Berkunjung ke Rumah Fairuz A Rafiq, Ini Video Dokter Reisa Beri Tahu Kesalahan Mantan Istri Galih Ginanjar Ketika Menjemur Bayi, Apakah Itu?

Rabu, 10 Juli 2019 | 12:00
kolase WIKEN/ Instagram @fairuzarafiq dan instagram @reisabrotoasmoro

Berkunjung ke Rumah Fairuz A Rafiq, Ini Video Dokter Reisa Beri Tahu Kesalahan Mantan Istri Galih Ginanjar Ketika Menjemur Bayi, Apakah Itu?

WIKEN.ID -Video yang diunggah TransTV Official menampilkan Reisa Broto Asmoro atau biasa dikenal dengan dokter Reisa tengah berkunjung ke rumah Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian.

Dalam video nampak dokter Reisa tengah menjadi presenter acara kesehatan yaitu DR OZ.

Kedatangan dokter Reisa ke rumah Fairuz seperti yang nampak dalam vidro tentu bukan untuk membicarakan kasus 'ikan asin' yang tengah menyita perhatian publik.

Terlebih video tersebut diunggah jauh sebelum kasus 'ikan asin' muncul.

Video itu sendiri diunggah pada 16 Oktober 2018 dan membicarakan tentang cara menjemur dan menggendong bayi yang benar.

Baca Juga: Saling Sindir dengan Barbie Kumalasari, di Video Ini Nikita Mirzani Beberkan Penyebab Perceraian Fairuz dan Galih Ginanjar

Nampak dalam video, dokter Reisa mendatangi Fairuz yang tengah berada di rumahnya.

Saat didatangi dokter Reisa, Fairuz tengah bersama bayinya.

Fairuz dan dokter Reisa lalu berbagi cerita menjemur bayi.

Fairuz sendiri memiliki dua anak. Dari pernikahan dengan Galih Ginanjar, Fairuz mendapatkan buah hati yang bernama King Faaz Arafiq.

Sementara dari pernikahannya dengan Sonny Septian, Fairuz memiliki anak bernama Queen Eijaz Slofa.

Sementara dokter Reisa sendiri merupakan ibu dari dua anak hasil pernikahannya dengan Tedjodiningrat Broto Asmoro.

Alhasil perbincangan Fairuz dan dokter Reisa nampak bukan seperti perbincangan antara seorang ibu dan dokter, melainkan ibu dengan ibu.

Tangkapan layar Youtube TransTV

Berkunjung ke Rumah Fairuz A Rafiq, Ini Video Dokter Reisa Beri Tahu Kesalahan Mantan Istri Galih Ginanjar Ketika Menjemur Bayi, Apakah Itu?

Baca Juga: Ibunda Geram dengan Kasus 'Ikan Asin' yang Menimpa Anaknya, di Video Ini Fairuz Beberkan 'Sumpah Serapah Buat Mereka'

Mereka seolah tengah berbagai cerita tentang bagaimana memperlakukan anak, khususnya cara menjemur dan menggendong bayi.

Namun, dokter Reisa justru terkejut dengan cara Fairuz menjemur bayinya.

Istri Sonny Septian sendiri menempatkan bayi langsung terkena sinar matahari sebagai cara untuk menjemur bayi.

Dokter Reisa kemudian menunjukkan kesalahan Fairuz dalam menjemur bayi.

"Sebenernya lebih baik kalau jemurnya tuh yang ada atepnya, jadi nggak kena terlalu banyak sinar matahari yang langsung ke badan dia (anak Fairuz)," ujar presenter DR OZ ini.

Fairuz pun kemudian mempertanyakan apakah menjemur bayi di tempat yang terkena matahari langsung tidak bagus.

Dokter Reisa sendiri mengatakan bahwa menjemur bayi di tempat yang terkena matahari langsung itu tidak direkomendasikan.

Ia pun menambahkan cara-cara yang sebaiknya dilakukan ketika ingin menjemur bayi.

"Kita harusnya jemur di pagi hari, jam 7-8 pagi, waktu belum terlalu panas. Pakai baju juga, jadi jangan bayi kecil baru lahir dijemur di tempat terbuka, berangin, panas, anaknya jadi nggak nyaman," ujarperempuan cantikyang mengawali kariernya di dunia hiburan sejak mengikuti ajang Puteri Indonesia.

Dokter Reisa juga menganjurkan agar tak menjemur bayi dalam waktu yang terlalu lama.

Tangkpan layar YouTube TransTV

Berkunjung ke Rumah Fairuz A Rafiq, Ini Video Dokter Reisa Beri Tahu Kesalahan Mantan Istri Galih Ginanjar Ketika Menjemur Bayi, Apakah Itu?

Baca Juga: Galih Ginanjar Siap Laporkan Fairuz A Rafiq Jika Tak Mau Berdamai, Begini Penjelasannya!

Menurutnya, waktu yang pas sekira 15 menit. Tidak perlu menjemur bagian depan bayi dan bagian belakang bayi masing-masing 15 menit, tetapi 15 menit untuk durasi menjemur bayi secara keseluruhan.

"Itu yang aku lakuin pas dia lahir, 15 menit bagian depan terus 15 menit belakang," ujar Fairuz ungkap kesalahannya.

Dokter Reisa pun mengatakan bahwa hal itu sebaiknya tidak perlu dilakukan.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Malang ini menyarankanuntuk membuat anak senyaman mungkin ketika berjemur misalnya dengan menggunakan pakaian dan kacamata.

Ia pun kemudian memberikan tips jika bayi sudah di atas 6 bulan, sebaiknya dipakaikan sunblock jika mau diajak berjemur.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dalam laman resminya pun merekomendasikan hal serupa. IDAI merekomendasikan para dokter sebaiknya menganjurkan orangtua untuk memakaikan baju, topi dan tabir surya selama menjemur bayinya.

Selain itu, sebaiknya dokter juga menganjurkan orangtua ketika berada di luar, minimalisasi paparan cahaya matahari pada anak.

Paparan sinar matahari harus dihindari bagi bayi berusia kurang dari 6 bulan dan bayi harus selalu menggunakan pakaian dan topi untuk melindungi kulit.

Lihat selengkapnyavideo dokter Reisa dan Fairuz di bawah ini:

Editor : Rebi