Adegan di Drama Racket Boys Dinilai Rendahkan Indonesia dan Ramai Diprotes Warganet, Pihak SBS Minta Maaf

Jumat, 18 Juni 2021 | 10:34
sbs

Racket Boys

Dinilai ada adegan yang merendahkan Indonesia dan diprotes warganet, SBS minta maaf soal adegan di drama Racket Boys

WIKEN.ID-Tengah tayang, drama Korea Racket Boys mendadak mendapat protes dari warganet asal Indonesia.

Pasalnya, di episode ke-5 adegan drama ini dinilai melecehkan Indonesia.

Tak ingin masalah ini berlarut-larut, pihak stasiun televisi SBS menyampaikan permintaan maaf.

Lewat kolom komentar unggahan di akun Instagram @sbsdrama.official, SBS menyampaikan tanggapan dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Edric Tjandra Tuding Luna Maya Jadi Penyebab Dirinya Pisah Ranjang dengan Sang Istri

"Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain, atau penonton tertentu," tutur pihak SBS dengan akun @sbsnow_insta, Kamis (17/6/2021).

Kemudian, SBS meminta maaf dan berjanji akan mencermati episode Racket Boys ke depannya.

"Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," tutur SBS.

Baca Juga: Kalina Okctaranny Angkat Kaki dari Rumah, Terungkap Kondisi Psikis Anak Vicky Prasertyo: Anak Gue Gak Salah Apa-apa

Tribun Sumsel
Tribun Sumsel

Adegan drakor Racket Boys yang dikritik netizen Indonesia

Drama Racket Boys yang bercerita tentang kehidupan atlet bulutangkis Korea Selatan menjadi perhatian warganet Indonesia sejak penayangan episode ke-5.

Dalam episode tersebut terdapat adegan pertandingan di Jakarta dan dialog dari kepala pelatih tim nasional junior, Ahn Nae Sang yang mengeluh tentang buruknya fasilitas tempat latihan dan penginapan yang diberikan panitia Indonesia.

"Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC, yang benar saja," kata Ahn Nae Sang.

Baca Juga: Viral Video Chef Juna Kena Tampar Indro Warkop, Begini Pembelaan Sang Komedian Senior: Akan Lebih Besar Lagi Ritualnya

Instagram @sbsdrama.official
Instagram @sbsdrama.official

Klarifikasi SBS

Perlakuan itu diduga Ahn Nae Sang untuk mempersulit kemenangan atletnya, Han Se Yoon.

Dalam adegan lainnya memperlihatkan Han Se Yoon yang mengeluh soal teriakan pendukung Indonesia ketika dirinya menang melawan wakil Indonesia.

Akibatnya, akun Instagram @sbsdrama.official pun dipenuhi dengan komentar warganet Indonesia yang kecewa atas adegan tersebut. (*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya