Kecil Seribu Manfaat, Mengonsumsi Mentimun Bisa Jadi Penumbuh Rambut Hingga Kesehatan Jantung

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:31
tribunnews.com

Mentimun bisa cegah kanker prostat

WIKEN.ID -Sangat penting dalam kebanyakan salad, rasa mentimun yang menyegarkan menggoda semua orang di musim panas.

Sangat menyenangkan memiliki makanan segar dari sayuran renyah dan padat bernutrisi ini yang dikemas dengan nutrisi seperti Vitamin K, Vitamin C, Magnesium, Riboflavin, B-6, Folat, Asam Pantotenat, Kalsium, Besi, Fosfor, Seng dan Silika.

Sayuran serba guna ini mengandung hingga 95% air, yang membuatnya secara alami rendah kalori, lemak dan kolesterol.

Baca Juga:Suami Nikahi Lagi dengan Artis Cantik Ini, Intip Nasib Miris Mantan Istri Habib Usman bin Yahya yang Kini Mengais Rezeki Jadi Penjual Seprai

Dalam 100 gram mentimun hanya menyediakan 12 kalori sebagai karbohidrat.

Berikut ini 7 manfaat kesehatan yang bisa dirasakan dari mengonsumsi mentimun:

1. Efek penghasil basa pada tubuh

Ketimun adalah alkali yang luar biasa, yang sangat bagus terutama bagi orang-orang yang memiliki tubuh asam karena kebiasaan makan yang salah.

Tubuh Anda harus sedikit basa, jika Anda ingin sehat.

2. Mentimun adalah kosmetik terbaik untuk kulit

Mentimun digunakan secara topikal untuk berbagai jenis masalah kulit, termasuk lingkaran hitam, bengkak atau bengkak di bawah mata dan terbakar sinar matahari.

Dua senyawa dalam mentimun, asam askorbat dan asam caffeic, mencegah retensi air yang dapat menjelaskan mengapa mentimun yang dioleskan sering membantu mata bengkak, luka bakar, dan dermatitis.

Baca Juga:Setahun Nikahi Raisa, Ternyata Hamish Daud Adopsi Balita yang Jadi Korban Kekerasan Orang Tuanya, Pertemuannya Bikin Haru!

3. Mentimun adalah sumber silika yang sangat baik

Silika adalah mineral kecantikan, sebuah trace mineral yang berkontribusi terhadap kekuatan jaringan ikat kita.

Jaringan ikat adalah apa yang menyatukan tubuh kita. Ini termasuk semen inter-seluler, otot, tendon, ligamen, tulang rawan dan tulang.

4. Pertumbuhan rambut

Silikon dan belerang meningkatkan pertumbuhan rambut. Yang terbaik adalah membuat jus mentimun dengan daun mint dan wortel untuk meningkatkan fungsi ini.

5. Mentimun berfungsi sebagai diuretik

Kandungan air yang tinggi membersihkan tubuh dengan membuang bahan limbah beracun dan lama.

Mentimun membantu menghilangkan asam urat, yang bermanfaat bagi penderita artritis dan nyeri sendi.

Kandungan magnesium dalam mentimun mengendurkan saraf dan otot dan membantu sirkulasi darah lancar.

Baca Juga:9 Tahun Nikah Tak Kunjung Punya Momongan Hingga Batal Adopsi Anak, Akhirnya Zaskia Sungkar dan Irwansyah Ungkap Alasannya Mengurungkan Niatnya: Dia Bukan Mahram Kita, Ya!

6. Makan mentimun untuk menurunkan berat badan

Karena mereka 95% air, mereka mengisi Anda dengan menambah volume makanan.

Dengan 16 kalori per cangkir, mentimun padat nutrisi, ini berarti Anda bisa makan lebih banyak dan merasa kenyang.

7. Membantu meningkatkan kesehatan jantung

Lignan yang ditemukan dalam mentimun memiliki peningkatan kekebalan, efek anti-inflamasi yang bermanfaat untuk memerangi penyakit kardiovaskular.

Mentimun juga menyediakan mineral penting seperti kalium dan magnesium yang sangat bermanfaat untuk tingkat tekanan darah yang lebih sehat.

Makanan kaya magnesium juga bermanfaat untuk tekanan darah selain fungsi saraf umum, keseimbangan cairan, regulasi detak jantung, kadar gula darah yang lebih baik dan pengeluaran energi yang lebih tinggi.

Baca Juga:Selalu Bagi-bagi Uang, Kali Ini Baim Wong Dibuat Kaget saat Datang ke Rumah Supir Pribadinya yang Dipenuhi Rayap dan Atap Bolong: Malah Jadi Ambruk!

Mentimun adalah makanan hydrating terbaik untuk musim panas, jadi nikmati suguhan ini.

Disarankan memilih mentimun yang telah ditanam secara organik, karena mentimun adalah salah satu makanan yang merupakan residu pestisida yang paling sering ditemukan.

Selain itu, mentimun sering kali menggunakan lilin, karena Anda mungkin tidak dapat menentukan sumber dari lilin-lilin ini, sekali lagi saya sarankan memilih mentimun yang ditanam secara organik atau mengupas kulitnya.

Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judulRasakan 7 Manfaat Kesehatan dari Mentimun, Salah Satunya untuk Tingkatkan Kesehatan Jantung

Editor : Amel