Mahasiswa Ikut Demo Bukan Jalan Kaki Tapi Pakai Mobil Sport, Ternyata Harga Sekennya Capai Setengah Milliar

Jumat, 27 September 2019 | 18:15
IG : permadilham

Seorang mahasiswi menggunakan mobil Peugeot RCZ warna putih di aksi Surabaya Menggugat, Kamis (26/9/2019).

WIKEN.ID - Demo Mahasiswa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jawa Timur, Kamis (26/9/2019) menyampaikan beberapa tuntuan.

Salah satu tuntutan yang disampaikan kepada DPR dan pemerintah di antaranya adalah mahasiswa mendesak Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Perppu Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memperkuat agenda pemberantasan korupsi.

Dalam demo ini, Polwan dan TNI ikut mengamankan demo ribuan mahasiswa di depan Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya.

Baca Juga: Ikut Demo Depan Gedung DPR, 570 Pelajar Kena Omel Orangtua Ketika Dijemput di Polda: Emak Tunggu di Parkiran, Cepet Pulang!

Mereka kompak mengenakan atribut kain putih.

Polwan mengenakan kain putih sebagai kerudung, sementara anggota TNI mengenakannya sebagai serban di kepala.

Puluhan Polwan berkerudung dan anggota TNI bersurban itu berada di barisan depan, tepat di balik kawat berduri.Ratusan mahasiswa mulai berdatangan dengan menggunakan sepeda motor.

Mereka menggunakan almamater sebagai atribut dari masing-masing kampus.

Dari rombongan yang datang, ada yang unik karena mahasiswa ini datang tidak menggunakan motor atau jalan kaki tetapi menggunakan mobil mewah.

Baca Juga: Mantan Personel Banda Neira, Ananda Badudu, Ditangkap karena Menggalang Dana Demo Mahasiswa, Tagar BebaskanAnandaBadudu Jadi Trending

Mahasiswa berjaket hijau yang diduga adalah mahasiswa STIE Perbanas Surabaya ini ikut berdemo dengan menggunakan mobil Peugeot RCZ warna putih.

Dari video yang beredar di sosial media, pengemudi mobil Peugeot RCZ warna putih adalah seorang wanita.

Video ini awalnya diunggah oleh akun Instagram @permadilham, yang mengaku menyaksikan sendiri karena ia juga turut ikut dalam aksi Surabaya Menggugat.

"Mungkin ada yang tau siapa doi? Wah wah wah. Jiwa kemiskinanku saat itu sungguh bergetar hebat lur. Aku mung isok gowo beat sepurane lur. Oh iya lur video ini buat lucu lucuan aja ya," tulisa akun @permadilham.

Baca Juga: Hadiri Pemakaman Ipda Erwin, Mahasiswa yang Ikut Demo Gemetar dan Akui Merasa Terpukul

Peugeot RCZ beredar di Indonesia merupakan salah satu mobil yang paling laris karena bentuknya sporty, mirip dengan coupe seperti macam Audi TT.

Peugeot RCZ diproduksi sejak tahun 2009 hingga 2015.

Setelah tahun 2015, Peugeot RCZ ini tidak diproduksi lagi karena kondisi finansial.

Kala itu, Peugeot mengurangi jumlah model yang kini ada 26 model menjadi hanya 13 model dan pertama kalinya yang dikurangi adalah model RCZ.

Peugeot RCZ pada tahun 2015 dijual dengan Rp 909 juta.

Baca Juga: Iron Man di Dunia Nyata Ini Demonstrasikan Jet Terbang yang Dikendalikan Tubuh

Peugeot

Peugeot Rcz Facelift 2013

Saat itu, Peugeot RCZ disukai karena model ciri khasnya berupa kaca belakang melengkung.

Peugeot RCZ memiliki mesin EP6CDTM Turbo 1.6L bertenaga 163 tk dan torsi 240 Nm, serta dilengkapi transmisi matik 6-percepatan.

Selain mesin, kelengkapan keamanan seperti pengereman yang Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake-Foce Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA), Kontrol Traksi, Hill Assist, Active Rear Spoiler masih dipertahankan.

Ketika hujan atau lampu depan tertutup debu, pencahaayan tetap prima karena tersedia penyemprot lampu.

Lalu berapa harga sekennya?

Dikutip dari CarMudi harga Peugeot Rcz Facelift 2013 sekitar Rp 510 juta. (*)

Baca Juga: Tobat Usai Terjaring Kasus Prostitusi Online Hingga DJ Seksi, Penampilan Barunya Justru Dapat Hujatan Netizen: Kaya Alien!

Otis Clay
Otis Clay

Interior Peugeot Rcz Facelift

Editor : Alfa