Gara-gara Ucapan Artis Satu Ini, Gritte Agatha Sampai Sepi Job dan Diblacklist di Televisi

Rabu, 06 Oktober 2021 | 07:03
Instagram @gritteagathaa

Gritte Agatha

Gara-gara Ucapan Artis Satu Ini, Gritte Agatha Sampai Sepi Job dan Diblacklist di Televisi

WIKEN.ID -Griselda Agatha yang lebih dikenal dengan Gritte Agatha adalah seorang aktris asal Indonesia, yang telah memulai kariernya sejak tahun 2008 silam.

Debutnya di dunia hiburan melalui film layar lebar berjudul Rahasia Bintang yang di produksi oleh Frame Ritz.

Kala itu ia berperan sebagai Sheila. Setelah itu Gritte juga menjadi model untuk video klip lagu “Tersenyumlah” dari Tere.

Di lanjut di tahun 2010 hingga 2011, ia membintangi sinetron Get Married The Series sebagai Mae, sinetron inilah yang berhasil melambungkan namanya.

Baca Juga: Sempat Sembunyikan Pernikahan Siri dengan Rizky Billar, Lesti Kejora Tuai Kontroversi: Dari Mana Membohongi Publiknya?

Selain itu ia juga berperan di beberapa televisi, salah satunya adalah di tahun 2016 berjudul Pemulung Jadi Sarjana sebagai Azizah.

Meski tak pernah diterpa kabar dan isu miring, namun siapa sangka jika Prilly Latuconsina ternyata pernah mengeluarkan kalimat tak mengenakkan di tahun 2016 dengan Aliando Syarif.

Hal ini disampaikan Gritte Agatha yang ikut terkena dampak pengakuan video Prilly Latuconsina.

Baca Juga: Pilih 41 Tahun Jadi Janda, Artis Lawas Ini Ngaku Lelah Berkali-kali Disakiti Pria: Pas Masuk Kamar Sedih Banget!

Dilansir dari Rumpi No Secret di Trans TV yang terekam dalam pengakuan Gritte Agatha di bahwa ia membagikan perjalanan kariernya yang sempat mengalami masalah.

Di tahun 2016 lalu, karier yang dibangung Gritte Agatha hampir terancam imbas video Prilly Latuconsina yang mengeluarkan kata yang tidak pantas untuk keluarga Aliando Syarief.

“Jadi kamu sempat di blacklist selama 8 bulan di salah satu stasiun televisi ya,” tanya Feni Rose.

Baca Juga: Dulu Sering Gonta-ganti Pacar, Terbongkar Raffi Ahmad Pernah Digrebek Satpam Saat Ciuman di Mobil Sama Pacar: Langsung Kabur Gua!

Sehingga Gritte Agatha sampai sepi tawaran pekerjaan di televisi hingga membuat kondisi keuangannya menipis.

“Gimana perasaan kamu saat itu padahal itu tempat kamu berkarya tapi kamu nggk bisa mencari nafkah disitu,” tanya Feni Rose.

“Jadi waktu itu aku sempat main sinetron tapi lagi nggk bisa karena masalah itu. Aku juga bukan tipe orang yang stres gitu,” kata Gritte Agatha.

Menurutnya ia lalu memutar otak untuk mencari jalan keluar.

Baca Juga: 20 tahun Dikenal Sebagai 'Hantu', Artis Lawas yang Tetap Awet Muda Meski Umurnya Nyaris Setengan Abad, Tampilannya Bikin Pangling

Hingga ia menerima tawaran endorse di instagram, dan online shop.

"Bukan dari nol banget sih, cuma jujur aku nggak pernah khawatir dengan hal itu, karena aku percaya semua udah diatur," kata Gritte Agatha di program Rumpi No Secret Trans TV.

“Ada kekhawatiran nggk sih saat itu soal masa depan kamu,” tanya Feni Rose.

“Aku sih nggk pernah khawatir ya saat itu jujur,” katanya.

Baca Juga: Jelajahi Model Iklan Jamu Kuat hingga Krim Rambut, Intim Rekam 6 Artis Ini, Salah Satunya Banting Setir Jadi Pendakwah

Bahkan pengalaman pahit tersebut dijadikan sebagai ajang intropeksi diri bagu Gritte Agatha.

Bahwa rezeki tak hanya datang dari satu pintu yakni televisi saja.

Melainkan masih banyak jalan pekerjaan yang lain.

"Kalau waktu itu rezeki sedang dikit ya memang itu semua dari Tuhan," jelas Gritte Agatha.

Baca Juga: Belum Ada Sayatan Pisau Operasi, Krisdayanti Pamer Foto Lawas, Rela Suntik Ikan Salmon Hingga Rp 1 Miliar!

"Semua terjadi karena kehendak-Nya lah, tapi aku selalu berusaha yang penting bisa makan," kata Gritte Agatha.

Hingga akhirnya kini Gritte Agatha berhasil membangun YouTube barunya, dan mendapat penghasilan dari pekerjaan barunya tersebut.

Bahkan dari hasilnya membuat konten YouTube selama dua tahun kini Gritte Agatha bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, membeli mobil, tanah dan lainnya.

“Nanti aku mau bangun rumah sesuai dengan keinginan aku sendiri,” kata Gritte Agatha.(*)

Baca Juga: Disinggung Soal Kemungkinan Balikan dengan Ariel NOAH, Luna Maya Berikan Jawaban Tak Terduga, Boy William Terkejut

Editor : Dewa

Sumber : YouTube

Baca Lainnya