Follow Us

Tak Bisa Dilewati Orang, Kawasan Ini Diserbu Kawanan Belalang, Lihat Videonya!

Rebi - Rabu, 07 Agustus 2019 | 17:00
Tak Bisa Dilewati Orang, Kawasan Ini Diserbu Kawanan Belalang, Lihat Videonya!
LA times

Tak Bisa Dilewati Orang, Kawasan Ini Diserbu Kawanan Belalang, Lihat Videonya!

WIKEN.ID - Sebuah video menampilkan suatu kawasan yang diserbu oleh kawanan belalang terbang bersayap pucat.

Serbuan belalang dalam video itu terjadi di Las Vegas Strip, sebuah bagian dari Las Vegas Boulevard South sepanjang 4 mil di Paradise dan Winchester, Nevada, selatan batas kota Las Vegas, Amerika Serikat.

Terjadi pada Sabtu (27/7), serbuan kawanan belalang itu disebut sebagai migrasi belalang terbesar pada tahun 2019.

Invansi belalang bersayap pucat ini terjadi akibat cuaca yang basah di beberapa bulan lalu yang disebabkan curah hujan tinggi mengguyur kota tersebut.

Baca Juga: Bukan Kucing atau Anjing, Video Ini Tampilkan Cara Unik Seorang Pria Memanggil Kawanan GajahPada tahun ini daerah Las Vegas mencatat jika curah hujan dalam enam bulan terakhir meningkat dari pada biasanya yang hanya di bahwan 4,2 inci pertahunnya.

Akibat serbuan belalang ini, jalanan tak bisa dilewati orang. Dikutip cbsnews.com, seorang penduduk memberikan pernyataan tak bisa lewat di jalanan.

"Ini gila, kami bahkan tidak bisa lewat jalanan itu. Semua orang menjadi gila" kata Diana Rodriquez penduduk setempat kepada kantor berita CBS, KLAS."Kami bertanya-tanya apa yang terjadi."Dalam video nampak kawanan belalang tersebut terbang mengitari lampu kota serta bangunan, di jalanan juga tampak dipenuhi oleh serangga tersebut.Bahkan belalang itu juga menghampiri rumah-rumah warga.

Tak Bisa Dilewati Orang, Kawasan Ini Diserbu Kawanan Belalang, Lihat Videonya!
CBS News

Tak Bisa Dilewati Orang, Kawasan Ini Diserbu Kawanan Belalang, Lihat Videonya!

Baca Juga: Tunjukkan Rasa Cintanya, Wanita Ini Buat 'Istana Megah' untuk Anjing-anjingnya, Lihat Videonya!Seorang ahli entomologi dari negara bagian Nevada, Jeff Knight, mengatakan bahwa belalang tersebut merupakan belalang dewasa bersayap pucat.

Sebenarnya migrasi belalang dewasa yang berpergian ke utara pusat Nevada adalah sesuatu yang tidak biasa.Meskipun begitu, kawanan belalang tersebut tidak berbahaya ataupun membawa penyakit.Ia menambahkan belalang itu juga tidak menggigit.

Jeff Knight mengimbau warga tidak perlu takut karena belalang itu tidak akan merusak halaman rumah siapapun.Ia mengatakan belalang itu akan tinggal sementara dan akhirnya berpindah lagi sebelum meninggalkan kota dalam beberapa minggu kedepan.Jeff Knight mengatakan bahwa gerombolan belalang tersebut tertarik untuk mendekati sumber cahaya ultraviolet.

Baca Juga: Terperangkap Kantong Pembungkus Makanan, Kucing Ini Pasti Tak Menyangka Nasibnya Tak Berakhir Tragis Setelah Diselamatkan Anjing, Lihat Videonya!Peneliti entomologi menegaskan kejadian serbuan belalang itu terjadi pertama kali pada 30 tahun lalu.Namun, tidak setiap tahun terjadi serbuan belalang.Sementara 6-7 tahun yang lalu, Jeff Knight mengatakan kejadian serupa pernah terjadi juga di Departemen Pertanian negara bagian.

Editor : Rebi

Baca Lainnya

Latest