Divonis Mati Oleh Dokter, Bertemu Anjingnya Untuk Terakhir Kali, Penderita Kanker Ini Rasakan Hal Ajaib yang Terjadi Tiba-tiba

Senin, 30 September 2019 | 14:40
Wamiz

Divonis Mati Oleh Dokter, Bertemu Anjingnya Untuk Terakhir Kali, Penderita Kanker Ini Rasakan Hal Ajaib yang Terjadi Tiba-tiba

WIKEN.ID -Memang tidak bisa dipungkiri kedekatan antara hewan peliharaan dan pemiliknya.

Nah, salah satunya kisah menyentuh berikut ini.

Diketahui seorang pria bernama Flavio Santos adalah seorang pasien kanker yang dirawat di Rumah Sakit Memorial Sao Jose Brazil.

Baca Juga: Pantas Selalu Tampil Kurus, Selama Bertahun-tahun Ternyata Syahrini Selalu Lakukan Ritual Ini Demi Dapatkan Tubuh yang Indah

Menurut Wamiz Sabtu (28/9/19), kondisi santos tak kunjung membaik.

Dan justru semakin memburuk, bahkan dokter menyebut waktunya hidup tak lama lagi.

Maka dengan sisa waktu yang ada keluarga memutuskan untuk memberinya kejutan.

Ya, kejutan itu adalah membuat Santos bertemu dengan anjingnya untuk terakhir kali.

Baca Juga: Meski Kini Ditinggal Nikah, Luna Maya Berhasil Taklukan Hati Anak Konglomerat Hanya Gara-gara Hal Sepele Ini!

Menurut laporan, anjing Santos bernama Agadir memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Santos sebelum ia menderita kanker.

Namun, karena Santos dirawat di rumah sakit, mereka tidak pernah bertemu satu sama lain.

Hingga akhirnya Agadir dipertemukan dengan Santos di sisa-sisa usianya.

Baca Juga: Terkuak! Minuman dan Makanan Ritual Ini Jadi 'Jimat' Langsing dan Cantiknya Penyanyi Cetar Membahana

Wamiz
Wamiz

Bahkan Santos tak bisa menahan air matanya ketika bertemu dengan Agadir.

Ketika bertemu, Santos langsung merangkul anjing itu seperti bertemu dengan anaknya sendiri.

Bahkan, Santos menangis ketika Agadir menghibur tuannya yang sedang sekarat itu.

Meski pertemuan menyentuh itu berakhir dalam waktu yang singkat, tidak ada yang tahu bahwa ternyata hal itu membuat dampak yang begitu besar.

Setelah Santos bertemu Agadir, dokter menemukan perubahan luar biasa pada kondisi kesehatannya, yang berubah menjadi baik.

Baca Juga: Terkuak! Makan Nasi Goreng Campur Timun Ternyata Bisa Timbukan Kanker Hingga Penyakit Syaraf

Dokter Rodrigo Tancredi yang merawat Santos mengatakan, "Dia tidak ingin berbicara sebelumnya, tapi sekarang dia menjadi lebih ceria."

"Nafsu makannya meningkat, detak jantung dan tekanan darahnya juga mulai turun," katanya.

Pada awalnya staf medis berpikir itu hanya perubahan jangka pendek, tapi hari-hari berikutnya tubuh Santos menjadi semakin membaik.

Baca Juga: Maia Estianty Berikan Sindiran Keras Pada Wanita Ini Usai Lihat Fotonya Berciuman Bibir dengan Mantan Musisi Senior Marak Beredar

Wamiz
Wamiz

Saat pertama kalinya Santos bertemu Agadir di rumah sakit.

Bahkan karena kondisinya ini, dokter tidak mengizinkannya pulang, bahkan masih berusaha untuk menyelamatkan nyawa Santos meski sebelumnya telah memvonisnya akan meninggal.

Manfaat memelihara hewan untuk kesehatan

Sebuah klinik pemeriksaan kesehatan di Australia melakukan survei faktor-faktor risiko penyakit jantung dan membandingkan hasil survei berdasarkan apakah dampak hewan peliharaan dipelihara.

Baca Juga: Ngaku Takut dengan Boy William, Roy Kiyoshi Ungkap Sebentar Lagi akan Banyak Artis Terkenal yang Meninggal, Gara-gara Ini!

Hasilnya menunjukkan bahwa orang yang memelihara hewan peliharaan memiliki tekanan darah dan kadar lipid darah yang lebih rendah daripada mereka yang tidak.

Studi di Jerman menunjukkan bahwa orang yang memelihara kucing dan anjing memiliki 16% lebih sedikit kunjungan ke rumsah sakit per tahun daripada mereka yang tidak, dan 21% lebih sedikit tinggal di rumah sakit.

Baca Juga: Nikahi Mantan Pacar Meski Sudah Jadi Janda, Bebi Roemo Justru Suruh sang Istri Temani Mantan Suaminya: Kamu Lupain Aku!

Fenomena ini sangat menonjol pada populasi pria di atas usia 65 tahun.

Sebuah penelitian serupa telah dilakukan di Australia, di mana memelihara hewan peliharaan tampaknya menstabilkan suasana hati dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit.

Artikel ini pernah tayang di Intisari dengan judul Divonis Mati Oleh Dokter, Penderita Kanker Ini Bertemu Anjingnya Untuk Terakhir Kali, Namun Hal Ajaib Tiba-tiba Terjadi

Editor : Amel