Merawat Hewan Peliharaan, Pusing dengan Bulu-bulu yang Berterbangan? Penghisap Debu Ini Bisa Jadi Solusinya!

Selasa, 06 September 2022 | 11:06

WIKEN.ID-Ketika memutuskan untuk merawat hewan peiharaan seperti anjing dan kucing, salah satu hal yang membuat pusing adalah ketika bulu-bulu mereka rontok.

Bisa dipastikan bulu-bulu ini akan memenuhi pakaian dan pelosok rumah.

Entah itu di karpet atau di sofa.

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan penghisap debu.

Dyson V15 Detect yang baru saja diluncurkan di Indonesia menjadi salah satu yang bisa kamu andalkan!

Ini adalah mesin penghisa debu dengan daya hisap sebesar 240AW yang dilengkapi dengan sinar laser untuk mendeteksi debu mikroskopis.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan adalah perangkat ini dirancang untuk rumah dengan hewan peliharaan.

"Dyson V15 Detect mempersembahkan sebuah teknologi batang sikat baru yang diciptakan untuk dapat mengangkat semua rambut, baik rambut yang ditinggalkan oleh kucing, anjing, ataupun manusia," kata Monika Stuczen, Research Scientist in Microbiology Dyson.

Terinspirasi dari sisir anti kusut yang biasa digunakan untuk hewan peliharaan, batang sikatnya memiliki 56 baling-baling yang berguna untuk memindahkan segala jenis rambut yang biasanya tergulung ke dalam penghisap debu.

Tak perlu khawatir bulu hewan yang berukuran kecil tak bisa terhisap.

Baca Juga: Angela Gilsha Pilih Merawat Hewan Peliharaan Tak Lazim hingga Jadi Teman di Rumah

Dyson V15 Detect memiliki fitur teknologi penyaringan lima-tahap yang mampu menangkap 99,99 persen partikel-partikel debu yang berukuran hingga sekecil 0.3 mikron, untuk mengeluarkan udara yang lebih bersih.

Teknologi cyclone Dyson diklaim sangat efisien dalam mengangkat debu dan kotoran dari lantai dan permukaan dan langsung tersegel sehingga tak berterbangan kembali.

Kemudian ada Dyson V15 Detect Absolute (HEPA), yang dilengkapi penyaring HEPA di seluruh bagian mesin untuk menangkap partikel halus seperti ketombe dan kotoran hewan peliharaan.

Penyaring post-motor-nya juga telah ditingkatkan guna menangkap 99,97 persen partikel debu hingga yang berukuran 0,1 mikron.

Hal itu menjadikan mesin ini sebagai penghisap debu Dyson yang paling higienis dan memiliki penyaringan terbaik di lini produk penghisap debu tanpa kabel Dyson.

Dyson V15 Detect Absolute (HEPA) juga dilengkapi dengan laser pendeteksi debu untuk memastikan pembersihan rumah secara menyeluruh.

Laser pendeteksi mengungkap partikel yang biasanya tidak dapat terlihat dengan teknologi laser yang terintegrasi pada kepala pembersih dan diletakan pada sudut kemiringan secara presisi.

Selain itu juga dilengkapi dengan Sensor Piezo yang memungkinkan pengguna mengukur jumla debu yang tertangkap dan menampikan datanya di layar LCD sebagai bukti pembersihan menyeluruh.

Saat debu masuk ke mesin dan bersentuhan dengan sensor piezo yang terletak di dalam saluran tempat sampah, getaran kecil yang dihasilkan dari sentuhan kemudian diubah menjadi sinyal listrik.

Baca Juga: Merawat Hewan Peliharaan Merupakan Kewajiban Pemilik, Wanita Ini Malah Biarkan Anjingnya Kelaparan Sampai Akhirnya DIdakwa Pengadilan

Hasil ukuran dan jumlah debu pun akan terlihat di layar LCD bawaan. Sehingga pengguna dapat melihat berapa jumlah debu yang telah dibasmi oleh mesin penghisap debu ini, serta ukuran partikel debu yang tertangkap.

Terakhir, Dyson juga memperkenalkan Pet groom tool.

Ini dirancang untuk membersihkan rambut, ketombe, dan serpihan kulit mati yang berukuran mikroskopis dari hewan peliharaan secara instan.

Alat ini pun kompatibel untuk digunakan pada produk penghisap debu tanpa kabel Dyson lainnya.

Perangkat ini memiliki 364 sisir yang dipasang pada sudut kemiringan 35 derajat dan dapat dipasang langsung ke bagian utama mesin, maupun dengan menggunakan selang pemanjang.

Sisirnya dapat melentur saat pengguna menyisir rambut hewan peliharaan.

Sehingga mampu menjangkau ke bagian dalam lapisan rambut dan menangkap rambut-rambut hewan peliharaan yang rontok secara cepat dan tetap nyaman untuk hewan peliharaan.

Untuk harganya sendiri, kamu bisa mendapatkannya di harga:

Dyson V15 Detect Absolute (HEPA) = Rp 15.999.000

Dyson V15 Detect Absolute = Rp 13.899.000

Pet groom tool kit = Rp 1.099.000.(*)

Baca Juga: Ketakutan Setengah Mati dengan Hewan Lucu Ini, Pria Ini Dirantai Dikasur Untuk Hadapi Binatang yang Ia Takuti

Editor : Agnes

Baca Lainnya