Tak Percaya Hasil Quick Count Pilpres 2019, Pria Ini Marah-marah Sambil Banting TV

Sabtu, 20 April 2019 | 14:00
instagram.com/@lambe_turah

Tangkapan layar akun @lambe_turah

WIKEN.ID -Pesta demokrasi baru saja usai dilaksanakan pada Rabu (17/4/2019).

Masyarakat menggunakan hak suara untuk memilih Presiden dan anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Hingga kini, KPU (Komisi Pemilihan Umum) juga masih melakukan perhitungan suara secara keseluruhan.

Namun, beberapa lembaga survey sudah merilis hasil quick count Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019.

Baca Juga : Kebakaran di Bandara Ngurah Rai, 19 Jadwal Penerbangan TergangguBerdasarkan quick count tersebut, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin dinyatakan unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Salah satu lembaga survei yang merilis quick count, yakni Indo Barometer.

Dari data yang masuk, Jokowi-Amin unggul 54,43 %. Sementara Prabowo-Sandi mendapat suara 45,57 persen.

Kemenangan Jokowi-Amin juga sama dengan diperlihatkan hasil quick count Litbang Kompas. Suara yang masuk sudah mencapai 99,95 %.

Baca Juga : Cinta Penelope Beri Pesan Agar Tak Senasib dengan Dirinya, Ini 8 Cara Kurangi Risiko KankerJokowi-Amin meraup suara sebesar 54.43%. Sedangkan Prabowo-Sandi berada di angka 45.57%.

Meski sejumlah lembaga survei memenangkan Jokowi-Amin, pasangan Prabowo-Sandi tampaknya punya data sendiri.Prabowo-Sandiaga bahkan telah mendeklarasikan diri sebagai pemenang Pilpres 2019 sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.Dalam deklarasinya, Rabu (17/4/2019), ia juga menyebut bahwa lembaga survei yang melakukan hitung cepat (quick count) di Pilpres 2019 menggiring opini dengan menyebut 02 kalah.

Baca Juga : 3 Pakar Ahli Buka Suara Prihal Ekspresi Sandi saat Deklarasi, Monica Kumalasari: Sandiaga Uno dalam Tekanan Berat

Senada dengan Prabowo, beberapa pendukung Paslon 02 ini juga berpendapat hal yang sama.

Salah satunya adalah seorang pria asal Padang ini.

Lantaran tak terima dengan hasil quick count Pilpres 2019, pria ini membanting dan menginjak televisi yang ada di rumahnya.

Aksi pria tersebut diunggah melalui sebuah video pada akun @lambe_turah, Jumat (19/4/2019).

Baca Juga : Sedih Lihat Tunawisma Ambil Makanan Sisa, Pemilik Restoran di India Sediakan Makanan di Kulkas yang Bebas Diambil

Dalam video viral tersebut, tampak seorang pria yang tiba-tiba menginjak dan membanting televisi miliknya"Mengapa kau bang?," tanya pria yang merekam video tersebut.

Usai menginjak-injak dan membanting televisinya, pria itu menjelaskan alasannya melakukan hal tersebut. Ia menunjukkan sebuah unggahan Facebook di ponselnya yang menunjukkan hasil quick count Pilpres 2019.

Baca Juga : Dibebaskan Pemiliknya, Selama 14 Tahun Kuda Ini Berjalan Sendirian Keliling Kota Setiap Hari"Alamak, di TV itu berubah ah," ujar pria tersebut sembari menunjukkan gambar hasil quick count Pilpres 2019.Bagaimana menurutmu, Wikeners?

(*)

Editor : Hikmah

Baca Lainnya