Terpopuler, Kisah Duta ASI yang Berhasil Duduk di Kursi DPR RI Hingga Laki Penderita Demensia Nikahi Istrinya Lagi

Selasa, 03 September 2019 | 13:30
TRIBUNNEWS.com/JEPRIMA

Arzeti Bilbina Huzaimi Setiawan atau Arzeti Bilbina ditemui pada konferensi pers Puteri Muslimah Indonesia 2015 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2015).

WIKEN.ID - Kisah perjalanan hidup seorang model yang pernah menjadi Duta ASI (Air Susu Ibu) sejak tahun 2005 menjadi berita terpopuler versi WIKEN.ID.

Dia adalah Arzeti Bilbina atau yang memiliki nama lengkap Arzeti Bilbina Huzaimi, SE.

Model, bintang film, pemain sinteron hingga presenter adalah anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk periode 2014-2019.

Beberapa tahun lalu ia pernah tertepa gosip saat kepergok di hotel bersama pria lain.

Selain itu, ada berita tentang kisah induk monyet menangis histeris memeluk anaknya.

Inilah rangkuman berita terpopuler versi WIKEN.ID.

Baca Juga: Galih Giannjar Nangis-nangis di Penjara, Fairuz A Rafiq Justru Berlibur ke Korea: Gak Boleh Stres

1. Kisah Arzeti Bilbina, Model yang Pernah Kepergok di Hotel bersama Anggota TNI

Siapa yang tidak kenal dengan artis yang pernah naik daun, Arzeti Bilbina.

Empat tahun lalu, beredar kabar skandal menganggetkan saat Arzeti Bilbina kepergok berada di hotel dengan seorang anggota TNI berpangkat kolonel.

Artis oke yang satu ini terbilang cukup punya image baik di mata publik, maka tak heran jika skandal tersebut membuat geger.

setelah 4 tahun berlalu dan skandal itu terlupakan, kini Arzeti Bilbina nampak kembali sibuk berpolitik.

Nampak dari unggahan akun instagram pribadinya, @arzetibi, ia rajin mengunggah kegiatan kampanyenya.

Selain juga unggahan tentang kegiatan sehari-harinya.

Baca Juga: Tetap Setia Meski Pujaan Hati Menikah dengan Pria Lain, Kemesraan Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Buat Netizen Iri: Berbeda Tapi Tetap Satu

Baca Juga: Nahas! Remaja Ini Tewas Mengenaskan dengan Otak Digerogoti Ratusan Cacing Pita, Diduga Usai Mengonsumsi Daging Babi Setengah Matang

Model cantik Arzeti Bilbina sempat jadi perhatian publik kala kepergok berada di hotel dengan seorang anggota kolonel.

Namanya santer dirumorkan berselingkuh pada 2015 lalu.

Kala itu, nama Arzeti Bilbina dikabarkan kepergok berada di hotel dengan Komandan Komando Distrik Militer Sidoarjo, Jawa Timur, Letnan Kolonel Kavaleri Rizeki Indra Wijaya.

Keduanya dipergoki di Hotel Arjuna, Kabupaten Malang, Jawa Timur oleh anggota intelijen Corps Polisi Militer Divisi Infanteri 2 Kostrad/Singosari dan Pangkalan Udara Abdulrachman seperti dikutip via Tribun Timur.

Baca Juga: Meski Belum Dikaruniai Anak dari Zaskia Sungkar, Irwansyah Pilih Perdalam Agama di Usia Muda, Ternyata Hanya Gara-gara Takut Hal Ini!

Namun, Rizeki belakangan justru membantah gosip miring tersebut.

"Ada kader muslimat NU juga. Jadi kami tidak berduaan seperti kabar yang beredar," kata Rizeki saat mengklarifikasi kepada awak media di markas Kodim 0816, Senin, 26 Oktober 2015 silam.

Melansir via Sajian Sedap, istri dari Rizki, Vicky Melinda juga membela Arzeti.

Vicky mengatakan, tidak mempercayai adanya perselingkuhan Arzeti dan suaminya tersebut.

Sebab sehari sebelumnya, suaminya sudah menyampaikan akan bertemu Arzeti.

Kemudian istrinya diminta untuk datang ke lokasi pada hari H penggerebekan di sebuah hotel.

Baca Juga: Shanty Pernah Kabur dari Rumah Hingga Ancam Minum Obat Sampai Kejang, Denny Cagur Justru: Sakit Iya Mati Kaga

"Tidak ada hubungan yang istimewa atau terjadi yang aneh-aneh antara suami saya dan Arzeti," ujarnya.

Empat tahun berlalu, kini Arzeti kembali terjun ke dunia politik.

Arzeti Bilbina, berhasil mempertahankan kursinya di Senayan dari dapil yang sama dari periode sebelumnya.

Di dapil Jatim 1, Arzeti yang maju lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dipastikan lolos dengan 53.185 suara.

Di dapil tersebut dia mengalahkan rekan separtainya yakni penyanyi Sundari Soekotjo dan musisi Ahmad Dhani.(*)

Baca Juga: Sebelum Putuskan Pindah Keyakinan Hingga Menikah dengan Anak Presiden, Intip Potret Jadul Selvi Ananda, Cantikan Dulu?

2. Kisah Pembalap Taklukan Hati Anak Mantan Menteri Negara Hingga Kursi DPR RI

Pembalap itu adalah Moreno Soeprapto yang tak lain adik kandung Ananda Mikola.

Pembalap yang pernah mendapat juara 3 dalam Asian Formula 3 Championship tahun 2004 dan juara 1 dalam formula BMW Asia di Shanghai pada tahun 2004 ini banting stir pada tahun 2010 untuk memulai karir bisnisnya.

Sebelum menikah dengan Noorani Sukardi, Moreno Soeprapto pernah menjalin hubungan dengan artis hingga Putri Indonesia mulai dari Dian Sastrowardoyo, Julie Estelle, dan Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata.

Semuanya tidak bertahan lama alias kandas di tengah jalan dan akhirnya hatinya tertambat menikah dengan wanita yang tak sembarangan.

Baca Juga: Galih Giannjar Nangis-nangis di Penjara, Fairuz A Rafiq Justru Berlibur ke Korea: Gak Boleh Stres

Baca Juga: Tetap Setia Meski Pujaan Hati Menikah dengan Pria Lain, Kemesraan Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Buat Netizen Iri: Berbeda Tapi Tetap Satu

Wanita cantik pilihan Moreno Soeprapto ini merupakan putri Laksamana Soekardi, mantan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara

Moreno Soeprapto pernah memimpin delegasi Indonesia sebagai Deputy Director Museum Seni Rupa Kontemporer di Shanghai.

Dia juga membawa pavilion seni rupa Indonesia di ajang Venice Biennale dan memromosikan dan memerkenalkan seni rupa Indonesia dalam festival dan ajang-ajang seni bergengsi di dunia.

Berbagai kegiatan Noorani dalam mempromosikannya program seni rupa dan lukisan karya seniman Indonesia di luar negeri seperti Inggris, Prancis, dan Hongkong merupakan bentuk kecintaannya pada seni serta untuk memajukan kesenian Indonesia di tingkat dunia.

Noorani bukanlah selebritis tapi ia adalah seorang penulis dan pengusaha sukses.

Kini Moreno Soeprapto menempati kursi di senayan sebagai seorang DPR yang diusung Partai Gerindra dapil Jawa Timur V dengan perolehan suara 59.296. (*)

Baca Juga: 9 Tahun Pindah Keyakinan, Rumah Bernuansa New York Milik Rianti Cartwright Bagian Ruang Tamunya Justru Ada Benda Asal Yunani!

3. Kisah Pria Penderita Demensia yang Nikahi Istrinya Lagi

Demensia adalah kategori penyakit otak yang menyebabkan penurunan kemampuan berpikir dan mengingat jangka panjang

Efeknya cukup besar memengaruhi fungsi sehari-hari seseorang dan dapat memilukan bagi orang-orang di sekitar mereka.

Orang-orang di sekitar pengidap demensia akan menyaksikan orang yang mereka cintai secara bertahap kehilangan bagian-bagian penting dari kepribadian dan ingatan mereka tentang hubungan mereka.Suami terkasih Anne Duncan, Bill, menderita demensia selama 9 tahun terakhir dan tidak lagi mengenalinya sebagai istrinya.

Meskipun memilukan, Anne tetap dengan penuh kasih sayang di sisi Bill dan baru-baru ini menerima kejutan yang paling indah.Jadi, sementara Bill mengalami pikun karena demensia dan tidak bisa lagi memahami masa lalu mereka bersama-sama, ia telah sepenuhnya merangkul masa kini.

Bill hanya mengetahui bahwa Anne adalah pacarnya dan mereka menjalin hubungan percintaan.

Baca Juga: Asyik Pacaran, Ibu Muda Tinggalkan Bayi Kembarnya di Rumah Selama 11 Hari Hingga Tewas dan Sempat Makan Kotorannya Sendiri

Bill justru memberikan kejutan pada Anne dengan melamarnya dan mengajaknya menikah sert menggelar pernikahan kedua mereka.

Pernikahan kedua mereka telah menyentuh mereka berdua dan memberi mereka hadiah kebahagiaan yang indah dan tak terduga, yang mungkin tidak akan pernah terjadi tanpa dukungan keluarga dan teman dekat mereka.Semua orang yang hidup dengan demensia masih merupakan orang yang sama yang pernah kita kenal meskipun ada perubahan dalam ingatan dan perilaku mereka.

Keterasingan sosial yang biasanya dialami pengidap demensia biasanya hanya memperburuk kondisi.

Orang biasanya berhenti berinteraksi dengan pengidap demensia karena mereka mungkin mengalami kesulitan berkomunikasi atau mengingat sesuatu.

Baca Juga: Diterpa Kasus Perselingkuhan Hingga Kepergok Berada di Hotel dengan Seorang Komandan, Artis Lawas Ini Kini Berhasil Pertahankan Kursi DPR

Padahal, kualitas hidup tergantung pada interaksi dan hubungan dengan orang lain.Anne sendiri sangat menyadari hal ini dan karenanya pasangan ini mendirikan inisiatif 'Boogie in the Bar', yang mengadakan tarian sore bagi para pengidap demensia di daerah Aberdeen dan North East of Scotland.

Mulai dari acara bulanan, sekarang ada 17 pesta di seluruh area, mendukung ratusan orang untuk "keluar, bangun, dan berdansa."

Anne mengatakan kepada South News News Service bahwa menari adalah cinta bersama untuk pasangan yang jatuh cinta.

Sekretaris Boogie in the Bar, Eva Connell, mengatakan kepada Bored Panda bahwa acara-acara itu terbuka untuk semua orang dan merupakan cara bagi orang-orang untuk memerangi kesepian dan isolasi sosial.

Baca Juga: Lakukan Hal Ini Selama 4 Menit Tiap Harinya, Perut Buncit Pria Ini Berubah Jadi Six Pack dalam Waktu 5 Bulan!

Editor : Alfa