Tak Hanya Merebut Suami Orang, Terungkap Juga Mulan Jamella Permasalahkan Honor dan Ajukan Surat Revisi Kerjasama ke Maia Estianty

Jumat, 27 September 2019 | 16:15
IG : mulanjameela1 / IG : maiaestiantyreal

Mulan Jameel dan Maia Estianty.

WIKEN.ID - Hubungan Maia Estianty dan Mulan Jameela tak harmonis sejak terlibat cinta segitiga.

Isu hadirnya orang ketiga hingga kekerasan dalam rumah tangga disebut-sebut menjadi alasan Maia Estianty untuk mantap menggugat pria yang dinikahinya sejak 17 November 1996.

Salah satu hal faktor yang paling banyak disorot yang diduga menjadi penyebab utama perceraian mereka adalah hadirnya orang ketiga.

Orang ketiga itu bukanlah orang lain, melainkan teman atau rekan duet Maia saat itu, yakni Mulan Jameela.

Baca Juga: Sempat Kecewa, Inilah Perasaan Dul Jaelani Pada Mulan Jameela yang Kini Menjadi Ibu Tirinya: Sudah Allah Kehendaki

Mulan Jameela dituding sebagai pelakor, yang merebut Ahmad Dhani dari Maia Estianty kala itu.

Ahmad Dhani dan Maia Estianty resmi bercerai pada tahun 2008 silam.

Bahkan kala itu, Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa ia menjatuhkan talak pada Maia Estianty melalui SMS.

Setelah Maia Estianty resmi bercerai dengan Ahmad Dhani, Mulan Jameela pun menikah dengan sang musisi.

Setelah beberapa tahun, Mulan Jameela masih merasa bersalah kepada Maia Estianty.

Baca Juga: Ikut Demo Depan Gedung DPR, 570 Pelajar Kena Omel Orangtua Ketika Dijemput di Polda: Emak Tunggu di Parkiran, Cepet Pulang!

Hingga Mulan pernah meminta maaf kepada Maia sambil terisak dalam sebuah wawancara eksklusif pada tahun 2015 silam.

"Aku bicara sekarang di sini atas dasar dari diri aku sendiri, tanpa ada suruhan orang, tanpa paksaan, atas dasar ketulusan,"

"Berniat baik untuk memperbaiki semuanya, memperbaiki perkembangan psikologis anak-anak,"

"Seandainya di mata mbak Maia, aku punya kesalahan sebesar apapun itu aku minta maaf," ungkap Mulan.

Konflik Maia Estianty dan Mulan Jameela pun sangat terlihat saaat mereka tampil di hari ulang tahun salah satu televisi swasta.

Baca Juga: Mantan Personel Banda Neira, Ananda Badudu, Ditangkap karena Menggalang Dana Demo Mahasiswa, Tagar BebaskanAnandaBadudu Jadi Trending

Mulan Jameela yang menyatakan nonaktif dari Ratu, ternyata tampil bersama Maia Estianty.

Mereka berusaha tampil kompak, kendati nyaris tanpa interaksi yang berarti.

Di belakang panggung perang dingin antara Maia Estianty-Mulan Jameela amat terasa.

Sebelum naik panggung masing-masing berada di ruang terpisah dan tak ada tegur sapa.

Yang sibuk adalah Petty Warraow, asisten manajer Ratu yang bolak-balik dari ruangan Maia ke kamar Mulan.

Baca Juga: Tabrak Lari di Alun-alun Bandung, Warga Kejar Mobil Zenia Pelaku Hingga Terbalik, Polisi Temukan Plat Nomor Palsu Hingga Senjata Tajam

Setelah Mulan Estianty menanyakan transparansi honornya, dua hari kemudian (22/1) Maia Estianti berbicara di depan wartawan menghimbau Mulan untuk membicarakan masalahnya secara baik baik.

"Dia masuk baik-baik, kalau mau keluar secara baik-baik juga lah," kata Maia Estianty yang dikutip dari Tabloid NOVA edisi 988.

Maia Estianti pun mengaku telinganya panas begitu mendengar Mulan Jameela mengungkit-ungkit soal honornya secara terbuka.

"Sedih mendengarnya, karena pernyataan Mulan bahwa manajemen Ratu tidak memberikan tanggapan apa-apa, tidak demikian kenyataannya," kata Maia Estianty yang pernah memenuhi tuntutan Mulan Jameela yang hampir mogok saat ingin tampil di Surabaya tahun baru 2006 lalu.

Baca Juga: Bukan Hal yang Baru, 3 Artis Cantik Ini Pernah Ditangkap Polisi Gara-gara Terciduk Tengah Menjual Diri, Ada yang Sudah Hijrah!

Lewat Petty, Maia Estianty sudah merespon keluhan Mulan selama ini.

Namun rupanya Mulan tidak puas. Karena ke Petty, penjelasan itu dijawab Mulan dengan kalimat, "Enggak bisa, enggak bisa".

Menurut Maia Estianty, sebelumnya Ratu bisa menyelesaikan masalah yang terjadi secara baik-baik dan tanpa harus ramai.

"Pada intinya, aku paling tidak suka ramai seperti ini. Aku tipe orang yang sangat bisa diajak bicara, kok. Tanpa ribut dan masalah menjadi luas seperti ini. Aku mau kok luangkan waktu untuk bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada secara baik-baik dan ke- keluargaan," ujar Maiategas.

Terkait dengan honor yang secara terbuka, hal ini pernah Mulan Jameela ajukan dalan surat revisi yang diinginkan Mulan Jameela kepada pihak manajemen Ratu.

Baca Juga: Sempat Sangat Romantis, Ternyata Ini Alasan Ariel Noah Enggan Buru-buru Nikahi Luna Maya Kala Masih Bersama

Di salah satu isi surat menyatakan bahwa pihak artis berhak mendapatkan honor sesuai yang telah ditentukan oleh pihak manajeneb dalam setipa pekerjaan yang diperoleh dan diatur manajemen.

Realitanya, menurut surat revisi yang diajukan Mulan Jameela, pihak artis menerima honor tanpa aturan pembagian yang jelas dan tidak tertulis dalam bentuk surat kesepakatan pembagian hasil yang otentik antara pihak manajemen dengan pihak artis di setiap pekerjaan.

Masih menurut surat revisi ini, pihak manajemen baru mengabulkan surat permohonan pihak artis tentang pembagian honor di acara malam tahun baru pada tanggal 31 Desember 2016.

Dalam surat ini jelas Mulan Jameel menuduh Maia Estianty melakukan pelanggaran.

"Mengacu pada beberapa point pelanggaran yang dilakukan Maya Estianty yang kemudian disebut pihak Manajemen atau pihak pertama kepada Raden Wulansari, bertindak yang sleanjutnya disebut pihak artis atau pihak kedua," tulis dalam surat revisi. (*)

Baca Juga: Bawa Bekal Makan Siang Nasi yang Dimasak Kemarin? Lebih Baik Hindari karena Ancaman Kesehatan ini

TABLOID NOVA
TABLOID NOVA

Surat permohonan revisi yang diajukan Mulan Jameela ke Maia Estianty selaku manajemen.

Editor : Alfa