Gatal-gatal di Seluruh Tubuh karena Penyakit Autoimunnya, Ashanty Ungkap Perubahan pada Tubuhnya Jika Rutin Konsumsi Obat: Aku Kesiksa Banget

Minggu, 16 Mei 2021 | 09:02
Instagram

Ashanty

Mengaku tersiksa, Ashanty sebut badannya langsung gatal-gatal jika tak minum bat autoimun, jika diminum, perubahan terjadi pada tubuhnya

WIKEN.ID-Ashanty kini tengah berada di Turki untuk menjalani pengobatan penyakit autoimunnya.

Ia ditemani Anang Hermansyah, Azriel, Arsy dan Arsya.

Lewat akun instagramnya, Ashanty menuturkan bahwa penyakitnya sempat kambuh dan membuat wajahnya mulai membengkak.

Terutama pada bagian pipi.

"Banyak yang nanya kenapa ini (pipi) aku bengkak," ucap Ashanty.

Baca Juga: Pernah Vokal Soal Urusan Rumah Tangga Sule dengan Nathalie Holscher, Oma Hetty: Lebaran Kumpul, Saling Memaafkan

"Jadi kan aku setiap hari aku gatel tuh di dalam badanku sampe merah-merah semua itu, nah aku minum obat steroid. Itu obat mengandung steroid," terangnya.

Jika obatnya tidak dikonsumsi, Ashanty mengaku sekujur tubuhnya sangat gatal.

"Kalo engga minum itu makin gatel kalo misalnya minum jadi agak-agak bengep gitu," ucapnya.

Lebih lanjut, Ashanty berharap jika kelak berhenti mengkonsumsi obat tersebut wajahnya bisa kembali seperti semula.

"Tapi katanya si kalo udah stop minum itu 3-4 bulan bakalan ilang, doain aja," kata Ashanty.

Baca Juga: Pantas Dijuluki Gladiator Cinta, Sudah Jadi Suami Kalina Ocktaranny, Vicky Prasetyo Kekeuh Ajak Nikah Artis Cantik Ini

Tangkap layar Instagram @ashanty_ash

ashanty ungkap penyebab pipinya bengkak

Ashanty Tersiksa, Dua Bulan Rasakan Gatal-gatal

Ashanty mengakui bahwa ada satu hal atau gejala yang belum sembuh total dari autoimunnya, yakni kulitnya gatal-gatal yang dirasakan dua bulan ini.

"Iya dua bulan ini tuh aku gatal-gatal. Aku kesiksa banget deh karena gatal-gatalnya belum hilang," kata Ashanty yang ditemui bersama keluarga di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (9/5/2021) malam.

"Bahkan dua bulan ini aku engga bisa tidur karena gatal-gatal," tambahnya.

Baca Juga: Harapan untuk Jadikan Nissa Sabyan Istri Kedua Pupus, Aldi Taher Tiba-tiba Melamar Anya Geraldine: Mau Nggak Nikah Samaku?

Ashanty menngakui, dirinya sudah meminum banyak obat untuk menghilangkan gatal-gatalnya itu, tapi hasilnya masih sia-sia.

"Di Indonesia dokter dan rumah sakitnya ada yang bagus baik perawatan dan obat. Cuma memang engga tuntas atau berhasil aja," ucapnya.

Karena sudah risih dan tidak betah dengan gatal-gatalnya, ibu sambung Aurel Hermansyah itu sampai sulit beristirahat dimalam hari.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Pendangdut dengan Bayaran Termahal, Ternyata Ayu Ting Ting Sempat Dapat Honor Cuma Cukup Traktir Teman

Apa Itu Penyakit Autoimun yang Diidap Ashanty hingga Bikin Istri Anang Hermansyah Ketakutan?

"Kesiksa banget deh ini dua bulan karena gatel. Diminumin banyak obat, tapi mukanya jadi bengkak,: ungkapnya.

Karena tidak ada yang cocok, Ashanty pun akan melakukan pengobatan di Turki sekaligus liburan. Dengan harapan agar bisa sembih dari penyakitnya.

Baca Juga: Sempat Duduk di Kursi Roda, Aurel Hermansyah Meminta Maaf Pada Sang Suami Sambil Berbaring Lemah di Kasur: Lebaran Tahun Ini Sangat Berbeda

"Ada orang kerja di marketing di rumah sakit di Turki. Saya ditawarin dan alhamdulillah baru bisa jalan sekarang setelah tiga kali diundur terus," jelasnya.

"Ya doain aja aku mau banget sembuh," tambahnya.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya