Minggat Sambil Bawa Gitar dan Dua Ransel, Dul Jaelani Ungkap Alasan Keluar dari Rumah Ahmad Dhani

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:23
Youtube Maia ALELDUL TV

Maia Estianty dan Dul Jaelani

Minggat sambil bawa gitar dan dua ransel, Dul Jaelani ungkap alasan keluar dari rumah Ahmad Dhani dan kini tinggal di rumah Maia Estianty

WIKEN.ID-Sejak tahun 2014, Dul Jaelani mengaku sudah tak tinggal dengan Ahmad Dhani dan memilih bersama Maia Estianty.

Putra bungsu pasangan musisi ini sempat mengungkapkan alasannya.

Pengakuan Dul Jaelani ini terlihat pada tayangan Youtube Trans7 Official (17/5/2019) dalam acara Okay Bos yang dipandu oleh Raffi Ahmad seperti dikutip oleh Grid.ID.

"Sekarang Dul udah tinggal sama bunda Maia ya. Kenapa tinggal sama bunda Maia?" tanya Raffi Ahmad pada adik Al Ghazali itu.

Dul mengatakan bahwa dirinya sebenarnya minggat dari rumah ayahnya bukan karena perasaan tidak cocok, melainkan perbedaan prinsip dalam bermusik dengan sang ayah.

"FYI ya, aku udah cabut, sebenernya minggat," ujar Dul.

"Dulu aku punya band namanya Backdoor itu harus ngeband asalkan dalam naungan label RCM. Sedangkan aku nggak mau, aku mau ngeband dengan jalan hidupku sendiri, jalurku sendiri."

Baca Juga: Ramalan 2022, Zodiak Kesehatan Hari Minggu 16 Januari: Scorpio Tertular Penyakit Kulit, Pisces Menderita Rasa Sakit di Kaki

"Ayahku waktu itu tidak menyetujui, jadi aku memutuskan untuk minggat dari rumah ayah. Jadi pada tahun 2014 aku bilang ke ayah, ayah aku nggak mau ikut RCM, aku mau musik pake jalan hidupku sendiri, jadi aku mau tinggal sama bunda," jelas Dul lanjut.

Satu hal yang cukup mengagetkan ialah yakni Dul mengambil keputusan seperti itu di saat usianya masih terbilang remaja, 14 tahun.

Tak berhenti sampai disitu, Dul menceritakan kronolginya saat ia harus keluar dari rumah ayahnya.

Putra bungsu Maia Estianty ini mengaku bahwa dirinya menangis sambil memegang gitarnya.

"Waktu itu aku keluar dari rumah ayah, nangis yah, nangis sambil megang gitar. Bawa tas ransel dua, nangis sambil megang gitar terus langsung dijemput sama bunda," cerita Dul.

Dikesempatan berbeda, Dul Jaelani mengakui keinginan untuk tinggal bersama ibundanya, Maia Estiany, merupakan pilihan pribadi.

"Emang keinginanku, pengin keinginanku dari dulu," ucap Dul dalam tayangan YouTube TRANS7 OFFICIAL, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga: Ramalan 2022, Zodiak Kesehatan Hari Ini: Gemini Terkena Iritasi Mata, Virgo Tingkatkan Kebugaran

Pemilik nama lengkap Abud Qodir Jaelani itu mengatakan, saat ini memang tinggal bersama Maia Estiany, bukan dengan ayahnya, Ahmad Dhani.

Sementara itu, kakaknya, Al Ghazali dan El Rumi tinggal bersama Ahmad Dhani di perumahan kawasan Pondok Indah.

"Kalau aku kan memang tinggal sama Bunda, kalau di Pondok Indah El sama Al," ungkap Dul.

Kendati demikian, Dul mengatakan Maia biasanya akan kembali ke rumah suaminya, Irwan Mussry di setiap akhir pekan.

Saat bersama Maia Estiany, Dul mengaku menjalani banyak aktivitas secara bersama-sama, seperti menonton film hingga memasak bareng.

Pembawa acara Raffi Ahmad yang tengah mewawancarai Dul mencoba untuk meledeknya.

"Oh anak Bunda ini, tapi wajah ketiplak-tiplak Ayahnya banget," kata Raffi Ahmad.

"Kan wajah, hati kan enggak. Aku kan setia," sahut Dul Jaelani.(*)

Baca Juga: 20 Tahun Tersimpan Rapat, Mama Rieta Beberkan Penyebab Perceraiannya dengan Gideon Tengker, Banting Tulang Hidupi Nagita Slavina dan Chacha

Editor : Agnes

Baca Lainnya