Dipenjara, Diisukan Digugat Cerai Istri dan Rasakan Titik Terendah dalam Hidup, Paranormal Ini Ungkap Cara agar Ahmad Dhani Bisa Bersinar Kembali

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 12:00
Tribun Jatim | IG Mulan Jameela

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

WIKEN.ID-Musikus Ahmad Dhani kini memang tengah mendekam di penjara tepatnya di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang.

Hal ini terkait dengan kasus ujaran kebencian yang menjeratnya.

Ayah lima anak itu dijatuhi vonis satu tahun enam bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1/2019).

Ayah lima anak ini divonis atas kasus ujaran kebencian lewat tweet nya di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST.

Pada sekitar bulan Maret 2017 Ahmad Dhani mengunggah tweet-tweet tersebut hingga akhirnya dirinya harus menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang.

Tak hanya berhenti disitu, Ahmad Dhani sempat dipindah ke Surabaya untuk menjalani kasusnya yang lain.

Baca Juga: Dapat Uang Lebih Dari 500 Juta Perbulan, Ternyata Segini Total Harta Kekayaan Krisdayanti Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPR!

Pada sekitar Maret 2017, Ahmad Dhani mengunggah tweet-tweet yang dinilai mengandung ujaran kebencian.

Sebanyak tiga tweetnya dilaporkan ke pihak kepolisian sehingga membuat Ahmad Dhani mendapat panggilan dari pihak kepolisian.

Berikut ini tiga tweet yang diunggah Ahmad Dhani dan memicu pemanggilan dirinya :

Kala itu masyarakat sedang heboh dengan peristiwa penistaan agama yang juga dituduhkan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama.

Melihat tweet Dhani tersebut, pendiri BTP Network, Jack Boyd Lapian pun melaporkan Dhani atas tweet-tweet nya tersebut dua hari setelah tweet itu diunggah.

Baca Juga: Ditinggalkan Saat Membersihkan Rumah, Seorang Ibu Histeris Lihat Dua Balita Kembarnya Kunyah Hewan Ini: Kakinya Dikunyah dan Tidak Mau Melepaskannya

Jack menilai bahwa tweet-tweet tersebut memuat ujaran kebencian.

Dhani pun dilaporkan atas dugaan pelanggaran terhadap Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dari keterangan yang diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, terdapat lima alat bukti yang diserahkan untuk perkara ini.

Bukti-bukti itu berupa tangkapan layar atas twit yang dilaporkan, satu unit ponsel, sebuah SIM card, sebuah akun e-mail beserta kata kuncinya, dan akun Twitter Ahmad Dhani.

Baca Juga: Habiskan Malam Romantis Bersama, Wanita Ini Kaget Temukan Pacarnya yang Juga Aktor Terkenal Tewas Tergantung Saat Bangun Tidur

Berada di titik terendahnya, paranormal Beby Djenar sempat mengungkapkan cara yang bisa ditempuh oleh Ahmad Dhani agar namanya bisa kembali bersinar.

Seperti yang diketahui, sebelum terjun ke dunia politik, Ahmad Dhani merupakan seorang musisi yang hebat.

Selain Dewa 19, ia juga turut serta dalam kesuksesan beberapa pemusik lainnya seperti Mulan Jameela, The Virgin, Dewi-Dewi, Mahadewi dan lainnya.

Baca Juga: Suka Beli dan Pesan Makanan yang Dibungkus Dengan Kertas Coklat? Hati-hati Karena Beracun, Ini Kata Ahlinya

Dilansir dari channel Youtube NOVA, Baby Djenar pun mengungkapkan pendapatnya.

“Sebenernya yang saya lihat Ahmad Dhani itu lebih lekat dan kuat untuk hal-hal yang berbau seni.

Seni itu telah mendarah daging jadi yang bisa saya sarankan, kembalilah untuk segera mengisi segala sesuatu ke sempat ditinggalkan yaitu ke bidang seni.

Baca Juga: TIdak Kalah Cantik dari Nia Ramadhani, Inilah Mantan Pacar Ardi Bakrie yang Sempat Menghebohkan Negara karena Dianiaya Pangeran dari Malaysia

Karena segala sesuatu yang brilian Dewa 19 mencapai sesuatu tingkatan yang semua orang mengakui bahwa di tangan seorang Ahmad Dhani, musik itu menjadi sesuatu yang lebih bermakna,” katanya.

Baby Djenar juga sempat menerawang kehidupan rumah tangga Mulan Jameela dan Ahmad Dhani.

Baby Djenar berkata bahwa Mulan Jameela harus sabar dengan ujian yang akan ia hadapi terutama di beberapa tahun terakhir ketika Ahmad Dhani serius di dunia politik.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Arogansi Pengemudi Honda HRV Lawan Arus dan Tak Mau Antri di Jalurnya, Aksinya Direkam Video

Baby Djenar juga memuji Ahmad Dhani sebagai sosok yang cerdas dan merupakan seorang pioneer karena karya-karyanya.

“Kuncinya kalau Ahmad Dhani ingin kembali mencapai satu kesuksesan, mungkin cara terbaik adalah kembali bermusik.

Untuk Mulan Jameela mungkin di 2019 ini butuh kesabaran dan lebih meningkatkan spiritualnya jadi untuk menghadapi segala ujian dan cobaan butuh lebih banyak bersabar dalam menghadapi cobaan di dalam rumah tangga yang nanti ada riak-riak di 2019.

Mungkin salah satu yang harus dilakukan adalah lebih berkomunikasi lebih intens, karena yang selama ini saya lihat ada semacam jarak dengan Ahmad Dhani mungkin karena kesibukan Ahmad Dhani sehingga terkadang waktu untuk bersama keluarga jauh.

Baca Juga: Usia Sudah Kepala 4 Tetapi Wajahnya Seperti Masih Muda, Maia Estianty Ketagihan Lakukan Perawatan Wajah 3D Treatment Tanpa Operasi

Jadi 2019 mungkin bisa lebih intens lagi sehingga keharmonisan bisa terjaga,” tutupnya.

Dilansir dari akun Youtube NOVA, inilah videonya.

Editor : Agnes

Sumber : YouTube

Baca Lainnya