Sudah Seperempat Abad Berumah Tangga dan Jauh dari Isu Tak Sedap, Tak Disangka Penyanyi Ini Pernah Diancam Akan Diberi Surat Cerai oleh Sang Istri

Selasa, 05 November 2019 | 13:30
Kolase wiken.id

Sudah Seperempat Abad Berumah Tangga dan Jauh dari Isu Tak Sedap, Tak Disangka Penyanyi Ini Pernah Diancam Akan Diberi Surat Cerai oleh Sang Istri

WIKEN.ID -Menjalani kehidupan sebagaipublic figuremengharuskan siapa saja untuk siap dengan resikokehidupan yang tak lepas dari sorotan publik.

Tak terkecuali dengan kehidupan pribadi yang menyangkut dengan rumah tangga.

Banyakpublic figurejuga harus menanggung resiko kehidupan rumah tangganya diterpa isu-isu miring atau kabar tak sedap.

Namun, ada pasangan selebritis yang kehidupan pernikahannya hampir tak pernah terkena isu tak sedap.

Pasangan ini bahkan sudah menjalani kehidupan pernikahan selama seperempat abad alias 25 tahun.

Pernikahan mereka tampak selalu harmonis dengan tiadanya kabar-kabar miring.

Baca Juga:Tersimpan Begitu Saja Tanpa Pernah Ada yang Membukanya Hingga 7 Hari, Tak Disangka Ternyata Ini Isi Kotak Misterius di Bandara

Bahkan, hari ulang tahun pernikahan mereka hampir diketahui seluruh publik.

Siapa sangka, di balik keharmonisan rumah tangga itu, ternyata sang suami yang merupakan seorang penyanyi sempat diancam oleh istrinya.

Ia pernah diancam akan diberikan surat cerai oleh istrinya.

Siapa yang tak tahu dengan lagu "11 Januari" milik band GIGI?

Lagu yang dirilis pada tahun 2007 itu ternyata menyimpan cerita yang mengejutkan dari penciptanya, Armand Maulana.

Armand Maulana mengungkapkan single itu berkaitan dengan ulang tahun pernikahannya dengan Dewi Gita.

Seperti diketahui, Armand Maulana dan Dewi Gita menikah pada 11 Januari 1994.

Usia pernikahan mereka telah mencapai seperempat abad pada tahun ini.

Pasangan ini dikenal sebagai pasangan selebritis yang memiliki kehidupan rumah tangga harmonis.

Kepada Kompas.com,Dewi dan Armand berbagi kunci keharmonisan rumah tangga mereka.

"Tipsnya enggak ada sih. Mungkin lebih ke selera humor dalam rumah tangga itu harus ada. Selera humornya jangan sampai hilang. Jadi tiap ada masalah seberat apa pun, kalau kita selera humornya tinggi sih, jadi ringanlah," kata Dewi, sehari sebelum ulang tahun pernikahan mereka.

Hal-hal lain seperti cinta, kasih sayang, dan doa adalah faktor-faktor klise, tetapi harus selalu ada mengiringi sebuah pernikahan, kata mereka.

Instagram @armandmaulana04
Instagram @armandmaulana04

Beberkan Kisah di Balik Lagu 11 Januari, Armand Maulana Nyaris Diceraikan Dewi Gita!

Baca Juga:Tak Hanya Dituding Sembunyikan Narkoba, Polisi Justru Keluarkan Benda yang Bikin Malu Wanita Ini dari Organ Vitalnya

"Tapi salah satunya adalah harus ada komedi-komedi lah. Kami memang komedi terus ya hampir tiap hari he he he," ujar Dewi.

Di balik kisah keharmonisan Armand dan Dewi Gita, siapa sangka momen ulang tahun pernikahan yang kini jadi judul lagu hits pernah membuat Dewi Gita geram.

Ia bahkan sempat mengancam akan memberi Armand surat cerai.

Lagu "11 Januari"pun tercipta gara-gara ancaman cerai Dewi Gita itu.

"Kan sebenarnya 11 Januari terciptanya karena 'surat cintanya' dia. Jadi gue tuh dari pernikahan satu sampai 10 tahun, enggak pernah inget 11 Januari itu adalah ulang tahun pernikahan kami," kata Armand pada Kamis (10/1) malam.

Armand mengaku terkadang lupa ulang tahun pernikahan mereka, bahkamn ulang tahun Dewi saja kadang ia lupa.

Namun, kemudian diralat Dewi bahwa bukan "kadang-kadang", melainkan suaminya itu memang selalu lupa.

"Ha ha ha. Akhirnya tahun ke-10, dia ngasih 'surat cinta'. Gue pulang ke rumah dengan santainya enggak ngeh gitu, malam-malam. 'Itu ada surat dari saya', katanya. Masih enggak ngeh 11 Januari ulang tahun pernikahan. Gue baca kan, wah benar surat cinta, depannya bener ketulis sayang kita sudah mengarungi 10 tahun bla bla...," ujar Armand.

Ternyata, di bagian selanjutnya dari surat tersebut, ada ancaman yang diberikan kepadanya.

"Langsung merinding astagfirullah, ini hari apa nih. Ha? Anniversary. Terus baca 'nanti kalau tahun kesebelas kalau kamu lupa juga, saya akan memberikan bukan surat cinta, tapi surat cerai'. Dweeengg! Ha ha ha. Oke deh ha ha ha," ucapnya.

Instagram.com/armandmaulana04
Instagram.com/armandmaulana04

Armand Maulana dan Dewi Gita

Baca Juga:Usai Digugat Orang Tua Murid karena Anaknya Tidak Naik Kelas dan Pernah Merokok di Kelas, Akhirnya Pihak Sekolah Lakukan Langkah Ini

Saat GIGI sedang mengerjakan album Peace, Love 'N Respect dan Dewa Budjana sang gitaris terpikir memasukkan sebuah lagu cinta ke album tersebut.

"Gue denger, gue tiba tiba ingat akan peristiwa itu. 'Bud, boleh enggak liriknya gue masukin 11 Januari? Karena melodinya cocok tuh. Oke, katanya," kata Armand.

"Eh alhamdulillah meledak. Kalau enggak meledak, sama, enggak ingat juga ha ha ha. Soalnya sekarang kalau sudah 8 Januari tuh ada yang ingetin, 'Kang bentar lagi', jadi alhamdulillah inget tanggal 11 Januari tiga hari lagi ha ha ha," tambahnya. (*)

Editor : Rebi

Baca Lainnya