Hypefast akan gelar Indonesia Brand Founders Summit 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 | 06:33
Hypefast

Indonesia Brand Founders Summit 2022

WIKEN.ID - Dalam upaya untuk mendukung pertumbuhan Brand Lokal, Hypefast akan mengadakan Indonesia Brand Founders Summit 2022.

Hypefast adalah pelopor dan tech-based house of brands di kawasan Asia Tenggara. Hypefast berpartner dengan e-commerce native brands terbaik di Asia Tenggara dan meningkatkan skala brand dengan bantuan investasi, tim ahli retail lengkap yang dimiliki, dan ekosistem dan infrastruktur ritel yang terpusat. Hypefast didirikan oleh Achmad Alkatiri yang sebelumnya merupakan ChiefMarketing Officer (CMO) Lazada Indonesia dan saat ini telah memiliki 200 anggota tim tersebar di Asia Tenggara.

Hypefast bareng Forbes Indonesia, didukung oleh Habibie Center, Future Accelerator dan School of Government & Public Policy akan menyelenggarakan Indonesia Brand Founders Summit 2022: New Era pada 13 Oktober nanti di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta.

Acara ini digadang-gadang menjadi konferensi consumer brands lokal paling besar se-Asia Tenggara dan akan mengangkat tema yang bisa memberi wawasan serta dampak terhadap perkembangan brand lokal di Tanah Air.

“Brand lokal di Indonesia saat ini tumbuh secara signifikan yang dibarengi dengan respon masyarakat yang luar biasa. Ini dilatarbelakangi dengan banyaknya bermunculan produk-produk baru yang lebih relevan untuk konsumen lokal dengan harga yang lebih bersahabat,” ujar Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri dalam rilisan persnya.

Hypefast sejak 2020 nggak hanya menyalurkan investasi sebesar lebih dari Rp 500 miliar, namun juga menyediakan tim ahli, ekosistem retail yang terintegrasi serta berbagai inisiatif lainnya buat mendukung perkembangan local brands.

“Indonesia Brand Founder Summit 2022, merupakan inisiatif kami dalam mendorong industri ekonomi kreatif serta brand lokal di Indonesia. Hypefast ingin memberikan wadah diskusi inovatif yang terjalin antar sesama pemilik brand di seluruh Indonesia, dan/atau mereka yang beraspirasi untuk membangun brand. Hal ini untuk satu tujuan, yakni dalam meningkatkan sekaligus menguatkan masa depan brand lokal Indonesia,” tambah Achmad.

Sementara Achmad, Co-Founder Deca Group (Whitelab, Everwhite, Trueve), Jessica Lin, menyambut positif acara ini.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari acara bergensi seperti Indonesia Brand Founders Summit 2022 ini. Acara ini tentunya akan menjadi wadah bagi para pelaku dan pendiri brand lokal, serta pemangku kepepentingan untuk bertukar pikiran, mencari solusi dalam menghadapi era baru brand lokal di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi saat ini,” kata Jessica dalam rilis yang diterima Wiken.ID.

Indonesia Brand Founder Summit 2022 akan turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri, Investment, Jungle Ventures, Karissa Adelaide, Co-Founder & CEO, Love & Fair, Emily Jaury, Co-Founder & COO, Dewi Purwati, Co-Founder Deca Group (Whitelab, Everwhite, Trueve), Jessica Lin, CEO EsTeh Indonesia, Haidhar Wurjanto, Founder Somethinc, Beutyhaul & Glowinc Potion, Irene Ursula, Founder Broso, Yukka Harlanda, Founder Calla the Label, Yeri Afriyani, Partner & Managing Director, PUYO, Gary Evano Daniel, serta banyak narasumber inspiratif lainnya.

Buat yang penasaran, berikut panel diskusi Indonesia Brand Founders Summit 2022 yang sayang banget buat dilewatin:

  1. When Shit Happens - Local Brand Editions
  2. Indonesia Fashion Hell
  3. Madness of Local Health & Beauty Brands
  4. Holysmokes of F&B Brands
  5. Local Brands & Venture Capital
  6. Local Brands from Global Brands Perspective
  7. Supporting Ecosystem for Local Brands
  8. Evolution of Local Brands
  9. Local Brands from Global Brands Perspective
  10. Supporting Ecosystem of Local Brands
11.Pecha Kucha dengan 10 Finalists Brand Founder of The Year Class of 2022 (*)

Editor : Alfa