Nikahi Gadis yang Usianya Baru 22 Tahun, Ustadz Kondang Ini Kini Angkat Bicara dan Berikan 8 Poin Fakta soal Perceraiannya: Antisipasi Dampak Negatif!

Sabtu, 07 Desember 2019 | 12:40
Hajinews.id

Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Mellya Juniarti saat masih jadi suami istri

WIKEN.ID -Meski populer, kehidupan pribadi Abdul Somad jarang tersorot, terutama kehidupan rumah tangganya.

Namun, baru-baru ini terungkap bahwa penceramah ini ternyata dulu menikahi wanita yang baru berusia 22 tahun.

Kehidupan rumah tangga Abdul Somad yang jarang tersorot membuat publik penasaran.

Baca Juga: Berkali-kali Masuk Penjara Perkara Hutang Piutang, Ustadz Kondang Ini Sebut Dapatkan Hikmah Luar Biasa, Intip Rumah Mewah Miliknya!

Baca Juga: Tak Habis Pikir, Makan Nasi Goreng Campur Timun Ternyata Bisa Timbukan Penyakit Kanker Hingga Syaraf

Dilansir Bangka Pos, Abdul Somad ternyata pernah mendapatkan pertanyaan mengenai kehidupan pribadinya.

"Nama istri ustadz siapa?".

"Ooh, kenapa pula saya ditanya nama bini," kata penceramah lulusan Mesir ini.

Abdul Somad kemudian melanjutkan ke pertanyaan selanjutnya tanpa mengungkap nama sosok istrinya itu.

Baca Juga: Lagi Dinner Bersama Keluarga Syahrini, Reino Barack Dituding Tak Sopan Santun Gara-gara Lakukan Hal Ini saat Makan!

Baca Juga: Sudah Jalani 21 Kali Operasi di Bagian Wajah, Artis Lawas Ini Sebut Akan Terus Operasi Sampai Meninggal!

Dilansir Tribun Jabar, keduanya melangsungkan pernikahan pada 2008 lalu.

Perkenalannya dengan sang istri pun diinisiasi oleh seorang imam masjid.

Sang istri kemudian diketahui bernama Mellya Juniarti.

Mantan istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti mencurahkan isi hatinya di media sosial Instagram pasca-perceraiannya dengan UAS, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga: Tak hanya Berhasil Taklukan Hati Penyanyi Dangdut Senior, Artis Seksi Ini Rupanya Pernah Tutupi Pernikahannya Hingga Enggan Mengakuinya, Intip Sosoknya!

Baca Juga: Lelah Bertahun-tahun Terima Teror dari Istri Sah, Benazir Endang Bongkar Kebobrokan Rumah Tangganya dengan Limbad, 5 Fakta Dibaliknya Bikin Tercengang!

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, UAS resmi bercerai dengan Mellya setelah Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau mengabulkan gugatan cerai UAS pada Selasa (3/12/2019).

Curhatan Mellya Juniarti dituliskan di akun instagram pribadinya, @mizyanhadziq, Jumat (6/12/2019).

Menyertai unggahan fotonya itu, ia menuliskan curhatannya.

Curhatan Mellya nampaknya ia tujukan untuk UAS.

Baca Juga: Blak-blakan Ngaku Muak dengan Pernikahan Reino Barack dan Syahrini, Pemain Film Cantik Ini Blak-blakan: Gw Mau Muntah!

Baca Juga: Beda Agama Hingga Tetap Setia Meski Pujaan Hati Menikah dengan Pria Lain, Intip 16 Tahun Kemesraan Artis Canti Ini yang Bikin Netizen Iri: Berbeda Tapi Tetap Satu!

Ustadz Abdul Somad (UAS) melalui kuasa hukumnya, Hasan Basri memberikan klarifikasi terkait kabar perceraian dengan Mellya Juniarti, Kamis (5/12/2019).

Dalam sebuah video yang yang di unggah di instagram @sahabatuasofficial Hasan Basri menyampaikan 8 poin klarifikasi dari UAS.

Poin pertama deijelaskan Hasan Basri, bahwa UAS dan Mellya Juniarti telah menikah sejak kurang lebih tujuh tahun lalu, tepatnya pada 20 Oktober 2012 dan telah dikaruniai satu anak laki-laki.

Baca Juga: Terbongkar Sudah, SBY Biasa Selundupkan Barang Ini dalam Sakunya saat Rapat dengan Pemimpin Dunia: Kalau Lupa, Terasa Tidak Enak!

Baca Juga: Telat Datang Bulan Hingga Mual-mual, Ibu Gen Halilintar Disebut Sedang Hamil Anak ke-12, Hasilnya Bikin Atta dan Adik-adiknya Teriak: Finally!

Pada poin kedua, dijelaskan Basri bahwa permasalahan rumah tangga Abdul Somad sudah lama terjadi hampir empat tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial.

Namun demikian berbagai usaha telah dilakukan Ustadz Abdul Somad untuk mempertahankan rumah tangganya, terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik mellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah.

"UAS telah melakukan tahapan-tahapan sesuai syariat Islam seperti nasihat, pisah ranjang, musyswarah dan konsultasi keluarga."

"Talak satu dan talak dua, yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 sampai sekarang," terang Hasan Basri.

Baca Juga: Pernah Video Call Pakai Irfan Pakai Lingerie, Barbie Kumalasari Justru Disebut Tak Punya Empati: Enggak Lah, Ngapain!

Baca Juga: Ivan Gunawan Ngaku Sudah Nikah Siri dengan Penyanyi Dangdut Ini, Siapa Sangka Dibalik Kamar Mewahnya Ayu Ting Ting Justru Tak Pernah Ditempati, Simpan Banyak Kisah Mistis!

Selanjutnya, karena tidak ingin berlarut-larut yang tentunya akan menimbulkan fitnah dan mudharat yang besar di kemudian hari, hal ini sesuai dengan kaidah fiqih yang berbunyi Darulmafasid Aula Min Jalbil Masholeh.

"Mengantisipasi dampak negatif harus diprioritaskan daripada mengejar kemalasahatahn yang belum jelas."

"Apabila berlawan antara satu mafsadah dengan mashlahat, maka yang didahulukan adalah mencegah mafsadahnya" terangnya mengutip tulisan As-Suyuthi dalam Al-Asybah wa an-Nazhair.

Walaupun UAS sudah berpisah sejak lebih kurang empat tahun yang lalu, namun tetap tanggung jawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Mellya Juniarti, terkhusus untuk sang anak tercinta.

Baca Juga: Dituding Jadi Saksi Pernikahan Siri Ayu Ting Ting, Siapa Sangka Sosoknya Bukan Orang Sembarangan, Miliki Ratusan Karyawan!

Baca Juga: Pasangan Artis Ini Sampai Rela Sewa Satu Bioskop Hingga Saling 'Pijat' di Mobil untuk Ungkapkan Keromantisannya: Langsung Buru-buru Mandi!

"UAS selalu menyediakan waktu secara khsusus untuk kesibukan dakwahnya, untuk menemani, bermain, jalan-jalan dan lain layaknya orang tua yang selalu menyawyangi dan mendidik anaknya," terang Basri.

Di poin lima, dikatakan Basri bahwa sebagai WNI yang baik, maka UAS pada tangal 12 Juli 2019 menghajukan secara resmi mengajukan permohonan cerai talak pada pengadilan agama Bangkinang

"Dan telah diputus oleh mejelis hakim pada tahap proses persidangan yang ke-11 pada Selasa (3/12/2019) dengan diktum putusan, memberi izin kepada pemohon untuk menjatuhkan talak satu raji'i terhadap termohon Mellya Juniarti di depan sidang pengadilan agama Bangkinang," kata Basri.

Baca Juga: Geger Foto Ahok Lagi Dipeluk Hingga Cium 2 Wanita Cantik di Tahanan, Akun Penyebar Justru Sebut: Kalau Ini Editan, Potong Telinga Saya!

Baca Juga: 8 Tahun Zaskia Sungkar Belum Miliki Anak, Sang Ibunda Justru Sampai Memohon ke Irwansyah: Mama Takut!

Menurut UAS, di saat ketidakharmonisan rumah tanga terus terjadi dan tanpa solusi, perceraian bukan langkah mundur dan mungkin bisa tejadi pada siapapaun dan sangat manusiawi.

"UAS sangat menyadari bahwa Allah sangat berkuasa atas semua takdir manusia dan akan menguji hambanya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," jelas Basri menyampaikan poin enam.

Di Poin ke tujuh, UAS mengutip ucapan Sayyidina Ali yang menyampaikan bahwa setiap orang akan membaca dan berfikir dengan cara berbeda.

Baca Juga: Roy Kiyoshi Akhirnya Ungkap Sosok Duda Kaya yang Lagi Dekat dengan Ayu Ting Ting: Orang yang Ketiga?

Baca Juga: Komentari Foto Kemesraan Heidy dan Sunan Kalijaga, Sarita Abdul Mukti Justru Sebut Korban Selamat dari Jennifer Dunn!

Baca Juga: Akhirnya Pernikahan Sirinya Terbongkar Hingga Bikin Ayu Ting Ting Kelabakan, Ivan Gunawan: Ceritain Aja ke Orang-orang!

Kebaikan tidak selalu dihargai, keburukan tidak selalu dinistai, aku tidak perlu menjelaskan tentang diriku, karena musuhku tidak percaya dan sahabt-sahabatku tidak memerlukan itu.

Di poin terakhir, UAS menilai bahwa hidup bukanlah siapa yang terbaik tetapi seberapa banyak kebaikan yang bisa kita lakukan.

Ia beranggapan apapun cobaan yang menimpa harus kita hadapi dengan sikap positif.(*)

Editor : Amel