Gagal Jadi Calon Menantu Presiden RI, Felicia Tissue Akhirnya Bongkar Fakta Sesungguhnya Hingga Sesalkan Sikap Istana Bogor: Perjalanan Itu Sia-sia

Kamis, 27 Mei 2021 | 13:05
TribunMataram Kolase Instagram/kaesangp&kaesangfelicia

Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue

Gagal Jadi Calon Menantu Presiden RI, Felicia Tissue Akhirnya Bongkar Fakta Sesungguhnya Hingga Sesalkan Sikap Istana Bogor: Perjalanan Itu Sia-sia

WIKEN.ID -Felicia Tissue pernah menjalin hubungan dekat dengan Kaesang Pangareb, putranya Presiden Jokowi.

Nama Felicia Tissue sempat viral karena disebut kena ghosting anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Didiuga Kaesang pergi begitu saja dari Felicia usai 5 tahun pacaran lalu berhubungan dengan karyawannya Nadya Arifta.

Baca Juga: Ribuan Semut Bak Bersarang di Telinga Bocah Ini, Lakukan Ini Segera Sebelum Salah Langkah!

Selama heboh kasusnya, Felicia memilih bungkam seribu bahasa sementara ibu dan kakaknya ribut di media.

Tak ingin lama-lama bersedih dan mengurung diri, Felicia Tissue akhirnya buka suara.

Melalui keterangannya, Felicia menceritakan serangkaian upaya yang dilakukan keluarganya untuk meminta 'sikap baik' dari keluarga Jokowi.

Baca Juga: Nekat Operasi Payudaranya Gegara Dihina 'Biji Ketumbar', Keponakan Ashanty Kembali Ubah Bagian Ini, Bak Wanita Tulen?

Mengutip Tribun Mataram,Felicia Tissue akhirnya memberi penjelasan secara terbuka terkait putusnya hubungan asmaranya dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Dalam penjelasannya, Felicia membeberkan kronologi diputus Kaesang hingga akhirnya urusan pribadinya itu terungkap ke publik beberapa waktu lalu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Felician melalui video yang ia unggah di akun Youtubenya, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga: Bayarannya Sekali Manggung Melimpah Ruah saat Jadi Diva, Krisdayanti Ngaku Honor Nyanyinya Kini Merosot saat Jadi Pejabat: Harga Rakyat

Mengawali penjelasannya, Felicia memilih memberikan penjelasan karena tidak adanya klarifikasi dari keluarga Jokowi membuat dirinya dan keluarga mendapat hujatan di media sosial.

"Setelah memilih diam selama ini, saya rasa ini tidak bisa terus dibiarkan. Hujatan harus dihentikan dan publik harus mengetahui apa yang terjadi sebenarnya," ujarnya.

Felicia menuturkan, pada 2016 dirinya diminta oleh Kaesang untuk bertemu Jokowi dan Iriana.

Dalam kesempatan itu, Felicia juga diperkenalkan dengan keluarga besar Jokowi.

Setelah itu, Felicia mengaku kerap diundang dalam beberapa acara keluarga besar Jokowi termasuk saat pernikahan kakak Kaesang, Kahiyang Ayu.

Baca Juga: Diam-diam Nikahi Model Cantik, Intip 4 Fakta Pernikahannya yang Akhirnya Terkuak, Gaunnya Mencapai Rp113 Juta!

"Saya juga sempat bertemu dengan bude dan pakde selaku kakak dan kakak ipar dari ibu iriana," kata Felicia.

Menurut Felicia, Kaesang juga sering bertemu dengan keluarga Felicia di Singapura, termasuk dengan orang tua dan nenek Felicia.

Bahkan, Kaesang juga sudah meminta izin terkait hubungan mereka.

Lantaran sudah terjalin dekat dan akrab, saat Kaesang tiba-tiba menghilang dan memutuskan hubungan, Felicia mengaku hal itu tidaklah mudah baginya.

(Youtube Felicia Tissue)

Felicia Tissue memberikan penjelasan soal putusnya hubungannya dengan Kaesang Pangarep.

"Dengan keakraban tersebut yang dijalin sedemikian waktu, tentunya kehilangan mendadak putra beliau dari kehidupan saya bukanlah hal sepele yang bisa dipertimbangkan dan diperlakukan seperti beberapa hal poltiik yang sering waktu diabaikan dengan cara mendiam. Tapi masalah saya ini harus diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Felicia seraya menahan tangis.

Baca Juga: Jangan Lagi Anggap Sepele! Gegara Cuci Daging Ayam Sebelum Memasaknya Ternyata Bisa Membunuh Seisi Rumah, Loh!

Felician mengungkapkan, pada akhir Desember 2020, Kaesang menelepon dan mengatakan secara langsung keinginannya untuk menikah dengan Felicia.

Menurut Felicia, hal itu juga sudah diberitahukan oleh Kaesang kepada Jokowi.

Kaesang juga sudah meminta restu kepada orang tua Felicia.

Namun, dua minggu kemudian, Kaesang justru menghilang dan memblokir seluruh kontak telepon.

"Walaupun saya sangat terpukul, saya mentegarkan diri dan mencari cara untuk mengetahui apa yang sebetulnya terjadi. Ku coba untuk menghubungi putra beliau dengan berbagai cara dan juga kepada keluarga bapak Jokowi. tapi dengan sesalnya, tidak ada satu pun yang merespon dan ibu Iriana mengganti kontak selularnya," bebernya.

Dikatakan Felicia, satu-satunya komunikasi yang berhasil dilakukan adalah dengan bude Kaesang.

Menurut Felicia, bude Kaesang sempat kaget dengan apa yang dilakukan Kaesang dan berjanji mencari tahu apa yang terjadi kepada keluarga Jokowi.

Baca Juga: Iseng Masak Nasi dengan Air Mendidih, Ibu Rumah Tangga Ini Justru Dibuat Melongo saat Buka Rice Cooker

Namun, dua hari kemudian, bude Kaesang pun tidak merespons Felicia.

Felicia tidak putus asa.

Ia pun mengirim surat kepada Jokowi yang dikirim dari Singapura ke Indonesia.

Isi surat itu meminta agar persoalan itu diselesaikan secara kekeluargaan dan ada penjelasan dari keluarga Jokowi.

"Namun sayangnya surat itu pun tidak direspon," ujarnya.

Setelah usahanya tidak membuahkan hasil, Felicia sempat memilih untuk diam dan tidak berbicara kepada media karena berharap keluarga Jokowi akan memberikan penyelesaian.

Upaya komunikasi juga dilakukan oleh nenek Felicia.

Baca Juga: Dulu Jadi Lawan Main Rhoma Irama, Bayaran Artis Senior yang Sukses Berkarir 48 Tahun Ini Bikin Melongo: Setiap Main Film Bisa Beli Mercy

Meski mengkhawatirkan kesehatannya karena sudah berusia 84 tahun, nenek Felicia akhirnya datang ke Istana Bogor untuk bertanya apa yang terjadi.

"Syangnya perjalanan itu sia -sia. Dinding istana begitu tebal dan tidak ada seorang pun yang menjawab pertanyaan nenek saya," ujar Felicia.

Akhirnya, persoalan itu muncul ke publik dan diketahui media pada 7 Maret 2021 setelah ibunda Felicia mengunggah persoalan itu di instagram pribadinya.

"Niatnya bukan untuk memperkeruh tetapi karena tidak ada jalan lain lagi. Satu-satunya adalah menyampaikan perasaan hati dan putrinya telah diperlakukan secara tidak wajar," ungkapnya.

Felicia melanjutkan, tidak adanya klarifikasi dan penjelasan dari keluarga Jokowi menyebut dirinya dan keluarganya mendapat hujatan di media sosial.

Bahkan, hujatan itu membawa soal ras, agama , suku, kewarganegaraan dan menggunakan kata-kata kotor yang merendahkan harga diri Felicia sebagai perempuan.

Baca Juga: Lama Hilang dari Dunia Hiburan, Pesinetron Cantik Ini Rupanay Sudah Meninggal Dunia dan Dikubur Bersama Bayinya

"Bisa dibayangkan dampak beratnya untuk saya dan keluarga. Saya rasa bapak Jokowi yang mempunyai anak perempuan dan juga cucu-cucu perempuan bisa merasakaan sebagai orang tua apabila ini terjadi pada beliau," ujarnya.

Di akhir videonya, Felicia menegaskan, persoalan putusnya kisah cintanya dengan Kaesang bukan persoalan dirinya berjodoh atau tidak berjodoh dengan Kaesang, namun soal etika dari keluarga Jokowi.

"Saya ingin tegaskan, ini bukan soal jodoh atau tidak jodoh tapi ini masalah etika dalam penyelesaian masalah kekeluargaan," katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan langsung dari Kaesang maupun keluarga Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, hubungan Kaesang dan Felicia tisu dikabarkan kandas beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Sukses Rajadi Dunia Pragawati, Sosok Ini Bongkar Asmara di Dunia Modeling, Hotman Paris: Turun dari Panggung Para 'Buaya' Menunggu?

Hal itu setelah ibunda Felicia, Meilia Lau mengunggah postingan di instagram pribadinya, dikutip dari Tribunnews.com dengan judul Felicia Tissue Blak-blakan Diputus Kaesang: Kirim Surat hingga Sang Nenek Datang ke Istana Bogor

Dalam postingannya itu, Ibunda Felicia mengungkapkan kekecewaanya terhadap Kaesang yang tiba-tiba menghilang setelah sempat menyatakan bakal menikahi putrinya.

Saat itu, diketahui pula Kaesang ternyata sudah menjalin hubungan dengan wanita lain bernama Nadya Arifta. (*)

Editor : Amel

Sumber : Tribun Mataram

Baca Lainnya