Thalita Latief Divonis Idap Tumor Tiroid Stadium 4 Hingga Ungkap Perkembangan Pasca Operasi, Kenali Penyebabnya Utamanya!

Kamis, 12 Maret 2020 | 15:00
Instagram Talitha Latief

Talitha Latief Divonis Idap Tumor Tiroid Stadium 4 Hingga Ungkap Perkembangan Pasca Operasi, Kenali Penyebabnya Utamanya!

WIKEN.ID -Sudah tak asing lagi ditelinga kalau mendengar nama ThalitaLatief.

Putri bungsi dari 2 bersaudara ini mengawali karirnya sejak masih duduk di taman kanak-kanak.

Saat itu ThalitaLatief menjadi model iklan.

Baca Juga: Ingat Lutfiana Ulfa, Gadis yang Usianya Masih 12 Tahun Dinikahi Syekh Puji? Intip Kabarnya Kini!

Namun, terlepas dari itu kini ada kabar kurang menyenangkan dari ThalitaLatief.

Artis yang juga pembawa acara, Thalita Latief telah selesai menjalani operasi dan pemulihan di rumah sakit.

Mengutip dari Tribun Style, istri dari Dennis Lyla ini terkena penyakit tumor tiroid sejak Januari lalu.

Ia mengatakan kabar buruk yang menimpanya pada beberapa hari lalu, yaitu menjelang operasi pengangkatan tumor.

Baca Juga: Terbuat Dari Kecap, Satpol PP Beserta Polri dan TNI Gerebek Pembuat Madu Palsu, Sudah Dijual Ke Instansi Pemerintahan

Dalam akun Instagram miliknya, Thalita kerap mengunggah perkembangan kondisinya selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain itu, Thalita Latief juga meminta doa dari seluruh warganet.

Seperti yang baru-baru ini diunggah artis cantik itu, Thalita mengunggah sebuah video yang berlatar belakang kamar rawat inap.

Baca Juga: Rama Aiphama Tutup Usia, Sang Adik Sebut Sempat Rasakan Pertanda: Malam Jumat Saya Mimpi Tenteng Keranda

Pemilik nama lengkap Thalita Anne Marie Latief ini membagikan kabar terbarunya yang sudah selesai menjalani operasi dan pemulihan di rumah sakit.

"Hari ini, hari aku bisa pulang ke rumah dari rumah sakit setelah lima hari di rumah sakit," ujar Thalita dikutip TribunStyle.com dari akun instagram miliknya.

Ia juga bercerita mengenai operasi yang telah dilakukan.

Baca Juga: Percaya dan Yakin Usianya Tak Lama Lagi, Pria Ini Siapkan Harta Karun Senilai Rp 28 Milliar, Intip Petunjuknya!

Menurut Thalita, masih ada serangkaian pengobatan yang harus ia jalani untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga: Pernah Dituding Kuasai Harta Warisan Suaminya Hingga Disebut Gunakan Narkoba, Intip Kedekatan Artis Cantik Ini dengan Asistennya, Punya Panggilan Khusus?

"Alhamdulillah operasinya berjalan dengan lancar, masih ada pengobatan-pengobatan berikutnya," sambung istri dari Dennis Rizky.

Tak hanya menceritakan kabar terbarunya, Thalita juga meminta doa untuk kelancaran dan kesembuhannya dari penyakit.

"Doain aku terus untuk berjuang melawan penyakit ini terima kasih atas support dan dukungannya

Terima kasih, terima kasih banyak." pungkas Thalita Latief.

Penyebab

Dokter Pendamping Pasien Kanker RS Kanker Dharmais, Jakarta Barat, dr. Maria Shanty menjelaskan penyebab dari Kelenjar Tiroid.

Baca Juga: Ngaku Matre Hingga Pengeretan, Artis Cantik Ini Rupanya Pernah Minta Disuntik Mati Usai Stres Hadapi Penyakitnya Sendiri!

Dikutip dari Kompas.com, Sementara itu, terkait penyebab dari tumor jinak kelenjar tiroid dengan tumor ganas kelenjar tiroid pun memiliki penyebab yang berbeda.

Shanty menjelaskan, penyebab tumor jinak kelenjar tiroid umumnya dipicu adanya penyakit autoimun atau terdapat infeksi bakteri atau virus pada kelenjar tiroid atau memiliki riwayat gangguan fungsi kelenjar tiroid dalam keluarga.

Baca Juga: Pernah Tersandung Kasus Narkoba, Hamil di Luar Nikah, Hingga Alami KDRT, Kini Mantan Roger Danuarta Umumkan Kabar Bahagianya!

Kemudian, penyebab tumor ganas kelenjar tiroid belum dapat dipastikan.

Namun, ada beberapa faktor yang diketahui dapat meningkatkan risiko yaitu memiliki riwayat mengalami peradangan kelenjar tiroid atau penyakit gondok.

Faktor lain yakni pasien memiliki riwayat paparan radiasi, misalnya penderita dengan riwayat radioterapi atau menderita kelainan genetik.(*)

Editor : Amel

Sumber : Kompas.com, Tribun Style