Kelakuannya Dibongkar Greta Irene, Gaga Muhammad Ternyata Sempat Minta Barang Tak Penting Seharga Rp 800 Ribu pada Laura Anna

Jumat, 21 Januari 2022 | 15:06
Instagram @gretairn @gagamuhammad

Kolase Foto Greta Irene dan Gaga Muhammad.

WIKEN.ID-Gaga Muhammad divonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta atas kelalaiannya dala mengemudi.

Dalam kecelakaan tersebut, Laura Anna menderita cervical vertebrae atau dislokasi tulang belakang yang membuatnya mengalami kelumpuhan.

“Menjatuhkan pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan denda sebesar Rp 10 juta, dengan ketentuan jika tidak dibayar diganti kurungan dua bulan,” kata Hakim Ketua Lingga Setiawan dikutip dari laman kompas.com.

Vonis yang dijatuhkan hakim sama seperti tuntutan yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) sebelumnya.

Kakak kandung mendiang Laura Anna, Greta Irene pun membongkar tabiat buruk Gaga Muhammad.

Greta Irene saat itu membocorkan percakapan antara sang adik dengan Gaga.

"Kaget enggak? Kaget sih, cuma ya aku udah tahu itu semua, udah dari lama. Makanya yang aku omongin itu, ya itu bukti-buktinya kenapa aku bisa ngomong," kata Greta Irene usai sidang Gaga Muhammad, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Saking Takutnya Jadi Korban Risak, Ivan Gunawan Sampai Relakan Tak Lakukan Hal Ini

Greta tidak kuat menahan tangis ketika membaca isi percakapan chat Laura dan Gaga.

"Saya melihat aja chatnya, ternyata sejahat itu. Yang benar-benar saya bacanya aja sampai nangis-nangis, saya nge-share itu sampai nangis-nangis," ucapnya.

Greta mengakui dirinya memberanikan diri membuka handphone Laura.

Sebab, ia meyakini banyak sekali bukti dan kenangan mereka berdua di handphone tersebut.

"Iya, udah ada buktinya kan semua, yang minta aja siapa," ungkapnya.

Instagram Greta Irene
Instagram Greta Irene

Bukti Gaga Muhammad dugem

Diketahui, bukti pertama yang dibeberkan Greta Irene menunjukkan Gaga Muhammad pergi dugem dua bulan setelah kecelakaan.

Greta melampirkan foto yang bisa dijadikan bukti terkait itu.

"Bukti apa nichh. Ini adalah bukti saat dia pergi dugem. Di foto HP-nya itu tanggal 27 Desember 2020 ,karena di tanggal itu baru Laura ketahui ternyata pada tanggal 9 Februari dia pergi dugem diam-diam. Di saat Laura sudah sakit yaa dan kecelakaan tanggal 8 Desember 2019," tulisnya.

Baca Juga: Dihujat Warganet karena Dituding Bawa Pulang Virus Usai dari Turki, Ashanty Dibela dr Tirta: Salahnya Dimana?

"Gak mau tanggung jawab dari awalnya kebukti kan? Apakah ini contoh orang yang menyesal dan memiliki iktikad baik? Baru juga beberapa minggu sudah bisa mabuk-mabukan lagi. Lauranya ngapain? Dia cuma bisa terbaring di kasur dengan percaya kalau si Gayung lagi di rumah tertidur," lanjut Greta Irene.

Greta Irene memperlihatkan percakapan Laura Anna dan Gaga Muhammad pada unggahan berbeda.

Di situ tampak bahwa Gaga tak mau mengaku bahwa ia memang pergi dugem pada Februari 2020.

Greta Irene, lewat unggahan berikutnya, menunjukkan bukti bahwa Gaga Muhammad masih saja menghabiskan uang Laura Anna.

Padahal, yang tengah sakit dan butuh biaya besar adalah Laura, sementara Gaga dan keluarga tak pernah membantu secara finansial.

Instagram Greta Irene
Instagram Greta Irene

Bukti Gaga minta dibelikan diamond

Kala itu diduga Gaga Muhammad minta dibelikan mata uang digital di Mobile Legends: Bang Bang! alias Diamond seharga Rp 800 ribu.

"Nih bukti dia minta beliin Diamond ke Laura," tulis Greta Irene.

Baca Juga: Bak Sudah Berikan Lampu Hijau ke Ivan Gunawan, Ayah Ayu Ting Ting Mendadak Panggil Sang Desainer Calon Mantu!

Selain minta dibelikan Diamond, Gaga Muhammad juga minta dibayari ongkos pulang pergi ke rumah Laura Anna.

Itu tampak dari percakapan mereka di aplikasi berbalas pesan pada Mei 2020.

"Boleh minta tolong gak Bubuu. Peseniin biar tauuu kamunya jugaa," demikian chat Gaga Muhammad yang tengah minta kepada Laura Anna untuk dipesankan taksi online.

Saat itu, Laura Anna menyanggupi untuk memesankan, namun ia meminta Gaga Muhammad untuk membayarnya sendiri menggunakan uang tunai.

Gaga pun mengaku tak memegang uang.

Kemudian, Laura Anna menumpahkan perasaan terkait ia yang begitu kerap membayari ongkos Gaga Muhammad.

Ia bahkan sempat meminta maaf karena tak ingin menyinggung perasaan Gaga.

"Ya sudah minta mama kamu. Apa-apa kan aku. Coba sendiri dongg kalau mau ke sini effort-nya ada gitu... Jangan apa-apa aku By, pulang aku yang bayar, ke sini aku yang bayar. Boncos akunya juga di uang. Iya akunya juga boros banget By. Gocar kamu sehari bisa Rp 120 ribu. Kaliin deh 30 kali. Sebulan. Rp 3,6 juta. Bubu kan juga punya uang maksudnya aku Bubu juga pakai dong buat ke aku jangan cuma buat motor kamu doang huhu. Maaf ya By," demikian chat Laura Anna.(*)

Baca Juga: Viral Video Dorce Gamalama Terbaring Lemah di Kasur Meminta Pertolongan ke Megawati Hingga Jokowi, Sahabat Ungkap Hal Ini!

Editor : Agnes

Baca Lainnya