Kirim Pesan dalam Botol, Keluarga Ini Selamat dari Ambang Kematian Setelah Dua Hari Terjebak di Puncak Air Terjun

Senin, 16 September 2019 | 10:15
mymodernmet

Ilustrasi pesan dalam botol

WIKEN.ID-Permintaan penyelamatan para pelaut yang terdampar ke laut, mengirim pesan dalam botol dan membiarkan ombak serta nasib mengirim penyelamat mereka memang terdengar seperti cerita di film atau buku.

Tapi kisah petualangan seperti ini baru-baru ini mengilhami keluarga Amerika yang terdampar di puncak air terjun di California.

Terjebak, keluarga ini berusaha untuk mencari rute alternatif untuk diselamatkan.

Tanpa sinyal ponsel dan persediaan makanan yang terbats, Curtis Whitson (44) menyelipkan catatan ke botol plastik hijau.

Seperti sandi meminta penyelamatan (SOS), ia juga mengukirkan tulisan “GET HELP” di permukaan botol.

Di dalam botol terdapat surat yang terlindung dari air dan ia melemparkannya ke sungai.

Baca Juga: Bukan Ingin Makanan, Ibu Hamil Ini Malah Ngidam Bawa Ojek Online, Respon dan Curhatan Suami Jadi Viral

Terlepas dari kemungkinan botol itu benar-benar menjangkau seseorang yang akan menolong mereka, namun bantuan nyatanya benar-benar datang.

Sebelumnya, Whitson, kekasihnya yang bernama Krystal Ramirez dan putra mereka, Hunter (13) telah memutuskan untuk menghabiskan 4 hari berkemah di sepanjang sungai musiman Arroyo Seco di California namun tiba-tiba arus besar datang.

Setelah dua setengah hari melompat dari batu ke batu dan mengambang di sepanjang sungai, keluarga itu mencapai tempat terpencil di puncak air terjun.

Tempat itu tesembunyi setinggi 40 kaki, tempat arus terlalu kuat untuk dilewati.

Whitson pernah kesana sebelumnya dan ia mengingat ada tali tebal yang dimasukkan ke batu-batu licin yang memungkinkan pendaki turun dengan selamat namun tali itu hilang sekarang.

Baca Juga: Kisah Mengerikan, Setelah Meninggal Seorang Pria Menelpon Keluarganya, Ini yang Terjadi Ketika Panggilan Tersebut Diangkat

Menyadari situasi berbahaya yang mereka hadapi, ketiga orang itu sudah mencoba berteriak minta tolong.

Bahkan Whitson sudah mengukir kata-kata “WE NEED HELP” di tongkat dengan pisau sakunya dan melemparkannya ke sungai.

Sayangnya, tidak ada upaya yang berhasil sehingga mereka harus membuat rencana baru.

Setelah melihat botol plastik hijau terang di antara peralatan keluarga, Whitson akhirnya memutuskan untuk mengukir kata-kata “GET HELP” di permukaan luarnya.

Baca Juga: Putuskan Mualaf Saat Menikah, Chrisye Tak Pernah Tinggalkan Shalat dan Selalu Menangis Karena Mendengar Lagu Ini

mymodernmet

Botol yang digunakan untuk mengirim pesan

Keluarga itu juga menyertakan catatan tulisan tangan di dalam, yang ditulis di lembar pesanan bar kecil yang dibawa oleh Ramirez bersamanya.

Bunyinya, " WE ARE STUCK HERE @ THE WATERFALL GET HELP PLEASE" Keluarga melemparkan botol ke dalam air dan berharap yang terbaik.

Ajaibnya, beberapa pejalan kaki melihat botol itu seperempat mil di hilir, menemukan catatan itu, dan segera menghubungi manajer Perkemahan Arroyo Seco untuk meminta bantuan.

Baca Juga: Tak Mau Digunting Kukunya, Anjing Ini Pura-pura Pingsan, Lihat Tingkah Lucunya!

mymodernmet

Pesan yang dituliskan untuk meminta bantuan

Helikopter Patroli Jalan Raya California terorganisir dengan tergesa-gesa, dan keluarga yang terdampar itu ditemukan menggunakan teknologi inframerah ketika mereka tidur di dekat api unggun di kantong tidur mereka.

“Ini adalah pencarian dan penyelamatan!

Tetap di tempat dan kami akan kembali untuk menjemputmu besok pagi."

Sebuah suara dari pengeras suara berteriak kepada mereka seperti yang dilansir dari mymodernmet.

"Itu adalah salah satu perasaan terbaik," kata Whitson kepada CNN, "tidak ada yang lebih manis daripada kata-kata yang diucapkan oleh CHP."

Baca Juga: Nahas! Wanita Ini Harus Menggantikan Ibu Jari tangannya dengan Jempol Kaki, Gara-gara Kecerobohan Dokter

Pilot helikopter Joe Kingman mengatakan kepada Washington Post, "Banyak serpihan yang jatuh tepat pada tempatnya untuk orang-orang ini."

Dia juga menambahkan bahwa dalam 23 tahun penyelamatan orang-orangnya, ini adalah misi penyelamatan pertama yang dimulai dengan menemukan pesan di sebuah botol.(*)

Editor : Agnes

Sumber : mymodernmet.com

Baca Lainnya