Iseng Beli Cincin Seharga Ratusan Ribu, Wanita Ini Girang Saat Dijual Lagi Mencapai Miliaran, Ternyata Ada Kisah Misterius di Baliknya

Selasa, 09 November 2021 | 18:06
Pixabay

Ilustrasi cincin

Iseng beli cincin bekas seharga Rp 187 ribu, wanita ini girang lantaran cincinnya dijual kembali seharga miliaran. Begini kisahnya

WIKEN.ID-Wanita ini tiba-tiba dapat keberuntungan yang tak terduga.

Bagaimana tidak, awalnya membeli cincin seharga ratusan ribu di pasar loak, cincin tersebut ternyata laku seharga miliaran ketika dijual lagi.

Kok bisa?

Dilansir dari laman Grid.ID pada pemberitaan beberapa waktu lalu, kejadian ini dialami oleh wanita asal West Middlesex, Inggris.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Nagita Slavina Hari Ini: Kehidupan Percintaan Aquarius Biasakan Tenang dan Jujur pada Pasangan

Wanita yang takdisebutkan namanya ini membeli sebuah cincin tua pada 1980 di pasar luak seharga $13 dolar AS atau setara dengan (Rp 187 ribu).

Wanita tersebut berpikir dengan harga segitu pastilah yang ia beli adalah cincin imitasi.

Wanita tersebut kemudian memakai cincin usang tersebut selama 30 tahun ke depan.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Umi Kalsum Minta Keikhlasan Doa, Ayu Ting Ting Dibawa ke Rumah Sakit, Ada Apa Sih?

Namun pada tahun 2017 ia baru menyadari bahwa cincin yang ia pakai merupakan perhiasan langka.

Setelah mencari info kesana kemari, wanita tersebut memperoleh fakta bahwasanya cincin yang ia pakai itu berhiaskan berlian asli 26 karat dari abad ke-19.

Tahu dirinya sedang memakai perhiasan langka super mahal, wanita tersebut memutuskan melelang cincinnya.

Baca Juga: Reza Rahardian Pindah Agama, Sang Ibu Justru Beri Sikap Mengejutkan hingga Pesan Menohoh!

Awal juni 2017 rumah lelang Permata, Fine Sotheby di London berhasil menjualkan cincin berlian si wanita itu.

Cincin berlian langkanya terjual seharga 849.740 dolar AS (Rp 12 miliar).

Jessica Wyndham, dari Sotheby's London berujar wanita tersebut sangat senang ketika cincinya berhasil terjual mahal.

Baca Juga: Bak Jadi Bukti Usai Bertahun-tahun Bungkam, Gelagat Ayu Ting Ting saat Vicky Prasetyo Singgung soal Pelakor di Depan Mukanya: Secantik Apapun Kamu!

"Dia mengenakan cincin setiap hari tanpa menyadari nilai sebenarnya." ujar Jessica.

Namun menurut Tobias Kormind, seorang ahli berlian mengungkapkan cincin wanita bertahtakan berlian tersebut bisa saja terjual lebih tinggi jika berliannya disepuh dengan sentuhan modern.

"Saya yakin cincin langka ini pernah dimiliki oleh bangsawan atau orang yang sangat kaya, karena berasal dari tahun 1800-an." Ujarnya.

Baca Juga: Jadi Saksi Kisah Cinta Luna Maya dan Ariel NOAH, Mendiang Presenter Ini Blak-blakan Perasaan Keduanya Tak Pernah Padam

Bukan hanya cincin ini saja yang pernah dihargai begitu mahal yang berasal dari pasar loak.

Sebelumnya tahun 2013 ada mangkuk keramik usang di pasar loak seharga 3 dolar AS (Rp 43 ribu) yang malah laku terjual seharga 2,2 juta dolar AS (Rp 31 miliar).(*)

Tag :

Editor : Agnes

Baca Lainnya