Lagi, Bangunan Tiga Lantai yang Sedang Dibangun Roboh, di Dekatnya Terparkir Mobil Putih, Videonya Pun Viral

Rabu, 12 Februari 2020 | 13:30

WIKEN.ID -Bangunan ruko tiga lantai yang sedang dalam proses pembangunan di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, Roboh, Selasa (11/2/2020).

Banungan ruko yang roboh itu menimpa dua bangunan di sebelahnya.

Puing-puing bangunan yang rontok menumpuk di lantai dasar bangunan.

Saat bangunan ruko tersebut ambruk, terdapat mobil putih yang sedang terparkir di depannya.

Setelah kejadian, garis polisi terpasang di sekitar bangunan guna tidak ada warga yang mendekati bangunan.

Baca Juga: Sudah Diprediksi Isi Kadonya Oleh Sandra Dewi, Tanpa Diminta Suami Artis Cantik Ini Selalu Berikan Kado Mahal Untuk Setiap Momen

Sari, salah satu warga yang sedang berada di sekitar lokasi mengatakan, bangunan tersebut ambruk sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu dirinya sedang bekerja di toko kosmetik yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

"Waktu kejadian pekerja lagi pada di dalam toko, tiba-tiba bunyi kencang begitu. Itu bangunannya lagi dalam pengerjaan," kata Sari yang dikutip dari TribunJakarta.com.

Meski reruntuhan bangunan tersebut tak menimpa bangunan tempat kerjanya, bunyi dari ambruknya bangunan tersebut membuat pegawai takut.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: 4 Tahun Berlalu, Anak Kandung Mario Teguh Hidupnya Makin Bersinar, Hingga Ariel Noah yang Akhirnya Minta Jawaban Kenapa Ditolak BCL Setelah 12 Tahun Dipendam

Beberapa pegawai bahkan memilih berlindung dibawah meja lantaran takut tertimpa gedung tempat mereka bekerja.

"Mau keluar kan takut, enggak sempat kepikiran ngumpet di bawah meja, diam saja di lokasi. Pas disuruh keluar baru pada keluar," ujarnya.

Sari juga menambahkan bahwa reruntuhan bangunan yang sedang dalam proses penggarapan itu menimpa bangunan di sisi kanan.

Ia menambahkan, saat kejadian berlangsung para pekerja bangunan sedang beristirahat sehingga tak tertimpa reruntuhan bangunan.

Baca Juga: Mbak You Bocorkan Artis yang Dikenal Alim Pilih Beralih Profesi Jadi Gigolo Hingga Bandar Narkoba, Siapa Sih?

"Menimpa bagian belakang toko kelontong, tapi pemiliknya selamat. Enggak ada korban, pekerja juga selamat," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden tersebut.

Saat ini bangunan yang roboh itu menjadi tontonan warga maupun pengendara yang melintas.

Dalam video yang diunggah ke YouTube channel Wartakota.live memperlihatkan video amatir detik-detik bangunan tersebut roboh.

Baca Juga: Jadi Tontonan Warga, Dua Kakek Ini Berkelahi Hingga Tewas Pakai Parang Karena Seorang Wanita, Keluarga Tak Terima Lakukan Aksi Balas Dendam

Sebelumnya gedung robo juga pernah terjadi.

Satu unit gedung bangunan berlantai empat roboh di Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020) pagi.

Terlihat bangunan itu menimpa minimarket Alfamart yang berada di lantai dasar.

Bangunan ini terletak di seberang Gedung Wisma 77.

Gang di samping gedung pun ikut tertutup jalan akses keluar masuknya dan bongkahan sisa bangunan terlihat menutupi badan jalan.

Baca Juga: Polisi Belum Tentukan Penempatan Penjara Lucinta Luna, Mami Sia Ungkap Pernyataan Mengejutkan: Sel Laki-laki Ya Sayang!

Garis polisi sudah dibentangkan di sekitar gedung.

Sementara itu, lalu lintas di sepanjang jalur di depan gedung itu tampak macet parah dari arah Kebon Jeruk ke Tanah Abang.

Petugas Basarnas, Damkar Jakbar, Polsek Palmerah, dan Satpol PP sudah dikerahkan guna mengamankan area di sekitar bangunan. (*)

Baca Juga: Terjerat Korupsi TVRI Hingga 12 Miliar, Komedian Ini Menangis Tersedu Karena Harus Jual Harta yang Susah Payah Dikumpulkannya Bertahun-tahun: Rumah Saya Disita

(*)

Editor : Alfa

Sumber : TribunJakarta.com, wartakota.tribunnews.com