Sempat Bela Timnas Indonesia Hingga Jadi Caleg, Mantan Pemain Bola Terkenal Ini Kini Jualan Sepatu Bekas?

Selasa, 10 September 2019 | 10:00
Kolase WIKEN.ID

Sempat Bela Timnas Indonesia Hingga Jadi Caleg, Mantan Pemain Bola Terkenal Ini Kini Jualan Sepatu Bekas?

WIKEN.ID - Pada era 90-an, nama Budi Sudarsono barangkali bukan nama yang asing didengar.

Ia adalah pemain andalan Timnas Sepakbola Indonesia yang dijuluki si Pyton karena kemampuannya meliuk-liuk saat membawa bola di lapangan.

Lama tak terdengar kabarnya, Budi Sudarsono tiba-tiba muncul menghebohkan publik ketika ia tertangkap kamera tengah duduk di lapak sepatu bekas.

Banyak warganet kemudian berasumsi bahwa pemain bola asal Kediri ini kini berprofesi sebagai penjual sepatu bekas.

Dalam foto yang membuat warganet heboh itu, Budi tampak santai dengan menggunakan kaus berkerah dan celana pendek berwarna hitam.

Budi terlihat tengah bersila di atas terpal yang dipenuhi sepatu-sepatu bekas.

Baca Juga: Sempat Berjaya dan Bela Timnas Indonesia, Mantan Pemain Bola Ini Jadi Begal dan, Begini Video Kisah Tragisnya!

Tangannya nampak tengah memegang salah satu sepatu yang ada di lapak tersebut.

Sebelum warganet berasumsi bahwa ia kini berprofesi sebagai penjual sepatu bekas, Budi memang telah lama pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola.

Pemain sepakbola yang pernah membela klub Malaysia ini akhirnya banting setir ke dunia politik.

Ia sempat mendaftarkan diri sebagai calon legislatif atau caleg.

Setelah tidak lagi berprofesi sebagai pemain bola, Budi memilih pulang ke kampung halamannya di Kediri.

Di Kediri, ia maju sebagai caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk meraih kursi anggota DPRD RI Kabupaten Kediri pada Pemilu 2019.

Kepada Harian Super Ball, Budi mengaku hanya ingin belajar saja.

"Ada kesempatan seperti ini, saya akan coba. Yang terpenting semoga bisa memberikan manfaat bagi orang banyak," ujar Budi.

Keputusannya untuk masuk ke dunia politik itu sempat ditentang oleh sang istri, Ida Oktavia.

Ida khawatir suami tercintanya akan menemui hambatan dalam kerasnya dunia politik."Awalnya saya kurang setuju, karena politik ini bukan dunianya," kata Ida.

Bolasport

Sempat Bela Timnas Indonesia Hingga Jadi Caleg, Mantan Pemain Bola Terkenal Ini Kini Jualan Sepatu Bekas?

Baca Juga: Tinggal Dikampung Musiman dengan 45 Penduduk, Pria Ini Dua Jam Ditandu Warga Pakai Sarung Ke Tempat Ambulans MenungguNamun, wanita berhijab itu akhirnya luluh juga. Kini, perempuan yang punya usaha rias pengantin dan makeup artist itu mendukung sepenuhnya keputusan Budi.Bahkan, keduanya kini saling menguatkan dan meyakini diri masing-masing saat diterpa cobaan."Saya lihat Mas Budi semangat dan serius menekuni ini, akhirnya saya yakin Mas Budi benar-benar ingin terjun di politik kalau niatnya baik ya saya dukung juga," beber Ida.

Namun, setelah hasil Pemilu 2019 diumumkan, nampak tidak ada nama Budi tertera sebagai salah satu calon yang lolos ke DPRD.

Partai yang mengusung Budi pun hanya berhasil meraih lima kursi.

Kegagalan Budi menjadi anggota DPRD itu kemudian menguatkan dugaan warganet bahwa ia kini beralih profesi menjadi penjual sepatu bekas.

Menjawab dugaan warganet berkaitan dengan foto yang beredar tersebut, Budi hanya tertawa saat TRIBUNBATAM.id menghubunginya, Minggu (8/9)."(Tertawa) Tidak, itu saya sedang berada di kawasan Jodoh Batam. Mau beli oleh-oleh untuk keluarga dan rekan di kampung," kata Budi via telepon.Budi pun tak ingin terlalu mengomentari tindakan yang membuat heboh para penggemarnya itu."Saya tidak masalah, toh saya mau bekerja apa saja yang penting halal," lanjut Budi.

tribunbatam/dipanusantara

Sempat Bela Timnas Indonesia Hingga Jadi Caleg, Mantan Pemain Bola Terkenal Ini Kini Jualan Sepatu Bekas?

Baca Juga: Tangisan dan Teriakannya Diabaikan Selama Berjam-jam, Tahanan Ini Melahirkan Sendiri di dalam Sel Penjara, Kini Ia Balik Menggugat Pihak BerwenangDari penuturannya, Budi mengaku telah terbiasa dengan berbagai macam pemberitaan yang terkait dengan dirinya."Biasa itu, kadang yang baik disyukuri dan yang seperti ini (berita jualan sepatu seken) juga tidak masalah," tambah Budi.

Ternyata, Budi sendiri telah berada di Kota Batam sejak beberapa waktu lalu untuk memimpin tim Persatuan Sepak bola (PS) Batam berlaga di Liga 3 Provinsi Kepri.Namun sayang, dalam kompetisi yang digelar di Stadion Gelora Citramas Batam itu, Budi gagal membawa anak asuhnya keluar sebagai pemenang Liga 3 Provinsi Kepri."Masih banyak PR (pekerjaan rumah) bagi saya dan ini saya masih di Batam juga kok," pungkas Budi. (*)

Editor : Rebi

Baca Lainnya