Hampir 3 Bulan Berlalu, Ini Babak Baru Kasus Ayu Ting Ting Vs KD

Senin, 01 November 2021 | 09:07
Instagram @ayutingting92

Ayu Ting Ting bicara soal kegagalan dalam menjalin asmara

WIKEN.ID - Ayu Ting Ting kerap disebut sebagai salah satu artis dengan jumlah haters terbanyak.

Haters Ayu Ting Ting bahkan bukan hanya menyerang sang biduan, tetapi juga keluarganya termasuk putri kecilnya, Bilqis.

Perseteruan keluarga Ayu Ting Ting dengan haters membuat munculnya banyak petisi boikot pelantun Geboy Mujaer itu.

Usai melabrak haters sang putri, aksi yang dilakukan Abdul Rozak dan Umi Kalsum berbuntut panjang.

Seperti yang diketahui, keduanya mendatangi kediaman Kartika Damayanti (KD) di Bojonegoro, Jawa Timur.

Saat itu Abdul Rozak dan Umi Kalsum banjir kritikan karna dinilai mlanggar PPKM.

Diketahui, saat mengunjungi kediaman haters Ayu Ting Ting, pelaku sedang berada di Singapura.

Rozak dan Umi didampingi polisi setempat tanpa pengacara, mengancam akan menjebloskan orang tua KD ke penjara jika anaknya tidak pulang.

Baca Juga:Bertahun-tahun Berpisah, Perasaan Enji Baskoro Saat Diperbolehkan Ayu Ting Ting Bertemu Bilqis Jadi Sorotan

Ucapan yang dinilai mengintimidasi tersebut didengar oleh anak KD yang usianya masih bocah.

Hal itu menimbulkan ketakutan. Sehingga pihak KD ingin melaporkan Umi Kalsum dan Abdul Rozak ke pihak kepolisian.

Kuasa hukum keluarga Kartika Damayanti, Bambang Wahyu Widodo dalam video di YouTube Indosiar, Sabtu (4/9/2021) membenarkan agenda tersebut.

Baca Juga: Kebiasaan Tak Biasa Aurel Hermansyah Buat Atta Halilintar Terkejut Dan Ketakutan: Kenapa Nih Istriku

Kini Setelah beberapa bulan berselang, pedangdut Ayu Ting Ting pastikan hatersnya yang bernama Kartika Damayanti alias KD masuk penjara atas laporannya.

Sebelumnya, mantan istri Enji itu melaporkan KD ke Kriminal Umum (Krimum) Polda Metro Jaya atas kasus penghinaan pada 20 Agustus 2021.

Berhasil melaporkan KD atas dugaan penghinaan, Ayu Ting Ting juga melaporkan akun Instagram milik KD @gundik_empang ke Kriminal Khusus (Krimsus) yang menjerat pasal UU ITE ke Polda Metro Jaya Rabu (27/10/2021).

"Yang kami laporkan akunnya. Yang pertama itu kan orang yang melakukan penghinaan, ujaran kebencian, fitnah, kan begitu, orangnya."

"Cara dia melakukan penghinaan itu dengan tulisan, tulisannya di IG. Nah yang kemarin kami laporkan itu adalah akunnya, akunnya kan belum kami laporkan," tutur Minola saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (30/10/2021) yang dikutip dari wawancara Grid.id.

Baca Juga: Kini Kaya Raya dengan Tarif Endorse Capai Puluhan Juta, Rachel Vennya Ternyata Pernah Rasakan Kerja dengan Bayaran Rendah hingga Rela Tak Dibayar

"Satu di Krimum satu di Krimsus. Pasti terpisah lah, kalau di Krimum 315, 311, pidana. Kalo Krimsus pasal 27 ayat 3 UU ITE," sambungnya.

Ayu Ting Ting menjerat pasal berlapis lantaran KD dinilai tak ada itikad baik, padahal dirinya sudah2 kali mengirim surat somasi terhadap KD di Singapura.

"Kami lakukan somasi sebanyak 2 kali kepada KD pemilik akun, di Singapura. Kami somasi, kami undang untuk klarifikasi. Diterima suratnya, ada bukti tanda terimanya tetapi tidak ada respons sama sekali," tutur Minola Sebayang yang dikutip dari wawancara Grid.id.

"Jangankan hadir, menjawab saja tidak. Oleh karena itu, syarat-syarat untuk melaporkan telah terjadi pelanggaran sebagaimana diatur dalam pasal 27 UU ITE sudah terpenuhi, toh makanya kemaren kita laporkan akunnya,"jelas Minola Sebayang yang dikutip dari wawancara Grid.id.

Nantinya, untuk laporan KD dengan pasal UU ITE, Ayu Ting Ting akan hadir kembali ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

"Iyah, pasti, akan di-BAP lagi di krimsusnya. Kemaren BAP di krimum. Sekarang bikin laporan lagi, BAP lagi di krimsus," tutup Minola yang dikutip dari wawancara Grid.id.

Sebelumnya, Ayu Ting Ting bersama kuasa hukumnya, Minola Sebayang melaporkan haters bernama Kartika Damayanti alias KD di Polda Metro Jakarta Selatan pada 20 Agustus lalu.

Ayu Ting Ting melaporkan KD pemilik akun @gundik_empang yang sejak 2017 sudah menghina dirinya dan keluarga.

Bahkan akun tersebut sempat menyebut anak semata wayang Ayu, Bilqis Khumairah tidak perawan.

Orang tua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Ayah Rozak sempat menyambangi kediaman KD di Bojonegoro, sayangnya tak ada itikad baik dari KD .

Hingga mantan istri Enji itu naik pitam dan melaporkan KD ke Polda Metro Jaya. (*)

Baca Juga: Ayu Ting Ting Sudah Jadi Biduan Hits dengan Honor Miliaran, Abdul Rozak Akui Tak Ambil Gaji PNS: Gak Tau Duitnya Lari Kemana

Editor : Alfa

Baca Lainnya