Demi Kulit yang Eksotis hingga Lakukan Tanning dengan Sunbed, Hidung Wanita Ini Justru Berlubang dan Keluarkan Banyak Darah

Senin, 26 April 2021 | 19:02
Kolase Facebook via The Sun

Hidung Wanita Ini Justru Berlubang dan Keluarkan Banyak Darah

Demi Kulit yang Eksotis hingga Lakukan Tanning dengan Sunbed, Hidung Wanita Ini Justru Berlubang dan Keluarkan Banyak Darah

WIKEN.ID -Beda halnya dengan warga negara Indonesia yang miliki kulit 'berwarna', daerah Barat justru miliki kulit yang lebih pucat.

Hal tersebut karena sinar matahari di negara-negara yang miliki empat musim tidak seperti di negara tropis.

Beberapa dari mereka yang mengingkan kulit lebih gelap dan eksotis akan berjemur di bawah matahari pada musim tertentu dan sebagian lagi akan rutin menggunakan sunbed.

Baca Juga:Bebas dari Penyakit Kanker Stadium 3, Artis Lawas Ini Ternyata Lakukan Pantangan Makanan Hingga Jalani Ritual ala Tionghoa!

Baca Juga:Pernah Diperlakukan Kasar oleh Putra Raja, Viral Video Model Cantik Ini Dicium Mesra Aktor Tampan Dapat Kritikan Pedas Netizen: Tak Bisa Jadi Panutan!

Sunbed sendiri merupakan pembaringan berkanopi khusus yang memancarkan ultraviolet yang digunakan untuk tanning atau menggelapkan tubuh.

Tapi tak hanya mengubah warna kulit jadi lebih gelap, ternyata sunbed juga meningkatkan risiko kanker kulit.

Melansir The Sun, Senin (19/8/2019), sekitar 16.000 kasus baru kanker kulit didiagnosis di Inggris setiap tahun, dan enam orang Inggris meninggal setiap hari.

Baca Juga:Tembak Kontraktor, Anak Bupati Majalengka yang Ditetapkan Jadi Tersangka Justru Tak Dipenjara, Intip Fakta Terbarunya!

Baca Juga:Mantap Tinggalkan Dunia Hiburan, Anak Artis Lawas Ini Geram Masalahnya Diungkit dan Mengaku Tak Menyesal Telah Hamil Duluan: Itu Lumrah Terjadi!

Jumlah ini meningkat empat kali lipat sejak akhir 1970-an, ketika salon berjemur mulai bermunculan di seluruh Inggris.

Minggu ini Fabulous telah meluncurkan kampanye 'Dying For A Tan', untuk meningkatkan kesadaran akan dampak buruk sunbed terhadap kesehatan penggunanya.

Beberapa wanita mengungkapkan 'harga sangat tinggi' yang telah mereka bayar untuk mengejar kulit keemasan bercahaya.

Tawny Willoughby memiliki lesi di wajahnya setelah bertahun-tahun menggunakan tanning bed lima kali seminggu.

Baca Juga:Usianya Masih 17 Tahun, Wanita Ini Dilarang Bertemu dengan Sang Ibu Hingga Dipaksa Layani Putra Raja Meski Dirinya Sedang Menstruasi

Baca Juga:Beberkan Waktu Pria Berselingkuh, Hotman Paris Bongkar Trik saat Dirinya Menginap di Rumah Wanita Lain: Pulang Jam 5 Subuh!

Baca Juga:Berhasil Ditaklukan Gading Marten, Hadis Sampul Ini Justru Kepergok Sedang Asyik Berselingkuh dengan Gitaris Band Terkenal!

Dalam selfie yang dibagikan di Facebook, perawat berusia 29 tahun itu menunjukkan kerusakan yang berlebihan, menulis, "Seperti inilah bentuk perawatan kanker kulit.

Ia mengunggah fotonya dan berharap orang lain memiliki motivasi untuk tidak berbaring di sunbed.

"Kenakan tabir surya dan dapatkan semprotan tanning. Belajarlah dari kesalahan orang lain."

"Jangan biarkan tanning mencegah Anda melihat anak-anak Anda tumbuh dewasa."

"Itulah ketakutan terbesar saya sekarang karena saya sendiri memiliki anak lelaki kecil berusia dua tahun."

Sedangkan seorang perawat Jade Thrasher mulai menggunakan sunbeds pada usia 13, memiliki tiga sesi 20 menit seminggu selama 11 tahun setelah merasakan tekanan teman sebaya untuk memiliki kulit 'keemasan'.

Orangtuanya bahkan memiliki kursi berjemur di rumah meskipun Jade lebih suka menggunakan yang di toko.

Kemudian dia memiliki sunbed sendiri setelah terobsesi dengan untuk mendapat kulit keemasan di pernikahannya.

Baca Juga:6 Tahun Ditinggal Ustadz Kondang, Istri Cantiknya Justru Dituding Jadi Selingkuhan Hingga Nikah Siri dengan Vokalis Band, Sang Anak Akhinya Angkat Bicara!

Baca Juga:Ngaku Selingkuh dengan Wanita Lain, Ternyata Zack Lee Masih Suka Menginap di Rumah Nafa Urbach, Ngapain Ya?

Tetapi pada 2014 dia melihat ada titik di hidungnya yang terus pecah dan tidak akan sembuh, dengan biopsi menunjukkan dia menderita kanker pada usia 24 tahun.

Sebagai seorang perawat, Jade tahu apa yang diharapkan dari perawatannya, tetapi banyak hal yang sulit pada suaminya, Matthew dan keluarganya yang takut kanker bisa membunuhnya.

Ahli bedah harus memotongnya, meninggalkan Jade dengan lubang pada bagian kanan hidungnya. Daging dari dadanya menggantikan apa yang hilang, tetapi bekas luka psikologisnya kurang mudah disembuhkan.

"Saya ingin remaja melihat foto lubang di hidung saya sehingga mereka tahu apa yang bisa terjadi," kata Jade, yang tinggal di Nashville, Tennessee.

Baca Juga:Kini Jadi Penyanyi Dangdut Tersohor, Pedangdut Ini Pernah Dipaksa Lepas Perawan dan Diusir Produser Hingga Kapok ke Jakarta

Baca Juga:Pergi ke Klub Malam Saat Hamil Besar, Remaja Ini Melahirkan, Si Bayi Gratis Masuk Seumur Hidup! Manajer: Hal Pertama yang Dilihat Bayi Itu Bola Disko

"Dulu aku punya sunbed di rumahku, tapi aku sudah membuangnya ke tempat sampah. Aku tidak ingin menjualnya, karena tidak ingin orang lain melalui apa yang aku lalui."

Kory Feltz, dari California, mulai menggunakan tanning bed ketika dia baru berusia 13 tahun setelah diintimidasi karena memiliki kulit pucat.

Dia sengaja 'membakar' dirinya, dan dalam 14 tahun dia mengembangkan sejumlah serangan kanker.

Baca Juga:Bikin Mantan Suami Kapok Nikah, Sophia Latjuba Beberkan Kriteria Calon Pendampingnya, Deddy Corbuzier Justru Suruh Sama Microwave Saja!

Baca Juga:Sadap Rekaman Ayah Kandungnya yang Asyik Berselingkuh, Sang Anak Sampai Ditodong Pedang Panjang: Tak Pulang-pulang Lagi!

Selain menghilangkan benjolan di betisnya, ia perlu operasi pada tahi lalat kanker di bibirnya.

Itu meninggalkannya dengan bekas luka besar dan membutuhkan operasi rekonstruksi lebih lanjut.

Satu lagi korban sunbed, Lisa Pace menjadi sangat kecanduan tanning sehingga dia melakukannya satu kali setiap hari saat sekolah menengah.

Ini adalah keputusan yang sangat disesalnya setelah perlu operasi yang mengejutkan untuk mengatasi kanker kulitnya yang persisten.

Baca Juga:Rela Panas-panasan Masuk Pasar Jualan Telur, Raul Lemos Malah Duakan Istri Usai Jadi Pengusaha Kaya Demi Krisdayanti

Baca Juga:Ramalan 2020, Begini Kata Peramal Tarot Mengenai Kehidupan Ahok, Puput dan Veronica Tan: Ada Chemistry Menarik

Dia pertama kali didiagnosis dengan melanoma pada tahun 2000 saat usia 23.

"Sejumlah besar" kulit diambil dari paha dan betisnya, tetapi Lisa diberi tahu bahwa kankernya telah dihilangkan.

Secara mengejutkan, dia terus melakukan tanning, bersikeras dia tidak tahu kerusakan yang dia lakukan pada kulitnya.

Dalam setahun dia menemukan bercak di pipi kirinya, dengan lebih banyak lagi di wajah dan kakinya.

Baca Juga:Meski Tak Berjodoh dengan Deswita yang Mengaku Dulu Dikhianati, Kini Taufiq Hidayat Bahagia Bersama Ami Gumelar, Intip Potret Keluarganya!

Baca Juga:Dituding Selingkuhan Hingga Menikah Siri di ICU, Artis Cantik Ini Justru Ditinggalkan Pebulutangkis Tampan Meski Sudah 3 Tahun Tunangan!

Dia memiliki hampir 90 operasi untuk melawan kanker kulitnya.

Para ilmuwan sekarang percaya bahwa penggunaan sunbed dapat secara langsung dikaitkan dengan 900 kematian per tahun di Eropa dan diperkirakan menggunakan kursi berjemur dapat meningkatkan risiko kanker kulit melanoma sebesar 16-20 persen.

Seperti halnya matahari, sunbeds memancarkan radiasi UVA dan UVB yang dapat merusak DNA dalam sel-sel kulit Anda. Jika kerusakan DNA yang cukup menumpuk dari waktu ke waktu, itu dapat menyebabkan sel-sel mulai tumbuh di luar kendali, yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judulKisah Wanita-wanita yang Mengejar Kulit Keemasan Eksotis dan Melakukan Tanning dengan Sunbed, Akhirnya Justru Memprihatinkan dengan Bekas Lubang dan Darah

Editor : Amel

Baca Lainnya