Cetak Sejarah, Inilah sosok Pemain Pertama Timnas Putri Indonesia Shalika Aurelia Resmi Gabung Klub Italia Roma Calcio Femminile

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:04
Instagram/Shalika.aurelia

Ilustrasi Shalika Aurelia

WIKEN.ID - Rupanya klub-klub Eropa mulai melirik talenta-talenta pemain sepak bola di Indonesia.

Yang biasanya dilirik hanya pemain pria, sekarang pemain sepak bola wanita nasional juga memiliki potensi yang menjadi perhatian tim luar negeri.

Hal ini dilihat dari kabar terbaru pemain Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia resmi meneken kontrak dengan klub Serie B Italia, Roma Calcio Femminile.

Shalika Aurelia terakhir kali bergabung dalam skuat timnas Indonesia putri saat mengalahkan Singapura di Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 pada September2021 lalu.

Setelah itu, Shalika Aurelia membela DKI Jakarta di ajang PON Papua 2020 dan meraih posisi keempat.

Shalika Aurelia kemudian berangkat ke Italia untuk kepentingan studi sekaligus trial di klub Italia, Roma Calcio Femminile (bukan AS Roma Women).

Roma Calcio Femminile saat ini berkompetisi di kasta kedua kompetisi putri Italia, Serie B.

Sejak 8 januari 2022, Roma Calcio Femminile menempati peringkat ke-12 dari 14 tim Serie B 2021/22 dengan koleksi delapan poin.

Manajemen Roma pada akhirnya memutuskan memberi kontrak untuk Shalika.

Hal tersebut diumumkan oleh Shalika sendiri di akun Instagram pribadinya, Sabtu (8/1/2022).

"Langkah pertama di Eropa," tulis Shalika yang berposisi bek itu.

"Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia," tambahnya.

Perlu diketahui, untuk menjalani trial di Roma, Shalika terpaksa tak mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia putri sejak Desember lalu.

Timnas putri asuhan Rudy Eka Priyambada dijadwalkan berlaga di Piala Asia 2022 dalam Grup B yang berisi Australia, Thailand, dan Filipina.

Shalika sendiri pernah menegaskan rasa percaya diri dengan kemampuan rekan setimnya di Indonesia.

Instagram/Shalika.aurelia
Instagram/Shalika.aurelia

Foto Shalika Aurelia resmi bergabung klub Sepak Bola Eropa

"Saya percaya dengan anggota ini karena kita benar-benar tidak jauh dari (kualitas pemain) Eropa," ucap Shalika sebelum laga kontra Singapura (18/9/2021).

"Aku percaya angkatanku junior-junior yang sekarang menuju senior dan walaupun sudah senior sekarang juga suatu hari bakal bisa main dan bersaing di luar," tandasnya.

Belum diketahui apakah Shalika Aurelia akan dipanggil membela timnas putri yang akan bertolak ke India pada 16 Januari mendatang atau tidak.

Tak memandang gender, Shalika Aurelia kini menjadi pemain Indonesia untuk kesekian kalinya yang merumput di lapangan Eropa.

Sebelumnya, para pemain putra Indonesia sudah mencoba peruntungan dengan bermai di luar negeri.

Sudah ada beberapa pemain Indonesia yang berkarier di Eropa seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia), dan hingga Bagus Kahfi (FC Utrecht/Belanda). (*)

Baca Juga: Raffi Ahmad Siap Rajai Sepakbola Indonesia, Mesut Ozil Sepakat Gabung RANS Cilegon FC? Habiskan biaya segini!

Baca Juga: Lapangan Bola Berubah Jadi Ring Tinju, 6 Pemain Ini Ditahan Usai Aniaya Wasit Hingga Babak Belur, Videonya Viral!

Baca Juga: Padahal Istrinya Baru Saja Melahirkan, Rizky Billar Langsung Ancam Lesti Kejora Bakal Dicoret dari KK Jika Pengaruhi Sang Anak Ini, Ada Apa?

Editor : Alfa

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya