Usia Perikahannya Lebih dari 10 Tahun, Tengoklah Rumah Tinggalnya Bersama Aktor Peraih Piala Citra

Senin, 26 Juli 2021 | 13:11
Instagram @t_orasudi_ro

Tora Sudiro dan Mieke Amalia

WIKEN.ID - Mieke Amalia menikah dengan Tora Sudiro Pada tanggal 21 Maret 2012. Pernikahannya bersama Tora Sudiro dikarunai putri dengan nama Jenaka Mahila Sudiro.

Tora Sudiro adalah pemain film meraih Piala Citra sebagai aktor pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2002.

Lewat film “Arisan!”, yang dibintanginya bersama Surya Saputra, Cut Mini, Aida Nurmala dan Rachel Maryam.

Dalam film tersebut Tora memerankan karakter yang cukup kontroversial Pada tahun 2005 dan 2006, ia memenangi Piala Panasonic Award sebagai aktor terfavorit.

Baca Juga: Sifat Jelek Atta Halilintar Jadi Pemicu, Aurel Hermansyah Ngaku Awalnya Enggan MenikahSebelum terjun di film, Tora adalah seorang pekerja asuransi, sound engineer dan periklanan. Bahkan ia pernah sekolah di Selandia Baru untuk belajar ilmu sound engineer tersebut.

Ia pun tak punya latar belakang pendidikan film.

Pertama kali ia membintangi film Tragedi. Tapi film arahan Rudi Soedjarwo itu belum mengibarkan namanya.

Namanya baru berkibar setelah ia membintangi film Arisan!.

Tawaran main di sejumlah sinetron pun mengalir. Orang pun akrab dengan wajahnya di acara komedi entertainment Extravaganza di salah satu stasiun televisi swasta. Dari situlah, masyarakat penikmat televisi mulai mengenalnya.

Mieke Amalia pun mengaku rupanya jatuh cinta pada Tora Sudiro karena dulu Tora melakukan hal yang tampaknya remeh tapi berdampak besar bagi Mieke.

Baca Juga: Tengah Hamil Anak Kedua, Raffi Ahmad Keluhkan Perubahan Nagita Slavina, Gigi: Kadang-kadang Dia Suka Marah-marah

Rupanya, Mieke jatuh cinta karena perhatian yang dulu diberikan Tora. "Kamu enggak cuek sama aku, lima menit sekali, lagi take lagi syuting 'jangan ditutup, jangan ditutup,' (memeragakan memasukkan ponsel ke saku celana), masih nyala handphone di kantong," ujar Mieke seperti dikutip dari vlog 3Second TV, Sabtu (17/10/2020).Sehingga Mieke bisa mendengar apa yang sedang dilakukan Tora saat itu melalui telepon yang tidak dimatikan. "Aku kan jatuh cintanya gara-gara (itu, waktu itu gitu. Ketika butuh kasih sayang, ada (yang perhatian)," sambung Mieke.

Baca Juga: Ramalan 2021, Zodiak Cinta Hari Minggu 25 Juli: Libra Jalinan Hubungan Kian Intim, Capricorn Bangunlan Kepercayaan dengan PasanganmuTora Sudiro sendiri seperti terkejut ketika mengetahui perhatian kecil seperti itu bisa membuat Mieke jatuh hati padanya dulu.Sampai sekarang, Mieke juga masih berharap Tora bisa memberitahu ke mana dia pergi, tapi hal itu hampir jarang dilakukan Tora Sudiro.

"Bukan soal percaya apa enggak, tapi lebih ke lo merasa dihargai dengan lo ngabarin," tutur Mieke. Mieke sendiri sempat takjub saat tak sengaja mendengar Soleh menghubungi istrinya, padahal dia sedang makan, dan memberitahu apa yang sedang dilakukan. Setelah mendapat nasihat dari Soleh Solihun, Tora akhirnya berjanji akan berusaha mengikuti keinginan Mieke Amalia .

"Ngabarin bukan lo laporan karena lo takut istri, tapi lo menghargai istri lo," Mieke menegaskan.

Baca Juga: Nassar Tak Kuasa Tahan Rasa Jengkel Gegara Kerjaannya Dikomentarin Ayu Ting Tingampir 11 tahun membina rumah tangga dengan Mieke Amalia, aktor Tora Sudiro tak ingin berpaling dan mengkhianati istrinya itu.

Bahkan sekalipun ada wanita yang menggodanya, Tora Sudiro tidak akan meliriknya.

"Ada perempuan telanjang, sama velg, gue lebih baik pilih velg, gue suka banget otomotif," kata Tora, dikutip dari vlog 3Second TV, Sabtu (17/10/2020). Aktor berusia 47 tahun itu tak ingin kehilangan Mieke yang sudah didapatnya dengan susah payah."Bukan apa-apa, gue dapat dia itu susah, beneran. Satu Indonesia tahu, dapat dia susah setengah mati, buat sama-sama itu susahnya setengah mati, jadi masak gue mau menyia-nyiakan," jelas Tora.

Kini mereka hidup di sebuah rumah yang nyaman dan dilengkapi dengan rumah yang cukup unik.

YouTube/NET TV

Bagian depan rumah Tora dan Mieke

Kemudian di bagian tengah ruangan, terdapat sofa empuk yang menghadap ke televisi.

Lagi-lagi di dekat televisi pun ada deretan mainan.

Mainan itu semua diakui Tora adalah miliknya!

Hunian Mieke dan Tora

Kemudian di samping ruang televisi ada pintu menuju taman belakang.

Nah, di bagian belakang itu jadi tempat Mieke dan Tora meletakkan meja makan.

Meja makan yang terbuat dari kayu itu nampak unik dengan kursi tanpa sandaran.

Baca Juga: Ramalan 2021, Zodiak Cinta Hari Minggu 25 Juli: Libra Jalinan Hubungan Kian Intim, Capricorn Bangunlan Kepercayaan dengan Pasanganmu

Instagram@mieke_amalia

Meja makan outdoor rumah Tora dan Mieke

Kemudian tidak jauh dari sana ada sebuah taman dengan panggung.

Di taman itu pun terdapat meja dan kursi yang bisa digunakan untuk bersantai.

YouTube/NET TV

Bagian taman belakang rumah Tora dan Mieke

Dapur Sempit

Pada vlog miliknya, Tora sempat menunjukkan bagian dapur rumahnya saat dimasakin oleh anaknya.

Masih senada dengan rumahnya, dapur itu bernuansa cokelat.

Meski sempit dan sederhana, tapi dapur itu terlihat nyaman.

Dindingnya juga ditempeli keramik dengan corak bulan hitam dan putih.

YouTube.com/Tora Sudiro

Dapur rumah Tora dan Mieke

(*)

Editor : Alfa