Terkurung di Dalam Apartemen yang Dilalap Si Jago Merah, Kucing Ini Akhirnya Berhasil Diselamatkan Pemadam Kebakaran, Intip Aksinya!

Senin, 30 Desember 2019 | 08:00
West Midlands Fire Service/SWNS

Pemadam Kebakaran Berhasil Menyelamatkan Kucing yang Terkurung dalam Apartemen yang Terbakar

WIKEN.ID -Empat anak kucing telah diselamatkan dari ambang kematian setelah petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan mereka.

Petuga kebakaran itu melarikan hewan-hewan kecil itu dari dapur yang penuh asap tadi malam (20/12/2019).

Dalam sebuah foto terlihat mereka pulih setelah menggunakan masker oksigen yang dirancang khusus untuk hewan peliharaan.

Baca Juga: Lebih dari 2.000 Koala Mati Setelah Kebakaran Hebat yang Melanda Negara di Belahan Selatan

Asap yang memenuhi dapur diduga setelah pembakar dupa yang terlalu panas menyebabkan kebakaran di salah satu rumah di Birmingham, Inggris.

Setelah mereka istirahat, mereka dibelai oleh penyelamat mereka yang kemudian menyerahkan mereka ke perawatan RSPCA.

Kejadian itu hanya berselang dua hari setelah petugas pemadam kebakaran di Leith, Edinburgh menghabiskan 30 menit untuk menyadarkan kucing ketika api menghancurkan apartemennya.

Hewan itu merupakan peliharaan seorang wanita bernama Shannon Johnston.

Baca Juga: Akibat Kebakaran Hutan di Australia, Diperkirakan 1000 Koala Mati dan Menyebabkan Kepunahan Secara Fungsional

Kebakan apartemen itu bermula dari nyala api listrik yang pada awalnya diperkirakan dimulai dari lampu pohon Natal yang merusak rumah sekitar pukul 7.45 pagi.

Pembantu yang bekerja meminta tetangganya untuk memberi tahu petugas pemadam kebakaran bahwa kucing bernama Nala yang berumur dua tahun masih ada di dalam.

Dapur dan ruang tamu benar-benar hancur, sementara sisanya rusak parah akibat asap.

Apartemen itu berada di Port of Leith Housing Association,

Baca Juga: Jadi Pahlawan, Anjing Ini Berhasil Selamatkan Koala dari Kebakaran Hutan Australia yang Menelan Banyak Korban!

Nala ditemukan tidak sadarkan diri dan tidak bernapas, tetapi petugas pemadam kebakaran yang berdedikasi berhasil berjuang untuk menyelamatkan hidupnya.

Komandan arloji Robbie Higgins mengatakan kucing itu bangkit kembali meskipun pusing dan bingung setelah oksigen diberikan. Shannon (20) menyebutnya keajaiban dan mengatakan dia yakin mendiang ayahnya Kevin mengawasi keluarga sejak meninggal tiga tahun lalu.

West Midlands Fire Service/SWNS

Pemadam Kebakaran Berhasil Menyelamatkan Kucing yang Terkurung dalam Apartemen yang Terbakar

Baca Juga: Habitatnya Alami Kebakaran Hutan, Koala Kecil Ini Jadi yang Pertama Diselamatkan Meski Alami Dehidrasi dan Cedera

"Pekerjaan yang dia lakukan, kamu tidak akan berpikir kamu akan bisa menyadarkan kucing. Dokter hewan mengatakan dia baik-baik saja, kami mengawasinya tetapi dia tidak menunjukkan tanda-tanda. Dia baik-baik saja," ucapnya.

Shannon berangkat kerja sekitar satu jam sebelum mendapat telepon dari tetangga pukul 7.45 pagi.

Dalam putaran takdir yang aneh, ibu Shannon, Ruth Geraghty (40) telah menutup pintu ruang tamu yang biasanya dibiarkan terbuka

Baca Juga: Kebakaran Hutan di Sekitar Perpustakaan Kepresidenan, Tim Justru Kerahkan 500 Kambing, Ternyata Ini Cara Inovatifnya

Petugas pemadam kebakaran memberi tahu Shanon bahwa mereka telah menyelamatkan sisa rumah mereka yang telah ditinggali selama tujuh tahun dari kehancuran.

"Semua orang mengatakan Ayah mencari kami. Dia meninggal tiga tahun lalu pada bulan Januari. Saya pikir dia sedang memperhatikan kita dan memastikan kita aman," ucapnya.

Beruntung sahabat Shannon telah memberinya tempat tinggal bersama ibunya dan saudari perempuannya Jasmine (18).

Baca Juga: Australia Kebakaran Alami Kebakaran Hutan, Ratusan Koala Dikhawatirkan Terbakar Hidup-hidup

Api mungkin telah menghancurkan sebagian besar rumah mereka, tetapi saat ini keluarga sedang menghitung sisa-sisa kebakaran yang tersisa.

"Ini hanya batu bata dan mortir dan hal-hal yang dapat diganti seiring waktu. Hal utama adalah bahwa kita tidak terlibat, dan mereka berhasil menyelamatkan Nala," ucapnya.

Shanon menambahkan, salah satu tetangganya menangis ketika dia melihat Nala menempel padanya, terbungkus selimut kecil.

SWNS

Pemadam Kebakaran Berhasil Menyelamatkan Kucing yang Terkurung dalam Apartemen yang Terbakar

Baca Juga: Kucing Hitam ini Miliki Bentuk Tubuh Tak Biasa, Telinganya Menurun

“Tetangga saya yang menyaksikan Nala sedang diresusitasi mengatakan Anda bisa melihat seberapa besar keinginan petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkannya, kelegaan di matanya sangat tulus,” ucapnya.

Keluarga itu sekarang telah ditawari akomodasi sementara oleh Leith Housing Association ketika perbaikan sedang dilakukan selama periode Natal.

"Aku akan pergi ke stasiun pemadam kebakaran dan membawa mereka beberapa cokelat. Ruang tamu dan dapur benar-benar mati dan semua barang Natal dihancurkan," ucap Shanon.

Sejak awal penyelidikan petugas pemadam kebakaran kobaran api mengira kebakaran itu disebabkan oleh steker listrik yang rusak.

Baca Juga: Kucing Liar Diselamatkan dari Jalanan Dengan Bulu Kusut, Ternyata Mengidap Virus HIV Versi Kucing

(Mega Khaerani)

Editor : Amel