Follow Us

Usai Digugat Orang Tua Murid karena Anaknya Tidak Naik Kelas dan Pernah Merokok di Kelas, Akhirnya Pihak Sekolah Lakukan Langkah Ini

Alfa - Selasa, 05 November 2019 | 10:15
Ilustrasi lulusan sekolah
.lakeforestschools.org

Ilustrasi lulusan sekolah

WIKEN.ID - SMA Kolese Gonzaga Jakarta Selatan kini sedang menghadapi gugatan dari orang tua murid.

Pihak tergugat tidak terima anaknya, BB tidak naik kelas.

Menurut kuasa hukum pihak penggugat, Susanto Utama, mengetahui bahwa alasan sekolah tidak menaik kelaskan BB karena nilai.

Nilai BB di mata pelajaran sejarah diketahui 68, berada di bawah KKM sebesar 75.

Menurut Susanto, hal tersebut melanggar PP Mendikbud nomor 53 tahun 2015.

Baca Juga: Cincin Tunangan Miliknya Hilang Selama 13 Tahun, Nenek Ini Terkejut Ketika Akhirnya Menemukan Kembali Cincinnya Pada Sayuran Ini

Di dalam PP tersebut disebutkan bahwa siswa dinyatakan tidak naik kelas jika paling sedikit mendapatkan nilai di bawah KKM untuk tiga mata pelajaran.

"BB ini dari awal masuk sekolah dia hanya satu merah, yaitu nilai Sejarah itu. Jadi menurut kami hal itu bertentangan dengan Permendikbud nomor 53 tahun 2015," kata Susanto yang dikutip dari kompas.com.

Sementara itu, pihak sekolah kolose Gonzaga mengklaim punya hak untuk tidak menaik kelaskan siswanya.

Edi Danggur selaku kuasa hukum sekolah SMA Kolese Gonzaga menanggapi pernyataan kuasa hukum keluarga siswa yang mengatakan keputususan SMA Kolese Gonzaga tidak sesuai PP 53 tahun 2019.

Baca Juga: Tak Pernah Merasa Sakit dalam Hidupnya, Pria Ini Tiba-tiba Didiagnosis Penyakit Mematikan Hingga Dipresiksi Hidupnya Setahun Lagi!

Editor : Wiken





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular