Bukan Lumba-lumba atau Hiu, Angkatan Laut Ini Justru Temukan Gajah Mengambang di Laut Dalam, Kelelahan dan Butuh Bantuan

Selasa, 03 September 2019 | 18:20
PBS NewsHour

Bukan Lumba-lumba atau Hiu, Angkatan Laut Ini Justru Temukan Gajah Mengambang di Lautan Dalam, Kelelahan dan Butuh Bantuan

WIKEN.ID - Tidak ada yang lebih spektakuler dan menarik selain kehidupan di laut.

Lautan selalu penuh dengan misteri yang punya kekuatannya sendiri.

Sementara sebagian besar orang hanya bisa bermimpi melakukan perjalanan panjang di laut, beberapa orang benar-benar menjalani kehidupan petualangan di laut. Ada banyak hal yang sangat tidak terduga ketika berada di lautan luas.

Misalnya, cuaca dapat berubah dalam sekejap dan kita tidak pernah tahu persis apa yang mungkin kita lihat di perairan yang sangat dalam di bawah kapal. Apakah itu sekelompok lumba-lumba ramah yang bermunculan untuk menyapa, atau segerombolan ubur-ubur yang berjemur, kehidupan di laut benar-benar tidak dapat diprediksi.

Ini berlaku untuk tim angkatan laut Sri Lanka.

Tim ini setiap hari berada di laut, baik berpatroli di area tertentu atau melakukan misi tertentu.

Tim angkatan laut di Sri Lanka tentu mengira mereka telah melihat semuanya.

Baca Juga: Berduka, Kawanan Gajah Ini Lakukan Ritual Pemakaman untuk Seekor Bayi Gajah yang Mati, Videonya Bikin Terharu!

Namun, suatu hari mereka melihat sesuatu yang tidak pernah mereka harapkan.Pada pandangan pertama, anggota kru mengira mereka melihat benda tak dikenal di laut selama patroli rutin.

Mereka awalnya mengira itu adalah hewan laut, entah lumba-lumba atau hiu.

Mereka melihat sesuatu dengan warna abu-abu mengambang.

Selain mengira itu hewan laut, mereka juga menganggap itu mungkin sampah yang akan mereka lihat dengan cepat.Namun, ketika kapal tim angkatan laut mendekati sesuatu yang asing itu, mereka menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Mereka segera melihat bahwa mereka akan mendapatkan misi yang sangat unik.Mereka berada sekitar 10 mil di lepas pantai dan kapal mereka menavigasi perairan yang dalam yang sangat dingin.

Mereka cepat menyadari bahwa apa yang mereka lihat sebenarnya adalah gajah.

PBS NewsHour

Bukan Lumba-lumba atau Hiu, Angkatan Laut Ini Justru Temukan Gajah Mengambang di Lautan Dalam, Kelelahan dan Butuh Bantuan

Baca Juga: Tak Hanya Punya Empati Tinggi, Gajah Juga Ternyata Punya Kemampuan Pecahkan Masalah, Video Ini Buktinya!

Gajah itu nampaknya telah mengarungi perairan setelah mencoba menyeberangi laguna dan terbawa arus kuat.

Gajah sangat lelah dan berjuang di perairan dalam untuk memperjuangkan hidupnya.

Tim angkatan laut segera tahu bahwa gajah itu dalam bahaya dan membutuhkan bantuan mereka untuk menyelamatkannya dan mengembalikannya dengan selamat ke daratan.Banyak orang tidak menyadari bahwa gajah memiliki tubuh yang bisa mengambang.

Ia juga punya belalai yang berfungsi sebagai snorkeling, membuat mereka menjadi perenang yang cukup baik untuk ukuran dan berat mereka yang besar.

PBS NewsHour

Bukan Lumba-lumba atau Hiu, Angkatan Laut Ini Justru Temukan Gajah Mengambang di Lautan Dalam, Kelelahan dan Butuh Bantuan

Baca Juga: Berbagi Kebahagiaan dengan Manusia, Inilah Video Gajah Pamerkan Bayi yang Baru DilahirkannyaTim angkatan laut Sri Lanka, bersama dengan tim tambahan yang bergabung dengan kelompok itu, membentuk rencana penyelamatan.

Gajah itu segera diselamatkan dan dibawa kembali ke daratan untuk kembali dengan selamat ke lingkungan alaminya.

Lihat videonya di bawah ini:

Editor : Rebi

Baca Lainnya