Follow Us

Bikin Haru, Pilot Citilink Meninggal Dunia Usai Melakukan Pendaratan Darurat Sempat Tulis Pesan Terakhir Pada Anak-anaknya!

Hafidh - Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:33
Postingan terakhir pilot Citilink sebelum meninggal dunia
Instagram @boyawalia

Postingan terakhir pilot Citilink sebelum meninggal dunia

WIKEN.ID - Belum lama ini media sosial digegerkan dengan kabar seorang pilot Citilink meninggal dunia usai melakukan pendaratan darurat, Kamis (21/7/2022).

Dikabarkan karena masalah kesehatan, sang pilot Citilink meninggal dunia usai melakukan pendaratan darurat di Bandara Juanda Surabaya.

Identitas dari pilot Citilink meninggal dunia itu diketahui bernama Boy Awalia (48).

Kini beredar tentang pesan terakhir sang pilot kepada anak-anaknya sebelum tutup usia.

Baca Juga: Ngaku Bakal Bawa Anaknya ke dalam Sel Usai Dijemput Paksa Polisi, Nikita Mirzani Batal Ditahan, Kok Bisa?

Diketahui, Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 melakukan pendaratan darurat usai lepas pada Kamis (21/7/2022) pukul 06.10 WIB.

Saat itu, pesawat yang membawa 117 penumpang tersebut hendak landas dari Bandara Internasional Juanda menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Namun, tak berselang lama setelah mengudara, Capt Boy Awalia selaku pilot yang membawa pesawat tersebut dilaporkan dalam kondisi darurat.

Humas PT Angkasapura I Bandara Internasional Juanda Surabaya, Yuristo Ardi Hanggoro mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa Boy Awalia dalam keadaan sakit sehingga terpaksa dilakukan pendaratan darurat.

Baca Juga: Bersepeda di Malam Hari Bisa Jadi Solusi Agar Kulit Tak Gosong Gegara Matahari, Tapi Amankah Bagi Tubuh? Simak Penjelasannya

"Kami mendapat report ada permintaan emergency landing dari Citilink QG307 Surabaya-Makasar, karena pilot incapacity (sakit di atas pesawat)," kata Yuristo Adi yang dikutip dari Grid.ID, Sabtu (23/7/2022).

Pesawat akhirnya melakukan pendaratan darurat dengan kembali ke Bandara Internasional Juanda, pada pukul 06.56 WIB, 46 menit setelah lepas landas.

Editor : Hafidh

Latest