Innalillahi, Ustaz di Klaten Meninggal Dunia Saat Jadi Imam Sholat Idul Fitri di Lebaran 2021, Dikenal Sebagai Sosok Dermawan dan Suka Menolong

Jumat, 14 Mei 2021 | 09:09
Tribun Pekanbaru

Ilustrasi Sholat Idul Fitri.

Innalillahi, Ustaz di Klaten Meninggal Dunia Saat Jadi Imam Sholat Idul Fitri di Lebaran 2021, Dikenal Sebagai Sosok Dermawan dan Suka Menolong

WIKEN.ID -Duka mendalam menyelimuti umat muslim di Desa Belang Wetan, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah.

Pasanya ditengah melaksanakan ibadah Sholat Idu Fitri di Lebaran 2021, seorang ustaz setempat bernama Juriono (57) meninggal dunia.

Diketahui, Juriono meninggal dunia saat menjadi imam sholat Idul Fitri, Kamis (13/5/2021).

Juriono mendadak ambruk saat menyampaikan khotbah di depan jamaah.

Baca Juga: Sehari Bisa Berpenghasilan Hingga Rp 700 Juta, Terungkap Raffi Ahmad Ngaku Dulu Pernah Cari Uang dari Cara Tidak Halal, Kok Bisa?

Dilansir dari TribunSolo.com, Ustaz Juriono dikenal sebagai pribadi yang santun dan mendedikasikan hidupnya untuk dunia pendidikan dan dakwah.

Terlihat sampai di akhir hidupnya dirinya masih bersetatu sebagai pengajar di SMK Negeri Trucuk Klaten dan Bekhotbah.

Tetangga Almarhuma Sudirin, Warga Belang Wetan, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah, menyampaikan mendapatkan ininformasi tersebut langsung dari warga Kalikotes.

"Tadi setelah kejadian, saya ditelpon langsung dari panitia masjid, kalau Ustaz tiba-tiba jatuh saat menyampaikan khotbahnya," ungkapnya, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Sempat Diisukan Selingkuh Hingga Nikah Siri dengan Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad Ngaku Ogah Satu Panggung dengan Artis Inisial ATT, Siapa Nih?

Sudirin menambahkan, setelah mendapat kabar itu ia menyarankan untuk di rujuk ke RSI Klaten.

"Ternyata saat dibawah ke rumah sakit sudah meninggal," jelasnya.

Diketahui pula almarhum telah dimakamkan sekitar pukul 11.00 WIB tadi, di Makam Sraten, Belangwetan, Klaten Utara, Kalten.

Istimewa/Tribun Solo
Istimewa/Tribun Solo

Innalillahi, Ustaz di Klaten Meninggal Dunia Saat Jadi Imam Sholat Idul Fitri di Lebaran 2021, Dikenal Sebagai Sosok Dermawan dan Suka Menolong

Baca Juga: Pernah Digosipkan Nikah Siri dengan Ayu Ting Ting, Ahli Tarot Ini Blak-blakan Sebut Raffi Ahmad Berjodoh dengan Sang Pedangdut: Banyak Kesamaan!

Almarhum Juriono dikenal sebagai seorang guru.

Ia mengajar di sebuah SMK negeri di Trucuk, Klaten.

Tetangga Almarhuma Sudirin, Warga Belang Wetan, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah, mengaku sangat kehilangan sosok Ustaz Juriono.

"Ia ustaz yang sering menolong masyarakat sehingga tidak pernah lupa dengan jasa dan sifatnya kepada para tetangga," jelasnya.

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Nagita Slavina Terlihat Adem Ayem, Raffi Ahmad Ternyata Pernah Hampir Selingkuh di Awal Pernikahan: Dulu Belum Matang..

Sudirin menambahkan, jasanya yang paling membuat dia berkesan saat almarhum memberikan solusi saat warga yang memiliki darah tinggi.

"Dia buat ramuan fermentasi, saat Idul Adha biasanya warga makan daging sapi atau kambing sering pusing, dia buat ramuan itu," ungkapnya.

Ustaz Juriono sendiri meninggalkan satu isteri, dua anak dan satu menantu.

Tak hanya itu, Sudikin juga dikenal masyarakat sebagai warga yang auka bersedekah ke sekelilingnya.

Baca Juga: Bongkar Kehidupan Ranjang, Nikita Mirzani Blak-blakan Ceritakan saat Pertama Kali Keperawanannya Hilang: Gue Jujur, Bukannya Munafik..

"Sedekah terus, suka sekali menolong," tegasnya.

Walapun Ustaz Juriono sudah meinggal dunia, Sudikin menggaku sangat kaget dengan kepergiannya.

"Tiba-tiba di telpon, semoga ia diberikan tempat paling baik disisinya," harapnya. (*)

Editor : Hafidh

Baca Lainnya