Bukan Nagita Slavina atau Mama Amy, Ternyata Inilah Sosok yang Buat Raffi Ahmad Bangkit Saat Terjerat Kasus Narkoba

Kamis, 21 November 2019 | 15:30
Instagram @raffinagita1717

Nagita Slavina & Raffi Ahmad

WIKEN.ID-Raffi Ahmad dikenal presenter beken tanah air dan super sibuk.

Ia kini memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan dan menghabiskan waktu bersama Nagita Slavina serta anak semata wayang mereka, Rafathar.

Keluarga kecil ini mengunjungi beberapa tempat seperti kampung halaman para asisten mereka, mengunjungi kampus tempat kuliah Gigi hingga mengunjungi orang yang spesial bagi Raffi Ahmad.

Orang itu adalah Brigjen Pol Atrial Tanjung yang saat ini menjabat Kepala BNNP Sumatera Utara.

Dialah yang membuat Raffi Ahmad bangkit dari keterpurukan saat menghadapi masalah penyalahgunaan narkoba kala itu.

Baca Juga: Miliki Suami yang 2 Tahun Lebih Muda dengan Kekayaan Melimpah, Artis Cantik Ini Punya Alasan Sendiri Tak Pernah Pamerkan Jet Pribadi yang Dibeli Suaminya sebagai Hadiah

Pertemuan keduanya terjadi saat Raffi Ahmad terjerat kasus penyalahgunaan narkoba pada 2013 lalu.

Seperti yang diketahui, pada 27 Januari 2013, dunia hiburan dibuat heboh dengan penangkapan Raffi Ahmad di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Petugas Badan Narkotika Nasional ( BNN ) bahkan ikut menggiring 3 selebriti lainnya saat itu, yakni Wanda Hamidah, Zaskia Sungkar, dan Irwansyah.

Aktor dan pengusaha berusia 32 tahun itu pernah ditangkap petugas BNN dan menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Saat itu bisa dibilang adalah masa yang membuat Raffi Ahmad terpuruk.

Baca Juga: Bukan Cuma Manusia yang Bisa Menari, Domba Juga Ternyata Bisa, Lihat Tariannya yang Menggemaskan Ini!

Instagram/@raffinagita1717

Momen kebersamaan Raffi Ahmad dan Atrial Tanjung.

Ia bahkan termenung memikirkan nasib karirnya di dunia hiburan yang bisa hancur lantaran masalah ini.

Tentu saja ketakutan Raffi Ahmad ini bukan tanpa alasan, mengingat banyaknya artis yang hancur kariernya di dunia hiburan karena narkoba.

"Saya ingat waktu awal-awal (ditangkap), termenung di depan kantor Pak Atrial (Direktur Narkoba Sintetis BNN), Pak Atrial tanya 'kamu kenapa?'," kata Raffi Ahmad dalam video yang diunggah dalam akun Instagram @raffinagita1717 seperti dikutip Kompas.com, Jumat (1/11/2019).

"Karier saya hancur, nanti saya keluar dari sini gimana, belum tahu di sini berapa lama.

Baca Juga: Belum Menikah, Peramal Kondang Ini Justru Ungkap Pernikahan Artis Cantik Ini akan Ada Pelakor Hingga Dimadu: Enggak Penting dan Musyrik!

Saya dimarahi dia (Atrial), 'kamu itu jangan punya mental begini'," ujar Raffi Ahmad.

Ayah satu anak itu mengingat pesan Brigjen Pol Atrial Tanjung yang membuatnya bangkit dan menjadi dirinya seperti sekarang ini.

"Kamu ini, kan, bukan pembunuh, bukan korupsi (koruptor), kamu penyalahguna, kamu harusnya ambil pelajaran, keluar dari sini semangat," kata Raffi Ahmad menirukan ucapan Atrial kepadanya saat itu.

Pesan dari Brigjen Pol Atrial Tanjung ini yang benar-benar membuatnya bangkit hingga bisa sesukses saat ini.

Baca Juga: Sempat Heboh Tipu Pasiennya Puluhan Juta Gunakan Tulang Ayam dan Rambut, Inilah Nasib Ustadz Kondang Ini dan Istrinya Sekarang

"Aku justru terima kasih karena Pak Atrial ini yang ngingetin masa mudaku supaya enggak salah jalan," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pun mengimbau generasi muda untuk menjauhi narkoba.

"Untuk generasi muda, jauhi narkoba apa pun itu. Saya menerima itu konsekuensinya," ujar Raffi Ahmad.

Kisah itu tentu saja sudah lama menghilang, tetapi tidak terlupakan bagi Raffi Ahmad.

Baca Juga: Saat Menikah Sempat Dituduh Selingkuh dengan Pejabat Tinggi Negara, Kini Penyanyi Cantik Ini Justru Akui Tak Mudah Melupakan Mantan Suaminya

Dia masih bisa mengingat dengan jelas bagaimana dia harus merasakan hukuman atas kesalahan yang diperbuatnya dahulu.

Brigjen Pol Atrial Tanjung mengatakan, Raffi Ahmad merupakan sosok yang tengil, bandel, sehingga ada satu momen di mana akhirnya Atrial menempatkan Raffi di satu sel bersama orang-orang negro.

"Bandel," kata Brigjen Pol Atrial Tanjung saat istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina, bertanya kelakuan suaminya saat terjerat narkoba.

Baca Juga: Dulu Pernah Mulung Hingga Menjual Kardus Bekas Demi Sesuap Nasi, Kini Aktor Tampan Ini Berhasil Jadi Wakil Bupati

"Sempat saya masukkan ke sarang negro, sel negro. Menangis dia itu," ujar Brigjen Pol Atrial Tanjung yang disambut tawa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Meski bandel, Atrial mengingat betul saat Raffi Ahmad termenung di depan ruangannya.

"Saya ingat waktu awal-awal (ditangkap), termenung di depan kantor Pak Atrial, Pak Atrial tanya 'kamu kenapa?', karier saya hancur, nanti saya keluar dari sini gimana, belum tahu di sini berapa lama," ujar Raffi Ahmad mengingat bagaimana dia putus asa atas kelanjutan karier di dunia hiburan.

Kini Raffi Ahmad telah menganggap Brigjen Polisi Atrial Tanjung seperti ayah sendiri.

Baca Juga: Tetap Tunjukkan Kepedulian Meski Bukan Pada Orang Tua Kandung, Anak Reza Artamevia Ini Jenguk Ibu Tirinya yang Sudah Mendekam di Penjara 7 Tahun

"Saya panggilnya papa. Dulu waktu kena kasus BNN yang nangkap atasannya Papa Tria, namanya silaturahmi hubungan harus dijaga," kata Raffi Ahmad.

"Selama waktu dalam BNN, beliau (Atrial) sosok yang tegas, kalau memang salah aku dimarahin. Tapi justru hubungan kita jadi lebih dekat, kayak ayah ke anak, dan banyak dapat masukan dari beliau," kata artis berusia 32 tahun ini.

Karena itu, Raffi Ahmad tak melihat pentingnya membenci orang yang pernah terlibat dengan masa lalunya yang kelam.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya