Heboh Video Asusila Mirip Nagita Slavina, Pakar Telematika Roy Suryo Sebut Bukan Editan: Yang Jelas Itu Bukan Rekayasa..

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:33
instagram

Beredar video asusila mirip nagita slavina berdurasi 61 detik.

Heboh Video Asusila Mirip Nagita Slavina, Pakar Telematika Roy Suryo Sebut Bukan Editan: Yang Jelas Itu Bukan Rekayasa..

WIKEN.ID -Beberapa waktu lalu publik dibuat heboh oleh beredarnya video asusila mirip Nagita Slavina.

Video berdusari 61 detik itu beredar di Twitter dan TikTok.

Ikut menanggapi hal tersebut, pakar telematika KRMT Roy Suryo angkat bicara.

Roy Suryo melalui video yang diunggah di Twitter @KRMTRoySuryo2, Sabtu (15/1/2022) mengungkapkan video syur tersebut berdurasi 61 detik.

Baca Juga: Sudah Jadi Janda Sejak Usai 22 Tahun Gegara Alami KDRT, Kehidupan Vinessa Inez Kini Berubah Drastis, Intip Penampakan Rumah Barunya!

Roy Suryo mengatakan tidak ada editan dalam video tersebut.

"Saya katakan juga mirip, tapi banyak yang mengatakan ini rekayasa, karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit dan sebagainya."

"Saya jelas katakan itu bukan rekayasa, ini video benar, benar ada orang seperti itu dengan tato di bagian tubuhnya seperti itu," ungkap Roy Suryo.

Baca Juga: Dinikahi Konglomerat Kondang, Maia Estianty Bongkar Perjanjian Pernikahannya, Sebut Irwan Mussry Menolak Punya Anak Lagi, Kenapa?

Meski disebut tak ada rekayasa dalam video itu, Roy Suryo mengungkapkan belum tentu juga pemeran video tersebut adalah Nagita Slavina.

"Tapi apakah dia adalah Nagita Slavina? Nah itu biarkan nanti polisi yang nanti melidiknya," ungkap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Roy Suryo juga menjelaskan alasan ia menyebut video syur tersebut bukan rekayasa.

"Karena kalau rekayasa itu misalnya re-face, ada software namanya face app, itu biasanya hanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas."

Baca Juga: Pernah Alami Toxic Relationship, Nagita Slavina Blak-blakan Ngaku Pernah Diselingkuhi Usai 5 Tahun Pacaran: Mental Terganggu!

"Video ini cukup panjang, dan kemudian kalaupun mau direkayasa tentu bagian tubuh yang itu tidak dapat direkayasa," jelas Roy Suryo.

Roy Suryo juga mengatakan video syur yang mirip dengan publik figur sering terjadi.

Termasuk video syur yang beredar dua tahun lalu, yang juga disebut mirip Gigi.

Namun, kata Roy Suryo, pemerannya adalah selebgram asal Bali berinisal NZ.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gisel Hari Ini: Segalanya Berjalan Cukup Baik dalam Kehidupan Percintaan Scorpio, Nikmatilah Kebahagiaan!

"Kalau mirip ya memang banyak orang yang mirip," ungkap Roy Suryo.

Roy Suryo juga mendukung pelaporan video syur mirip Nagita Slavina tersebut ke kepolisian.

"Saya mendukung upaya dari sahabat saya, Fitra Romadoni yang melaporkan ini."

Baca Juga: Heboh Video Syur Mirip Nagita Slavina, Raffi Ahmad Meradang dan Langsung Pasang Badan: Gila Kali Gigi Kaya Gitu

"Untuk apa? Demi kebenaran dan nama baik Nagita Slavina."

"Kalau memang nanti kemudian diuji forensik, diperbandingkan dan nanti apakah ciri-ciri fisiknya bener atau tidak, nanti akan ketemu," ungkapnya. (*)

Editor : Hafidh