Berkaca dari SBY yang Divonis Kanker Prostat, Para Istri Wajib Waspada saat Siapkan Sarapan, Makanan Ini Jadi Pemicunya!

Sabtu, 06 November 2021 | 07:01
Kolase/ Kompas.com dan Sajian Sedap

SBY Kanker Prostat

Berkaca dari SBY yang Divonis Kanker Prostat, Para Istri Wajib Waspada saat Siapkan Sarapan, Makanan Ini Jadi Pemicunya!

WIKEN.ID -Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjalani pengobatan ke Amerika Serikat.

Diketahui, SBY didiagnosa mengalami kanker prostat (prostate cancer) stadium awal.

Terkait hal tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra sulung SBY mendoakan agar pengobatan sang ayah berjalan lancar.

Baca Juga: Undur Diri Tak Mau Lagi Ngurus Anak Sandra Dewi, sang ART Bongkar Alasannya, Sungguh Tak Lazim!

Apalagi SBY sapaan akrabnya dikenal selalu murah senyum dan terlihat bugar.

Terutama saat ini SBY menghabiskan waktunya dengan melukis dan membuat netizen kagum.

Divonis kanker prostat, SBY langsung terbang keluar negeri untuk pengobatan.

Belajar dari vonis yang diterima SBY, ada beragam cara mencegah kanker prostat.

Baca Juga: Ada yang Janggal dari Kecelakaan Vanessa Angel? Tubagus Joddy Ternyata Pernah Memposting Video Bibi Ardiansyah dengan Caption 'Mengerikan', Netizen Sebut Psikopat!

Salah satunya dengan menghindari deretan makanan dan minuman ini.

Bahkan salah satunya kerap jadi menu sarapan.

Kanker prostat merupakan momok kaum pria, sehingga ada baiknyaAnda mengetahui cara mencegahnya.

Melansir dari Mayo Clinic, diet sehat yang rendah lemak dan penuh dengan buah-buahan dan sayuran adalah solusinya dan jauhi makanan berikut ini.

Baca Juga: Bak Pedang Menancap di Dada Ayah Bibi saat Lihat Kelakuan Sang Supir Vanessa Angel yang Tega Unggah Video Ini di Sosial Media: Gak Mikir Anak, Cucu dan Menantu Saya

1. Daging

Sajian Sedap

Ilustrasi daging

Kurangi makanan yang mengandung lemak termasuk daging, kacang-kacangan, minyak, dan produk susu, seperti susu dan keju.

Dalam beberapa penelitian, pria yang mengonsumsi jumlah lemak tertinggi setiap hari memiliki peningkatan risiko kanker prostat.

Baca Juga: Cucu Ir Soekarno Berduka Hebat Atas Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Kirim Doa hingga Karangan Bunga untuk Mantan Tunangannya

Namun pada penelitian lain kelebihan lemak belum tentu penyebab kanker prostat.

Tetapi mengurangi jumlah lemak yang dimakan setiap hari memiliki manfaat lain yang terbukti.

Yakni membantu mengendalikan berat badan dan menyehatkan jantung.

Untuk mengurangi jumlah lemak yangsetiap pria makan setiap hari, batasi makanan berlemak atau pilih varietas rendah lemak.

Misalnya, kurangi jumlah lemak yang Dads tambahkan ke makanan saat memasak, pilih potongan daging tanpa lemak, dan pilih produk susu rendah lemak.

Baca Juga: Terpaksa Jadi Yatim Piatu di Umur 1 Tahun, Crazy Rich Surabaya dan Malang Diminta Adopsi Anak Vanessa Angel dan Bibi, Sosoknya Buka Suara!

2. Kurang makan sayur

Sajian Sedap

Ilustrasi sayuran

Buah dan sayuran penuh dengan vitamin dan nutrisi yang dianggap mengurangi risiko kanker prostat, meskipun penelitian belum membuktikan bahwa nutrisi tertentu dijamin untuk mengurangi risiko.

Makan lebih banyak buah dan sayuran juga cenderung membuat para priamemiliki lebih sedikit ruang untuk makanan lain, seperti makanan berlemak tinggi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Nagita Slavina Hari Ini: Kehidupan Percintaan Aquarius Siap-siap Ada Kabar Baik!

3.Susu

Taste AU

Ilustrasi susu

Dalam penelitian, pria yang mengonsumsi produk susu paling banyak seperti susu, keju, dan yogurt setiap hari memiliki risiko tertinggi terkena kanker prostat.

Tetapi hasil penelitian telah beragam, dan risiko yang terkait dengan produk susu dianggap kecil.

Pria yang obesitas yaitu indeks massa tubuh (BMI) 30 atau lebih tinggi mungkin memiliki peningkatan risiko kanker prostat.

Jika kelebihan berat badan atau obesitas, usahakan menurunkan berat badan.

Baca Juga: Supir Vanessa Angel Nekat Hilangkan Bukti Video Dirinya saat Asyik Nyetir Sambil Main HP, Adik Bibi Ardiansyah: Lo Jahat!

Para priadapat melakukan ini dengan mengurangi jumlah kalori yang Dads makan setiap hari dan meningkatkan jumlah olahraga.

Jika memiliki berat badan yang sehat, berusahalah untuk mempertahankannya dengan berolahraga hampir setiap hari dalam seminggu dan memilih diet sehat yang kaya akan buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.

Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul Para Istri Wajib Waspada, Belajar dari SBY Divonis Kanker Prostat, Hati-hati Kalau Mau Siapkan Sarapan Untuk Suami dengan Makanan ini

Editor : Amel