Suaminya Disebut Pilot Garuda yang Terbangkan Harley Selundupan, Iis Dahlia Akui dan Konfirmasi Hal Tersebut

Senin, 09 Desember 2019 | 17:20
Instagram/Iis Dahlia

Iis Dahlia - Satrio Dewandono

WIKEN.ID-Beberapa hari ini heboh Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara yang dicopot dari jabatannya.

Alasannya adalah kasus penyeludupan Harley Davidson beserta dua sepeda Brompton.

Pencoptan itu langsung dikatakan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Dengan itu, saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik, akan ada prosedur lainnya," ujar Erick Thohir ketika memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Sebelumnya pada Minggu 17 November 2019 lalu pesawat Airbus 330-900 Neo itu tiba di Bandara Soekarno Hatta dari Perancis.

Baca Juga: Video Betrand Peto Sentuh Dada Sarwendah Jadi Sorotan Warganet, Ruben Onsu Beri Tanggapan Sederhana

"Terdapat 22 penumpang dalam pesawat termasuk Direktur Utama Garuda Indonesia.

Tidak ada kargo yang tercatat dalam penerbangan ini.

Tak ada pelanggaran kepabeaan juga di bagian kokpit dan barang kargo," kata Srimulyani seperti dikutip dari Tribunnews (5/12/2019).

Namun, petugas menemukan beberapa koper dan 18 boks berwarna cokelat di pesawat.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan bahwa kotak tersebut berisi onderdil Harley dan 2 sepeda Brompton.

Baca Juga: Seminggu Resmi Jadi Pasangan Suami Istri, Ternyata Ini Alasan Rezky Aditya Ajak Citra Kirana Bulan Madu ke Italia

Penemuan barang selundupan ini berbuntut pada pemecatan Dirut Garuda Indonesia.

Tak hanya sampai disitu, sosok pilot yang menerbangkan pesawat udara Garuda Indonesia Airbus A330-900 neo berisi barang selundupan juga ikut menjadi sorotan.

Tapi, siapa sangka pilot pesawat pengankut barang selundupan tersebut adalah suami dari pedangdut terkenal.

Pilot tersebut bernama Satrio Dewandono yang tak lain merupakan suami dari pedangdut Iis Dahlia.

Baca Juga: Punya Tubuh Indah di Usia Kepala Lima, Artis Senior Ini Akui Rutin Minum Urinnya Sendiri Tiap Pagi Lebih dari 10 Tahun

Rumor soal sang suami yang menjadi pilot pesawat pengangkut barang sleundupan itu telah dikonfirmasi Iis Dahlia.

Ibu dua orang anak itu membenarkan bahwa suaminya, Satrio Dewandono benar merupakan pilot pesawat Garuda yang mengankut onderdil Harley dan sepeda Brompton milik eks Dirut Garuda Indonesia.

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat (Garuda Indonesia) yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya, iya," tulis Iis Dahlia dalam Instagram Srory, Minggu 8 Desember 2019.

Baca Juga: Instagram Diblok, Artis Ini Rela Buat Instagram Palsu dan Follow Syahrini, Sebut Norak karena Istri Reino Barack Unggah Ini di Storynya

Pesawat yang dibawa suami Iis Dahlia itu merupakan armada baru.

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor flight GA972 tersebut mengangkut 10 kru sesuai dokumen general declaration crew list dan 22 penumpang.

"Dia (Satrio) salah satu crew yang aktif namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silakan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasistas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," kata Iis.

Kemudian saat dilakukan pemeriksaan lanjut, ditemukan 15 koli atas nama SAW dan 3 koli dengan nama LS.

SAW adalah nama yang tertera pada claimtag 15 koli yang berisi sparepart motor Harley Davidson bekas dengan kondisi terurai.

Baca Juga: Heboh Kasus Dirut Garuda, Suami Aktris yang Banyak Diidolakan Ini Ternyata Juga Pernah Terseret Kasus Suap yang Libatkan Dirut Garuda Sebelumnya

Sedangkan LS adalah nama yang tertera pada claimtag 3 koli yang berisi 2 unit sepeda Brompton kondisi baru beserta aksesoris sepeda.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, SAW mengaku barang yang dibawa itu dibeli menggunakan akun e-Bay.

Namun, ketika dilakukan pengecekan tidak terdapat kontak penjual e-Bay dalam akun SAW.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya