Manfaatnya Bikin Syok! Satu Hirupan Lendir Kodok Miliki Manfaat Mencengangkan Bagi Kesehatan Mental, Begini Kerjanya!

Kamis, 17 Maret 2022 | 21:03
Tribunnews

Ilustrasi Kodok

WIKEN.ID -Tak sedikit orang yang takut dengan binatang yang satu ini.

Ya, binatang itu adalah kodok.

Namun, siapa sangka kodok yang satu ini justru miliki manfaat dan khasiatnya, loh!

Langkah pertama yang harus dilakukan mungkin adalah pergi ke Sungai Colorado dan cari kodok berwarna zaitun.

Baca Juga:Disebut-sebut Nikahi Supir Mantan Istrinya Sendiri, Istri Caisar YKS Terpaksa Lakukan Hal Ini Agar Suaminya Tak Keluyuran: Takut Kabur!

Lalu perah kulit kodok itu untuk dapatkan lendir putihnya.

Keringkan lendir itu dan gunakan sebagai ramuan ajaib untuk obati masalah kesehatan mental.

Ini mungkin kedengarannya bukan pendekatan yang paling klinis untuk kesehatan mental tetapi bukti baru menunjukkan bahwa lendir kodok psychedelic sebenarnya bisa memiliki beberapa manfaat yang sangat mendalam bagi kesehatan mental.

Diterbitkan dalam edisi September 2019 jurnal Psychopharmacology, sebuah studi baru telah menemukan bahwa hanya satu inhalasi uap yang dihasilkan dari sekresi kodok yang dikaitkan dengan kepuasan berkelanjutan terhadap hidup, penurunan tingkat kecemasan, stres, dan depresi.

Kodok ini dikenal sebagai kodok sungai Colorado yang dapat ditemukan di bagian utara Meksiko dan barat daya AS.

Sebagai bagian dari pertahanannya melawan pemangsa, kodok mengeluarkan zat beracun dari sejumlah kelenjar di seluruh tubuhnya yang kasar.

Baca Juga:Pasang Target Hengkang Jadi Artis, Banjir Air Mata Ruben Onsu Blak-blakan Bongkar Wasiat Terakhirnya: saat Ayah Enggak Ada..

Sekresi toksik ini juga mengandung 5-metoksi-N, N-dimetiltriptamin, zat psikedelik dengan struktur yang mirip dengan DMT, yang ditemukan di ayahuasca minuman psychedelic yang mengubah pikiran.

Jika cairan dikeringkan menjadi bubuk mengkristal dan kemudian dihisap, itu menciptakan perjalanan psikedelik yang intens dalam beberapa detik setelah terhirup.

Seperti yang ditunjukkan oleh penggambarannya dalam seni Mesoamerika, obat ini telah digunakan untuk tujuan spiritual selama berabad-abad dan masih banyak digunakan saat ini sebagai pengobatan untuk masalah kesehatan mental atau sebagai sarana untuk eksplorasi spiritual.

Untuk penelitian ini, para peneliti dari Universitas Maastricht di Belanda dan Universitas Kimia dan Teknologi di Czechia menilai pengalaman penggunaan kodok di antara 42 orang yang direkrut dari Czechia, Spanyol, dan Belanda.

Semua peserta menghirup zat satu kali dan kemudian ditanyai tentang pola pikir, kognisi, dan suasana hati mereka dalam 24 jam perjalanan dan kemudian sekali lagi setelah empat minggu.

Temuan menunjukkan bahwa sebagian besar peserta mengalami penurunan signifikan dalam perasaan depresi, kecemasan, dan stres setelah menggunakannya.

Baca Juga:Dulu Pernah Jadi Wanita Tersayang Taufiq Hidayat, Deswita Maharani Mendadak Pakai Tongkat di Usia Muda, Kenapa?

Satu bulan kemudian, efek ini tampaknya menjadi lebih mendalam.

"Satu penghirupan uap dari sekresi kodok kering yang mengandung 5-MeO-DMT menghasilkan perubahan sub-akut dan jangka panjang dalam pengaruh dan kognisi pada sukarelawan," tulis para peneliti.

"Peserta yang mengalami tingkat disolusi ego yang tinggi atau 'samudera tanpa batas' selama sesi menunjukkan peringkat kepuasan yang lebih tinggi dengan kehidupan dan peringkat depresi dan stres yang lebih rendah."

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat mengambil kesimpulan dari penelitian ini.

Penelitian dimulai dengan 75 peserta, tetapi hanya 42 yang kembali untuk penyelidikan lanjutan.

Ini berpotensi memiringkan hasil dalam beberapa cara.

Sebagai contoh, adil untuk menyarankan bahwa peserta yang kembali untuk tindak lanjut mungkin memiliki pengalaman yang lebih positif dengan obat dibandingkan mereka yang tidak.

Terlepas dari kekurangan-kekurangan ini, penelitian ini menyediakan beberapa lahan subur untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Hasil ini menjamin penelitian eksplorasi ke dalam aplikasi terapi 5-MeO-DMT," tambah tim peneliti.

Baca Juga:Puluhan Tahun Sengaja Tersimpan Rapat, Akhirnya Luna Maya Bongkar Tabiat Ariel NOAH yang Bikin Enggak Tahan: Ini Terlalu Sensitif

Artikel ini pernah tayang di Intisari online dengan judulHanya Butuh Segumpal Lendir Kodok dan Satu Hirupan, Manfaatnya Sangat Baik Bagi Kesehatan, Seperti Ini Cara Kerjanya

Editor : Amel