Yura Yunita Ungkap Pengalaman Berharganya Saat Salat di Raudhah, Suasana Ramai Mendadak Hening Saat Takbir

Sabtu, 07 Mei 2022 | 14:38
Press Photo by @Mengtameng

Yura Yunita di Pertunjukan Tutur Batin, 2021

WIKEN.ID-Yura Yunita mendapatkan pengalaman berharga ketika berada di Raudhah, Madinah, tempat Nabi Muhammad SAW mengajarkan agama Islam kepada sahabatnya.

Dilansir dari akun instagram @rumpi_gosip mengunggah sebuah video saat Yura Yunita menangis ketika menceritakan pengalaman spiritualnya saat melaksanakan Ibadah Umroh, Selasa (12/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Yura Yunita menceritakan ketika dirinya akan menjalani shalat di Raudhah.

Ketika ia dan sang ibunda tiba puluk 1 dini hari, suasana sangat ramai oleh jamaah lain.

Bahkan untuk salat pun harus berdesak-desakan.

“Pertama kali gue dateng, itu ramai banget Daniel, Itu berjubel banget. Bejubel itu kan perempuan-perempuan semua ya. Dari kejauhan itu udah rame (ibaratnya) pas gue dateng terus ngantri, jongkok apa segala macem.

Itu perjuangannya kayak beh.Terus nanya 'mama kita ngapain ya ke sini?' 'nanti kita sholat disini, nanti neng sebutkan aja apa yang doa neng" ucap Yura Yunita bercerita.

Baca Juga: Ramalan Luna Maya Hari Ini: Virgo Fokuslah untuk Dirimu Sendiri Hari Ini

"Lo tahu damri? Itu kalau penuh banget lo sampai bisa tidur berdiri saking penuhnya. Ngeliat kesini udah muka, kesini udah muka gitu loh.

Kaya, gimana lo mau shalat, karena kalau shalat kan harus sujud juga, segala macam. Gue enggak ngelihat ada kemungkinan bisa salat di sana, kalau naik bis, lu bisa tidur sambil berdiri," ucap Yura Yunita.

Yura yang merasa tidak yakin bisa mendirikan shalat karena padatnya jemaah di sana pun sempat bingung dengan sang ibunda terus memberikan keyakinan kepada Yura Yunita untuk tetap menjalankan ibadah shalat.

"Yakin neng, kalau Allah izinkan neng untuk shalat di sini. Minta, nanti Allah bukakan jalannya. Yakin pasti dikasih jalan untuk shalat di sini," kata Yura mengulangi ucapan ibunya.

"Setengah nggak mungkin, tapi ada rasa, 'ya Allah, kasih jalan.'," kata Yura berdoa.

Baca Juga: Dihadapkan pada Situasi Sulit Jika Putranya Hamili Anak Gadis Orang, Begini Reaksi Ashanty: Mau Gimana Lagi

Namun saat ibu Yura Yunita berbalik badan dan menyuruhnya salat, keajaiban seolah terjadi. Suasana yang tadinya sesak, mendadak hilang.

"Gue melafalkan Allahu akbar, whuff, gue mau nangis. Lu yang melihat banyak orang, tiba-tiba nggak ada sama sekali.

Nggak ada satupun yang menyentuh jilbab gue, lu bisa salat dengan tenang" beber Yura Yunita.

"Sampe gue liat udahnya kepala orang tuh diinjek orang, Itu shalat pertama dalam hidup gue yang ajaib," kata Yura Yunita dengan menangis.

Namun ajaibnya setelah sampai di salam terakhir, ia kembali merasakan padatnya orang-orang.

"Pas salam terakhir, itu aneh banget. Gue langsung terombang-ambing lagi. Itu apa?.

Wah, Di situ momen yang gue percaya, kalau lu mau melakukan sesuatu, pasti lo akan dijaga banget sama Allah," ungkapnya. (*)

Baca Juga: Disembelih karena Tak Kunjung Bertelur, Wanita Ini Kaya Mendadak Usai Temukan Benda In di Perut Ayam Peliharaannya

Tag :

Editor : Agnes

Baca Lainnya