Terawang Ruas Tol Cipularang, Mbak You Justru Ungkap Hal Ini: Yang Ingin Kaya Kebanyakan Menumbalkan Manusia!

Jumat, 06 September 2019 | 16:00
Instagram/@mbakyou17

Mbak You Terawang Rentetan Bencana 2019 Usai Gempa Banten: Fenomena Mengerikan, Air Laut Pindah

WIKEN.ID-Kecelakaan maut di Tol Cipularang yang terjadi pada Senin (2/9/2019) menyita perhatian masyarakat luas.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 mobil.

Kobaran api juga terlihat dari kejauhan.

Setidaknya ada 8 orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut Tol Cipularang.

Mengutip Kompas.com, kepolisian Polres Purwakarta sendiri sudah mengungkapkan jika penyebab kecelakaan maut di ruas tol Km 91 Tol Cipularang itu adalah dua dump truk.

Baca Juga: Temani Sang Ibu di Akhir Hayatnya, Pria Ini Terkejut dan Merasa Tertipu Setelah Temukan Rahasia Terpendam Ibunya

"Berdasarkan pengakuan tersangka sendiri, ia membawa muatan 37 ton dari seharusnya 12 ton. Ada kelebihan muatan 25 ton," ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Matrius pada Rabu (4/9/2019) lalu.

Akibat kelebihan muatan, rem kedua truk mengalami masalah.

Ditambah lagi kontur jalan yang menurun sejauh 7 km, membuat truk tanah yang dikendarai Subana, menabrak belasan mobil dari arah belakang.

Kecelakaan maut ini ternyata juga menyita perhatian paranormal ternama, Mbak You.

Mbak You memiliki pandangan lain terkait dengan kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang.

Baca Juga: Dikarungi dan Dijadikan Samsak Tinju, Balita 2 Tahun Tewas di Tangan Ayah Tiri, Ibu Kandung Malah Kabur Usai Makamkan Seadanya

Berbeda dengan pihak kepolisian yang mencoba mengungkap penyebab kecelakaan melalui berbagai proses penyelidikan, Mbak You justru mengungkapkannya lewat penerawangannya.

Walaupun sedang tidak berada di Indonesia, Mbak You mengungkapkan penerawangannya lewat akun instagramnya.

“Halo Assalamualaikum saya Mbak You, banyak yang Whatsapp atau DM bertanya Mbak You tanggapannya soal tragedi Cipularang bagaimana.

Baca Juga: Terkuak Titik Terang Nasib dan Kasus Hilangnya Siswi SMK Anggota Paskibraka Sejak Juli 2010, Termasuk Konflik Dengan Keluarga

Beberapa hari yang lalu kan ada kecelakaan di Cipularang yang mengakibatkan banyak yang tewas juga dan mobil kecelakaan beruntun.

Kalau kita ngomong soal takdir, ya takdirnya manusia suratan bertemu berpisah berjumpa menikah meninggal semua setiap detiknya sudah ada garisnya, digariskan semua oleh Tuhan ada ceritanya semuanya.

Kalaupun kemaren ada kecelakaan seperti itu sudah ada takdirnya, sudah ada ceritanya dan itu saya bilang ada kelalaian manusia tapi kalau ngomong secara manusiawi kita prihatin,” ungkapnya video tersebut.

Lebih lanjut ia juga melihat apa yang ada di Tol Cipularang.

Baca Juga: Datang Untuk Berobat, Semua Pasien di Rumah Sakit Ini Malah Tak Ditangani Pihak RS, Dokter Hanya Hadir Dua Kali Seminggu!

Facebook/Ali S Wishnu via Tribun Jabar
Facebook/Ali S Wishnu via Tribun Jabar

4 Jasad Terbakar dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Kepala Forensik: Hangus Hampir Jadi Arang

"Sepanjang Tol Cipularang itu banyak kejadian tak mengenakkan, saya lihat sendiri ada beberapa kejadian yang diluar akal manusia," ucap Mbak You.

Ia juga mengatakan bahwa di sepanjang ruas Tol Cipularang kerap terjadi kecelakaan lantaran ada tumbal manusia.

Tak cuma tumbal manusia, namun juga adanya tempat sesembahan di sekitar lokasi.

Baca Juga: Bocah 8 Tahun Dibully Hingga Dibakar Teman Sekolah, Pelaku Tertawa Sambil Melarikan Diri

"Sebagai orang yang bisa melihat, sepanjang tol itu memang ada beberapa tumbal manusia, ada gunung Hejo juga, tempat sesembahan itu juga," lanjutnya.

Namun Mbak You menegaskan, praktik tumbal manusia itu tak hanya terjadi di ruas Tol Cipularang saja.

"Ada beberapa tempat di Indonesia juga banyak ada ritual atau waktu-waktu tertentu membutuhkan tumbal manusia," imbuhnya.

Baca Juga: Nasib Preman Tanah Abang Usai Aksinya Terekam Video dan Beredar Viral, Disita Uang Tunai Rp 99 Ribu!

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/MUHAMAD IBNU CHAZAR

Suasana sejumlah kendaraan yang terlibat pada kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019). Kecelakaan tersebut melibatkan sekitar 20 kendaraan yang mengakibatkan korban 25 orang luka ringan, empat orang luka berat dan delapan orang meninggal dunia.

Menurut Mbak You, adanya praktik tumbal manusia ini lantaran ada pihak yang ingin mencari jalan pintas untuk cepat kaya.

"Orang yang berkunjung ataupun orang yang pengin kaya dengan cara tidak baik.

"Itu juga kebanyakan di bulan Suro untuk menumbalkan manusia," terang Mbak You.

Baca Juga: Mengaku Menikah dengan Kuntilanak Hingga Miliki Dua Anak, Pria Ini Tewas Usai Berikan Pengakuan Pada Keluarganya!

Oleh karena itu, Mbak You pun mengingatkan agar orang-orang, khususnya yang sering berkendara di jalan raya, untuk lebih berhati-hati di bulan Suro.

"Di bulan suro itu sangat hati-hati, terutama di jalan raya.

"Jangan ngantuk, jangan melamun, jangan galau, semua harus diperbaiki, baca doa supaya bisa lancar semuanya," pungkasnya.(*)

Editor : Agnes

Sumber : Instagram

Baca Lainnya