Tak Terima Nagita Slavina Dapat Kritikan Pedas, Asisten Raffi Ahmad Balas Komentar Arie Kriting dengan Unggahan Ini: Entar Ditegor Bos Saya, Masnya Malu

Minggu, 06 Juni 2021 | 08:06
YT Rans Entertainmnet

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ditunjuk sebagai ikon Pon XX Papua 2021

Tanggapi penunjukkan Nagita Slavina jadi Duta PON XX, Sensen malah kritik balik Arie Kriting lewat unggahan ini

WIKEN.ID-Nagita Slavina baru-baru ini menjadi sorotan lantaran ditunjuk sebagai Duta PON XX Papua 2021 (sebenarnya ikon PON).

Foto-foto pemotretan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad mengenakan baju adat Papua pun beredar luas.

Namun banyak pro kontra, salah satunya dari komika Arie Kriting.

Protes yang dilayangkan Arie Kriting sebagai Duta PON XX Papua disorot oleh asisten Raffi Ahmad, Sensen.

Sensen lantas menautkan pendapat berupa tulisan dari salah seorang putri asli Papua, Olvah Alhamid agar dibaca Arie Kriting.

Baca Juga: Telan Pil Pahit Jelang Hari Bahagia, Ayu Ting Ting Bongkar, Alasan Batalkan Nikahi Adit Jayusman di Detik-detik Terakhir

Dalam pendapatnya, Olvah Alhamid sebagai putri Papua tampak heran dengan aksi protes Arie Kriting terhadap Nagita Slavina.

Seperti diketahui, Komika Arie Kriting keberatan dengan penunjukan Nagita Slavina menjadi Duta PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @arie_kriting, Arie menyuarakan pendapatnya terkait hal tersebut.

Ia merasa bahwa Duta PON XX Papua seharusnya direpresentasikan oleh perempuan yang memang berasal dari Papua.

Baca Juga: Dibongkar Asisten, Merry Sebut Setuju Raffi Ahmad Jalin Cinta dengan Selebriti Wanita Ini Sebelum Kenal dengan Nagita Slavina: Itu Kan Dulu Bos

akun Instagram @arie_kriting
akun Instagram @arie_kriting

Unggahan Arie Kriting yang mengritik penunjukkan Nagita Slavina menjadi duta/ ikon PON XX Papua

Arie berpendapat bahwa penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation.

"Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation," tulis Arie Kriting Rabu (2/6/2021).

Perempuan Papua Arie menyadari kapabilitas istri Raffi Ahmad itu dalam membawa misi sosialisasi untuk PON XX Papua ini sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Kini Rasakan Kecewa, Aural Hermansyah Baru Sadar Tabiat Asli Atta Halilintar, Nyaris Lakukan Hal Fatal Gara-gara Ini

Namun, suami Indah Permatasari ini merasa lebih cocok jika Duta PON XX Papua direpresentasikan oleh perempuan asli Papua.

"Solusi dari saya, Duta PON XX Papua harus tetap perempuan Papua. Angkat lagi salah satu sosok perempuan Papua, @mikhelia atau @nereputri atau siapa yang dirasa memadai," sambung Arie Kriting.

Aksi protes yang dilayangkan Arie Kriting terhadap penunjukan Nagita Slavina sampai menjadi trending di Twitter.

Mengetahui hal tersebut, asisten Raffi Ahmad, Sensen pun mengurai tanggapan.

Baca Juga: Selalu Dijodoh-jodohkan, Akhir Hubungan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Dibongkar Denny Darko: Nggak Ada Ngarah Kesana..

Dalam laman media sosialnya, Sensen meminta Arie Kriting agar memahami konteks yang sebenarnya dalam penunjukkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad sebagai duta PON XX Papua.

Sesen lantas meminta Arie Kriting agar membaca pendapat Olvah Alhamid selaku putri asli Papua terkait dengan penunjukkan Nagita tersebut.

Untuk diketahui, Olvah Alhamid adalah model asal Fakfak, Papua Barat, Indonesia.

Baca Juga: Belum Juga Resmi Jadi Suami Istri, Mbak You Sebut Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora hanya Bertahan 6 Tahun, Sang Manajer Beri Ultimatum!

Olvah dikenal sebagai juara kontes Puteri Indonesia Papua Barat tahun 2015 dan menduduki posisi 5 besar pada kontes Puteri Indonesia 2015 serta mendapat gelar Puteri Indonesia Intelegensia tahun itu.

Melalui laman media sosialnya yang sudah terverifikasi, Olvah vokal menyuarakan kontranya terhadap aksi protes Arie Kriting.

Olvah justru heran dengan protes yang dilayangkan Arie Kriting atas penunjukkan Nagita menjadi duta PON.

Berikut adalah pendapat Olvah guna menjawab kritikan Arie Kriting.

Baca Juga: Tolak Cinta Pengusaha Tajir, Roy Kiyoshi Sebut Artis Cantik Ini Berusaha Diguna-guna, Kejadian di Malam Tahun Baru Jadi Bukti

Instagram/olvaholvah
Instagram/olvaholvah

Unggahan Olvah

"Apakah ada orang asli Papua dengan jumlah pengikut sebanyak @raffinagita1717 ? TIDAK

Apakah ada orang asli Papua yang se-terkenal @raffinagita1717 ? TIDAK

Tahukan kalian bahwa lebih banyak orang yang baru tahu tentang PON akan diselenggarakan di Papua dari Raffi dan Nagita ? Padahal sudah dari tahun 2016 pemerintah mempersiapkan ini semua. Masa ? Iya , itu FAKTAnya

Raffi dan Nagita dapat menjangkau lapisan masyarakat yang pemerintah dan kita semua tidak dapat jangkau

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Gisel, Kasus Video Syur 19 Detik Bersama Mantan Gading Marten Justru Bikin Nobu Siap Nyemplung Jadi Artis

Bukannya harusnya malah itu adalah hal baik bahwa banyak yang tahu tentang PON 2020/2021 akan diselenggarakan di Papua ? Karena akan bantu perekonomian, pariwisata, dll ?

Terus masalahnya di mana ? Apa yang perlu dipermasalahkan di sini ? Cobalah lebih tenang, lebih bijak dalam menyikapi ini. Terima kasih juga kepada kakak Boaz Salosa yang dengan bangga menjadi duta PON,"

Dikutip TribunnewsBogor.com, pendapat yang ditulis Olvah itu sontak memancing komentar Sensen.

Dalam unggahannya, Sesen meminta agar Arie Kriting membaca argumen dari Olvah.

"Teruntuk masnya @arie_kriting. Tolong dibaca dan dicerna. Saya yakin anda orang pintar. Ntar ditegor bos saya masnya malu sendiri loh. Makasih," tulis Sesen di laman Instagram-nya, Kamis (3/6/2021).(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya