan juta follower, saya enggak pernah-pernahnya ya bikin video seperti ini, tapi apa yang Anda lakukan itu sangat berbahaya, dan membahayakan bukan hanya keluarga Anda, tapi juga masyarakat di sekitarnya.”

“Menurut teman saya, Anda sudah beberapa kali diperingatkan, karena di daerah situ, Anda bikin syuting beberapa hari dan membuat resah masyarakat, karena mengumpulkan banyak orang di sana.”

“Sekarang, keadaannya berbeda mbak, mbok ya kalau mau bikin sensasi, enggak begini caranya.”

“Anda punya belasan juta follower, itu berarti Anda dipercaya oleh Tuhan untuk menyebarkan hal yang baik, untuk jadi contoh bagi masyarakat. Belasan juta follower, itu bagaimana suara Anda bisa didengar oleh 18 juta orang. Saya kecewa sekali, kenapa neglected banget.”

Baca Juga: Dikenal Selebriti Bergelimang Harta, Usai Belikan Rafathar Mobil, Raffi Ahmad Kini Beri Hadiah Smartphone Rp 20 Juta untuk Mama Amy

Baca Juga: Tabrak 2 Bocah Penonton Balap Liar, Joki Balap Liar Ditangkat, Usianya Masih 16 Tahun!

“Tapi enggak bisa, ini syuting terkahir,” kata Didit Maulana seolah menirukan ucapan Ria Ricis . “I don’t care man!” ceplos Didit Maulana.

“Apakah ini akan menjadi hari terakhir buat Anda dan yang lainnya, kita enggak pernah tau. Nyawa orang itu sekarang sedang dipertaruhkan. Jadi, kita harus saling menjaga. Kita harus saling melindungi; keluarga, diri sendiri, lingkungan.”

“Apa yang Anda lakukan sangat tidak terpuji menurut saya. Dan kalau Anda lihat beberapa hari lalu saya posting, imbauan dari bapak Kapolri yang terhormat, tentang ketentuan bagaimana kita harus bersikap di era pandemik seperti sekarang ini.”

“Jadi, saya enggak mau cari ribut, saya enggak mau cari masalah. Saya hanya ingin memberi peringatan kepada Anda, follower banyak berarti ada tanggungan mental mbak. Itu berarti semua gerak-gerik mbak akan dijadikan panutan. Berarti Anda dipercaya untuk menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.”

“Mudah-mudahan postingan ini bisa membuat mbak sadar, pasti lah emosi dulu lah ya. Namanya manusia pasti enggak terima dikritik. Tapi mudah-mudahan bisa membuka hati nurani mbak dan mari kira sehat bersama.”

“Saya doain mbak dan keluarga dan semua kru yang hari ini terlibat, sehat semua. Jangan ada yang sakit, kita jaga lingkungan kita dari pandemik,” tutup Didiet Maulana.

(*)

Editor : Pipit