5 Artis Cantik Terima Mobil Mewah dari Tersangka KPK, Mulai dari Toyota Alphard Hingga Mercedez Benz

Jumat, 01 November 2019 | 17:10
Kolase Tribun Jabar (Kompas/DAVID OLIVER PURBA dan DANY PERMANA)

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan suaminya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

WIKEN.ID - Suami Walikota Tangerang yang juga adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang oleh jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) .

Dakwaan ini dibacakan jaksa KPK di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

"Terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan telah melakukan perbuatan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membelanjakan, membayarkan, menghibahkan, menitipkan, membawa ke luar negeri, mengubah bentuk, menukarkan dengan mata uang atau surat berharga atau perbuatan lain atas harta kekayaan," kata jaksa Titto Jaelani saat membaca surat dakwaan.

Baca Juga: Sempat Ditipu Dijadikan Istri Kedua, Artis Senior Ini Kini Mantap Berhijrah Sampai Ganti Nama

Kata jaksa, terdakwa menempatkan atau mentransfer sejumlah uang yang diduga berasal dari tindak pidana korupsi pada rekening atas nama sendiri, orang lain, perusahaan Wawan, dan perusahaan lain yang dikendalikan Wawan

Akibat perbuatannya, Tubagus Chaeri Wardana didakwa dengan Pasal 3 atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 65 Ayat 1 KUHP mengenai Tindak Pidana Pencucian Uang aktif dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 miliar.

Selain itu, Wawan juga didakwa dengan Pasal 3 Ayat (1) huruf a, c, dan g Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 jo Pasal 65 Ayat 1 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun kurungan dan denda Rp 15 miliar.

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) juga membeberkan nama-nama artis yang diduga menerima hadiah dari Tubagus Chaeri Wardana.

Lalu siapa saja artis yang menerima mobil mewah dari tersangka KPK yang juga suami walikota Tangerang Selatan ini?

Baca Juga: Diterpa Isu Negatif, Sebelum Heboh Video Syur, Mama Rieta Sempat Marahi Nagita Slavina Karena Hal Ini

Pertama, Jennifer Dunn.

Jennifer Dunn disebut menerima mobil Toyota Alphard putih berpelat nomor B 510 JDC dari Tubagus Chaeri Wardana.

Mobil tersebut dibeli Wawan pada 6 Juli 2013 dengan harga Rp 910 juta secara tunai."Mobil tersebut diatasnamakan Jennifer Dunn," kata jaksa KPK di pengadilan Tipikor, Jakarta saat membacakan surat dakwaan, Kamis, seperti dikutip dari Antara.

IG
IG

Jennifer Dunn

Baca Juga: Andhika Pratama Sukses Rebut Artis Cantik Ini dari Kekasihnya Dulu, Terkuak Ini Sosok Sang Mantan: Eh Jangan, Udah Hijrah!

Kedua, Rebecca Soejatie Reijman

Penyanyi Rebecca disebut menerima mobil Honda CRV berpelat nomor B 1413 SJF seharga Rp 383 juta dari Tubagus Chaeri Wardana.Mobil berwarna abu-abu itu dibeli Tubagus Chaeri Wardana pada Januari 2012 dengan cara tukar tambah dengan mobil Toyota Altis miliknya seharga Rp 121 juta ditambah asuransi all risk satu tahun senilai Rp 11.565.000.

Sisa pembayaran dilunasi Tubagus Chaeri Wardana.

Baca Juga: Karirnya Diramalkan Meredup, Paranormal Ini Justru Ungkap Syahrini Akan 'Bersinar' dengan Gelar Ini

Ketiga, Catherine Wilson.

Pada 17 Januari 2009, Wawan membeli mobil Mercedez Benz seharga Rp 650 juta.

Mobil abu muda metalik itu berpelat nomor B 1387 SKB.

Menurut jaksa dalam pembacaan dakwaan, sekitar bulan Mei 2012, mobil tersebut dibalik nama menjadi atas nama Catherine Wilson dan Selvia (kakak Catherine Wilson).

Kompas.com

Catherine Wilson

Baca Juga: Bersiteru Hingga Dituding Anak Durhaka oleh Sang Bunda, Intip Penampilan Baru Artis Seksi Ini, Tetap Tampil Bugar! Keempat, Aima Diaz.

Tubagus Chaeri Wardana disebut pernah mengalihkan kepemilikan satu mobil BMW 320i AT E90 tahun 2005 kepada Aima Diaz.Aktris FTV yang bernama asli Aima Mawaddah Warahmah itu kemudian menjual mobil tersebut seharga Rp 235 juta.

Kelima, Reny Yuliana.

Reny Yuliana disebut pernah menerima mobil Mercedez Benz tipe C200 dari Tubagus Chaeri Wardana.

Mobil berpelat nomor B 1996 SAB itu dibeli Tubagus Chaeri Wardana dengan uang muka Rp 214.090.979 dan sisanya diangsur selama 23 kali.

Dok. Kicir

Reny Yuliana (kiri)

Baca Juga: Menguak Keuntungan Mucikari Bisnis Prostistusi Artis, Uang Muka Baru Diterima 20%, Sisanya Seteelah Eksekusi

Awalnya, Wawan memberikan mobil itu kepada Agus Puji Raharjo, caleg DPRD Tangerang Selatan (Tangsel).

Namun, kemudian Agus mengembalikan mobil itu ke Tubagus Chaeri Wardana .

Kemudian, Tubagus Chaeri Wardana menyerahkan mobil itu kepada Reny.

Reny kemudian menjual mobil itu seharga Rp 284 juta. (*)

Baca Juga: Baru Saja Menikah dengan Pacarnya yang Keturunan Belanda, Artis Ini Sudah Alami Masalah Besar, 'Hati-hati Ya Kawan-kawan'

Editor : Alfa