Follow Us

Fisik Memang Sudah Berubah Jadi Wanita, Para Transgender di Thailand Ini Tetap Ikuti Wajib Militer Demi Negara, Begini Kisahnya

Agnes - Rabu, 05 Agustus 2020 | 13:00
Transgender Thailand menjalani wajib militer.
eva.vn

Transgender Thailand menjalani wajib militer.

WIKEN.ID - Thailand menjadi salah satu negara dengan etinitas trasgender terbesar di dunia.

Banyak laki-laki di Thailand yang memutuskan untuk mengubah kelaminnya agar mirip wanita.

Bahkan di negeri gajah putih ini sulit untuk membedakan wanita tulen dan transgender lantaran persamaan dalam fisik mereka.

Walaupun fisik mereka wanita, nyatanya para transgender ini tak luput dari kewajiban militer yang juga menjadi salah satu aturan di negara tersebut.

Baca Juga: Dituding Anak Durhaka oleh Ibu Kandungnya, Tampilan Baru Artis Seksi yang Usianya Hampir Setengah Abad Bikin Melongo, Bak Remaja Belasan Tahun!

Menurut Now News pada Senin (1/4/2019) tahun lalu, konstitusi Thailand menetapkan bahwa laki-laki memiliki kewajiban untuk melakukan dinas militer.

Entah mereka adalah biksu, selebritas, maupun transgender sekalipun. Selama mereka masih dalam usia kerja.

Pada April 2018 misalnya, di Provinsi Nakhon, Ratchasima, Thailand beberapa gadis berambut panjang dengan tuubuh semampai, terlihat nyempil di antara kerumunan para lelaki.

Baca Juga: 10 Tahun Telah Dilalui Bersama, Janita Janet Ceritakan Kehidupan Berumah Tangga Hingga Sindir Suami Agar Diberi Nafkah

Transgender Thailand
Now News

Transgender Thailand

Mereka adalah para wanita transgender yang diwajibkan untuk mengikuti wajib militer, karena sejatinya mereka adalah seorang pria.

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest