Haruka Nakagawa Dituduh Curi Jam Mewah Raffi Ahmad, Acara Pesbukers ANTV Berujung Seruan Boikot

Sabtu, 18 Mei 2019 | 13:30
Instagram Haruka Nakagawa

Haruka Nakagawa Dituduh Curi Jam Mewah Rafi Ahmad, Acara Pesbukers Berujung Seruan Boikot

WIKEN.ID -Acara Pesbukers yang melakukan prank terhadap Haruka menuai kecaman warganet hingga memprotes dengan membuat petisi.

Terlebih prank tersebut, dimana Raffi Ahmad kehilangan jam tangan, dan Haruka dituduh sebagai pencurinya dalam skenario prank tersebut.

Muncul petisi untuk memboikot acara Pesbukers viral di jagat sosial media.

Baca Juga: SBY Akui Modal Nekat untuk Luluhkan Hati Anak Jendral, 'Flamboyan' Ini Jadi Modusnya Mendapatkan Hati Ani Yudhoyono

Bahkan, petisi pembubaran acara Pesbukers ANTV sudah terdaftar di laman change.org.

Berdasarkan pantauan WIKEN.ID, Sabtu (18/5/2019) pukul 9/49 WIB, petisi yang dibuat oleh akun bernama Bad Bunny dengan judul "Bubarkan acara Pesbuker di ANTV yang tidak mendidik" sudah ditandatangi oleh 2.232 orang.

Dalam deskripsinya, Bad Bunny menyebut acara "Prank" yang dilakukan pihak Pesbukers ANTV sudah keterlaluan. Terlebih lagi, mantan personel JKT48 itu baru saja kehilangan kakak perempuannya.

Baca Juga: Jadi Benda yang Tak Boleh Terlupakan, SBY Rela Selundupkan Ini dalam Sakunya saat Rapat dengan Pemimpin Dunia

"Di acara terbaru,pesbuker memberi prank pada Haruka, yang barusan di tinggal oleh kakak kandung nya, di tunduh mencuri hingga di buat menangis," tulis akun Bad Bunny.

Bad Bunny juga menyebut acara Pesbukers ANTV merupakan acara yang tidak berfaedah dan tidak mendidik.

Acara tersebut hanya memicu para kawula muda untuk meniru tindakan "Prank" untuk mengerjai teman yang bisa berujung pada pembulian.

tangkap layar change.org
tangkap layar change.org

Petisi

Baca Juga: Jadi Favorit Tamu saat Lebaran, Ini Dia Video Resep Keripik Bawang yang Gurih dan Renyah

"Tidak sekali dua kali pesbuker memberi acara yang sangat tidak berfaedah dan tidak mendidik. sehingga sering anak muda meniru perbuatan "mereka" mengerjai teman teman mereka sendiri yang berujung pembulian," tulis akun Bad Bunny.

Untuk itu, Bad Bunny menuntut hak para pemirsa televisi akan tayangan yang berkualitas.

"Kembalikan hak kami untuk menikmati acara TV Yang berkualitas," lanjut dia.

Baca Juga: Bermodalkan Irisan Lemon, Dispenser Bebas dari Sarang Kuman Penyebab Penyakit

Mayoritas orang yang menandatangani petisi tersebut menganggap, acara Pesbukers ANTV memang sudah sepatutnya dibubarkan sejak dulu.

Acara tersebut dinilai tidak mendidik dan tidak berfaedah.

Menanggapi kecaman warganet terhadap acara Pesbukers ANTV, Haruka lantas memberikan klarifikasi melalui beberapa cuitan di akun Twitter-nya, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga: Kondisinya Sekarat dan Memprihatinkan, Begini Video Badak Setelah Culanya Dirampas oleh Pemburu Liar

Melalui cuitannya itu, Haruka mengakui kalau dirinya tidak kenapa-kenapa. Ia hanya merasa kaget ketika diberi kejutan "Prank".

Haruka pun mengungkapkan bahwa ia merasa senang bisa masuk TV Indonesia. Oleh karenanya, ia menghimbau kepada warganet untuk tidak marah-marah lagi.

"Iya jangan marah ke Pesbukers ya, karena aku tidak apa2 dan aku senang masuk tv heheheh... tapi aku senang juga pada perhatiin sama aku dan sayang sama aku, thank you," tulis akun Twitter @Haruka_NKGW10.

Baca Juga: Anji Sempat Tak Terima Anaknya Alami Autism Spectrum Disorder, Kenali Cirinya Sejak Dini!

Haruka juga sudah memaklumi kejadian "prank" tersebut dan menyebutkan bahwa rekan artis di Pesbukers sudah meminta maaf padanya.

"Aku senang deh ternyata banyak yang sayang sama aku, tapi aku benar gpp hehehe... aku senang bisa masuk tv bareng yang artis2 yang ada di Pesbukers kok, mereka baik kok!! Yah namanya prank pasti mereka bikin begitu tapi habis itu pada minta maaf juga, dan pada baik sama aku kok," ungkap akun Twitter @Haruka_NKGW10.

Baca Juga: Dipenjara dan Tak Lolos Ke DPR Ahmad Dhani Takut Kehilangan Cinta Mulan Jameela, 'Aku Akan Selalu Mencintaimu'

Artikel ini pernah tayang di GridHot dengan judul Tangis Pilu Haruka Nakagawa Saat Dituduh Curi Jam Tangan Raffi Ahmad, Berujung Seruan Boikot Acara Pesbukers ANTV

Editor : Amel

Baca Lainnya